Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MENIMBANG DUNIA DENGAN ASKETISME ISLAM Oleh M. Saad Ibrahim.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MENIMBANG DUNIA DENGAN ASKETISME ISLAM Oleh M. Saad Ibrahim."— Transcript presentasi:

1 MENIMBANG DUNIA DENGAN ASKETISME ISLAM Oleh M. Saad Ibrahim

2 Struktur Jagad Raya Jagad raya kita diperkirakan berumur sekitar 15 miliar tahun. Isi jagad raya yang sudah berhasil diamati, berupa : 1. Materi nampak, Terdiri dari benda-benda angkasa yang menghasilkan cahaya atau memantulkan cahaya sehingga keberadaaanya dapat kita amati. Struktur benda angkasa dari kecil hingga besar adalah sebagai berikut : - matahari, bintang, planet, bulan, asteroida, dll - Tata surya - Galaksi - Cluster galaksi

3 lanjutan 2. Materi gelap (dark mater) Terdiri dari benda-benda angkasa yang supermasif, yang runtuh akibat gravitasinya menjadi sedemikian masifnya tetapi gaya gravitasinya begitu besarnya sehingga semua materi tertelan bahkan cahaya pun tak dapat keluar dari tarikannya. Akibatnya materi itu tidak bisa dilihat keberadaanya, kecuali dari akibat gravitasinya. Benda itu dinamakan lobang hitam (black holes)

4 lanjutan Meski tidak kelihatan justru materi gelap mengisi sebagian besar jagad raya. Menurut yang sekarang bisa diamati meliputi 90 % dari materi jagad raya berisi materi gelap.

5 Galaksi

6 Galaksi Bima Sakti

7 Tarikan Black Hole

8 Tabrakan antar Galaksi Tabrakan dua galaksi yang disebut UGC 4881 dan diberi julukan The Grasshopper berada di konstelasi Lynx, 500 juta tahun cahaya dari Bumi.

9 Tabrakan juga Bentuk seperti sayap burung ini adalah foto tabrakan galaksi yang disebut ESO di kosntelasi Sagittarius 650 juta tahun cahay dari Bumi.

10 Komposisi Tatasurya Kita Matahari merupakan 99.85% materi dari seluruh tata surya. Planet-planet, disekitar matahari hanya mengandung 0.135%. Jupiter yang merupakan planet terbesar memiliki lebih dari 2 kali seluruh planet lain jika digabung. Satellite planets, comets, asteroid, meteoroid, dan media antar planet mengandung 0.015%. Berikur daftar distibusi massa dari tata surya kita : Sun: 99.85% Planets: 0.135% Comets: 0.01% ? Satellites: % Minor Planets: % ? Meteoroids: % ? Interplanetary Medium: %

11 Halaman Sorga Luas Halaman Sorga sama dengan tiga ratus milyard galaksi plus black hole! Sebab sorga itu seluas langit (langit) dan bumi!

12 Keunikan Ajaran 1.Perintah Berzakat, berinfaq, bersedekah, meninggalkan ahli waris dalam keadaan cukup secara material, dan lain-lain (maknanya harus punya kekayaan). 2.Jangan terpedaya oleh kehidupan duniawi! Himpun Kekayaan, tetapi jangan jiwamu terbelenggu olehnya! Caranya?

13 Fa Firru ilallah 1.Tawbat; 2.Zuhd; 3.Qana’ah; 4.Tawakkul; 5.Fana’; 6.Baqa’!!!

14 Terimakasih


Download ppt "MENIMBANG DUNIA DENGAN ASKETISME ISLAM Oleh M. Saad Ibrahim."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google