Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROSES MEMBUAT STRUKTUR ORGANISASI LINNY OKTOVIANNY ERNILA RIZAR NIRWANA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROSES MEMBUAT STRUKTUR ORGANISASI LINNY OKTOVIANNY ERNILA RIZAR NIRWANA."— Transcript presentasi:

1 PROSES MEMBUAT STRUKTUR ORGANISASI LINNY OKTOVIANNY ERNILA RIZAR NIRWANA

2 STRUKTUR ORGANISASI Struktur Organisasi (organization structure) menentukan bagaimana pekerjaan dibagi, dikelompokkan, dan dikoordinasikan secara formal. Struktur Organisasi (organization structure) menentukan bagaimana pekerjaan dibagi, dikelompokkan, dan dikoordinasikan secara formal.

3 EMPAT UNSUR ORGANISASI Goal Oriented, yaitu mengarah kepada pencapaian tujuan. Goal Oriented, yaitu mengarah kepada pencapaian tujuan. Psychosocial system, yaitu orang- orang yang berhubungan satu sama lain dalam kelompok kerja. Psychosocial system, yaitu orang- orang yang berhubungan satu sama lain dalam kelompok kerja. Structure activities, yaitu orang- orang bekerja sama dalam suatu hubungan yang terpola. Structure activities, yaitu orang- orang bekerja sama dalam suatu hubungan yang terpola. Technological system, yaitu orang yang menggunakan pengetahuan dan teknologi. Technological system, yaitu orang yang menggunakan pengetahuan dan teknologi.

4 ENAM ELEMEN KUNCI Ada enam elemen kunci yang perlu diperhatikan oleh para manajer ketika hendak mendesain struktur organisasi. Ada enam elemen kunci yang perlu diperhatikan oleh para manajer ketika hendak mendesain struktur organisasi. Spesialisasi Kerja Spesialisasi Kerja Departementalisasi Departementalisasi Rantai Komando Rantai Komando Rentang Kendali Rentang Kendali Sentralisasi Sentralisasi Desentralisasi Desentralisasi Formalisasi Formalisasi

5 BEBERAPA PERTANYAAN DAN JAWABAN PENTING UNTUK MENDESAIN STRUKTUR Pertanyaan Kunci Jawaban diberikan melalui 1. Sampai sejauh mana aktivitas dipecah menjadi pekerjaan-pekerjaan yang berbeda? Spesialisasi pekerjaan 2. Atas dasar apa pekerjaan akan dikelompokkan? Departementalisasi 3. Kepada siapa individu dan kelompok memberikan pertanggungjawaban mereka? Rantai Komando 4. Berapa banyak orang yang dapat diarahkan oleh seorang manajer secara efisien dan efektif Rantai Kendali 5. Dimana wewenang pengambilan keputusan berada? Sentralisasi dan Desentralisasi 6. Sejauh mana aturan dan ketentuan untuk mengatur dan mengarahkan karyawan dan manajer diperlukan? Formalisasi


Download ppt "PROSES MEMBUAT STRUKTUR ORGANISASI LINNY OKTOVIANNY ERNILA RIZAR NIRWANA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google