Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

loader merupakan jenis peralatan konstruksi mesin yang digunakan terutama untuk "beban" seperti material (aspal, pembongkaran puing, kotoran, pakan, kerikil,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "loader merupakan jenis peralatan konstruksi mesin yang digunakan terutama untuk "beban" seperti material (aspal, pembongkaran puing, kotoran, pakan, kerikil,"— Transcript presentasi:

1

2 loader merupakan jenis peralatan konstruksi mesin yang digunakan terutama untuk "beban" seperti material (aspal, pembongkaran puing, kotoran, pakan, kerikil, kayu, mineral mentah, bahan daur ulang, batu, pasir, kayu chips, dll.) Ke atau jenis kendaraan lain seperti (dump truck, dll). loader jenisnya ada yang traktor, biasanya roda, kadang-kadang di trek, Loader umumnya digunakan untuk memindahkan bahan stockpiled dari tanah ke sebuah truk dump yang menunggu untuk memindahkan material tersebut ke tempat yang lain.Loader umumnya digunakan untuk memindahkan bahan stockpiled dari tanah ke sebuah truk dump yang menunggu untuk memindahkan material tersebut ke tempat yang lain.

3 berikut ini adalah beberapa jenis loader yang di produksi oleh pabrikan CATERPILLAR yaitu : 1. BACKHOE LOADER. 2. KNUCKLEBOOM LOADER. 3. MULTI TERRAIN LOADER. 4. SKID STEER LOADER. 5. TRACK LOADER. 6. WHEEL LOADER. WHEEL LOADER.

4 Ada beberapa type untuk WHEEL LOADER pada pabrikan CATERPILLAR diantarannya adalah : Wheel Loader Type 988H Wheel Loader Type 990H Wheel Loader Type 992K Wheel Loader Type 993K Wheel Loader Type 994F Wheel Loader Type 988H Desain revolusioner, kualitas Caterpillar. Kontrol elektro-hidrolik, tenaga dan kenaikan torsi yang ditingkatkan, linkage depan dan kenyamanan operator yang tiada tanding bekerja bersama menghasilkan kinerja dan tambahan daya tahan guna membuat 988H sebagai sebuah wheel loader besar abad 21 yang inovatif yang ditujukan untuk menghasilkan produksi maksimum pada kondisi yang paling berat..

5 Daya Netto: 501 hp ( 373 KW ) Berat Kerja: lb ( Kg ) Kapasitas Bucket: 9.2 yd 3 ( 6.3 m 3 ) 1. Corak dan Struktur

6 1. Rangka Berpenampang Kotak Penuh Rangka Berpenampang Kotak Penuh Telah disempurnakan untuk menghasilkan kekuatan maksimum dan berat minimum. 2. Tower Berbentuk Kotak Tower Berbentuk Kotak Dirancang untuk ketahanan yang disempurnakan terhadap puntiran guna menghasilkan kekuatan maksimum. 3. Pin Hitch Atas dan Bawah Pin Hitch Atas dan Bawah Pivot pada bantalan roller tirus-ganda. Pelat hitch dibentuk untuk mengarahkan stress menjauh dari ujung pengelasan, sehingga menghasilkan transisi beban stress yang lebih mulus ke dalam rangka.

7 4. Desain Spread-Hitch Desain Spread-Hitch Meningkatkan bentangan sebesar 26 persen untuk membantu menepatkan rangka dan menyediakan jarak akses yang lebih besar ke hitch dan pipa saluran hidrolik. 5. Pemasangan Silinder Kemudi Pemasangan Silinder Kemudi Terletak di alas gandar guna menyediakan pemindahan beban kemudi yang efisien ke gandar. 6. Boom Kotak Fabrikasi Boom Kotak Fabrikasi Menggantikan lengan angkat pelat baja tradisional yang ada pada wheel loader. Desain ini memiliki ujung berbentuk garpu untuk memudahkan servis, perakitan yang lebih cepat dan meningkatkan kehandalan.

8  Struktur dan fabrikasi

9 2. Power Train Power Train Power train Cat menghasilkan kinerja dan daya tahan tertinggi dalam aplikasi yang berat. Perubahan pada aftercooler, injektor, bantalan dan piston membantu meningkatkan kemampuan start, respon, tenaga, emisi dan konsumsi bahan bakar. 1. Engine Cat C18 Engine Cat C18 Memenuhi persyaratan U.S. EPA Tier 3 dan EU Stage III. Memiliki kelengkapan manajemen horsepower yang ditingkatkan dan bahan bakar yang efisien untuk menghasilkan respon yang cepat, produktivitas tinggi dan umur pemakaian yang luar biasa. 2. Sistem Pendingin Engine Terpisah Sistem Pendingin Engine Terpisah Mengisolasi radiator dan kipas dari kompartemen engine untuk menghasilkan pendinginan yang lebih efisien dan memungkinkan adanya hood yang miring guna meningkatkan bidang pandang. 3. Transmisi Power Shift Planetary Cat Dikendalikan Secara Elektronik Memiliki kelengkapan clutch pack berdiameter besar yang terpasang pada perimeter, yang mengatur momen inersia untuk menghasilkan pemindahan yang mulus dan umur komponen yang bertambah.

10 4. Impeller Clutch Torque Converter (ICTC) Impeller Clutch Torque Converter (ICTC) Digabungkan dengan Rimpull Control System (RCS) untuk memungkinkan fleksibilitas operator yang maksimum dalam memodulasi rimpull. 5. Gandar heavy-duty Gandar heavy-duty Memiliki kelengkapan oil cooler gandar opsional, universal joint berpelumasan permanen dan komponen-komponen gandar yang lebih kuat di dalam diferensial dan final drive untuk meningkatkan kinerja, kemudahan servis dan daya tahan. 6. Poros Gandar, Rem Didinginkan Oli Poros Gandar, Rem Didinginkan Oli Bebas penyetelan, hidrolik penuh dan tersekat rapat. Alur yang menghadap ke cakram menyediakan pendinginan meski ketika rem sedang diterapkan untuk menghasilkan umur yang lama.

11 POWER TRAINBAGIAN-BAGIAN 1. Cat C18 Engine With ACERT Technology. Cat C18 Engine With ACERT Technology. 2. Separate Engine Cooling System Separate Engine Cooling System 3. Electronically Controlled Cat Planetary Power Shift Transmission. Electronically Controlled Cat Planetary Power Shift Transmission. 4. Impeller Clutch Torque Converter(ICTC). 5. Heavy-Duty Axles. 6. Axle-Shaft, Oil Disc Brakes.

12 3. Perangkat Hidrolik dan Monitoring Elektronik Perangkat Hidrolik dan Monitoring Elektronik Perangkat hidrolik yang efisien dan setimbang serta kontrol elektronik yang mudah digerakkan memiliki arti kinerja yang tinggi dan daya tahan yang luar biasa.  Sistem Gerak Angkat dan Miring Sistem Gerak Angkat dan Miring Terdiri atas silinder angkat dan miring berdiameter besar dan sebuah pompa hidrolik utama dua posisi, yang memberi kontribusi terhadap peningkatan kinerja dan kemudahan servis.  Kemudi Load SensingKemudi Load Sensing `Sistem kontrol STIC menyatukan kemudi dan transmisi dalam sebuah alat kendali tunggal.  Filtrasi Case Drain Filtrasi Case Drain Sebanyak tiga buah filter untuk pompa hidrolik utama, kemudi dan kipas melindungi terhadap kontaminasi dengan akses yang mudah untuk diservis.  Kipas Demand Sebuah kipas hidrolik yang dikendalikan oleh kecepatan menyediakan efisiensi pendinginan maksimum dengan mengarahkan tenaga dalam jumlah sesuai ke sistem kipas berdasarkan pada temperatur sistem.

13 PERANGKAT HIDROLIK DAN MONITORING ELEKTRIK BAGIAN-BAGIAN 1. Sistem Kontrol Elektro Hidrolik. 2. Sistem Gerak Angkat dan Miring. 3. Kemudi Load Sensing. 4. Fitrasi Case Drain. 5. Kipas Demand.

14

15

16

17 PERANGKAT HIDROLIK DAN MONITORING ELEKTRIK BAGIAN-BAGIAN

18

19

20


Download ppt "loader merupakan jenis peralatan konstruksi mesin yang digunakan terutama untuk "beban" seperti material (aspal, pembongkaran puing, kotoran, pakan, kerikil,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google