Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Achmad Jazidie Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional RI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Achmad Jazidie Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional RI."— Transcript presentasi:

1 Achmad Jazidie Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional RI

2  High concentration of talent (staff & students) ‏  Menarik minat dosen dan mahasiswa terbaik  Abundant of resources  Sumber pendanaan yang besar dan beragam  Favorable governance  Kepemimpianan yang kuat dan visioner  Tata laksana (manajemen) yang sehat  Culture of academic excellence  Budaya akademik dan riset yang kokoh  Kebebasan akademik yang kuat

3 STRATEGIC ALLIANCES Komersialisasi Masifikasi Globalisasi

4 Pemerintah melalui Ditjen Pendidikan Tinggi selalu mendorong dan mendukung setiap upaya yang dilakukan perguruan tinggi untuk melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi lain, dunia usaha, atau pihak lain, baik dalam negeri maupun luar negeri.

5

6 Peningkatan efektivitasproduktivitasEfisiensi mutu dan relevansi inovasikreativitas

7 1.Mengutamakan kepentingan pembangunan nasional; 2.Menghargai kesetaraan mutu; 3.Saling menghormati; 4.Menghasilkan peningkatan mutu pendidikan; 5.Berkelanjutan; dan 6.Mempertimbangkan keberagaman kultur yang bersifat lintas daerah, nasional, dan/atau internasional.

8 1.Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; 2.Program kembaran; 3.Pengalihan dan/atau pemerolehan kredit; 4.Penugasan dosen senior sebagai pembina pada perguruan tinggi yang membutuhkan pembinaan; 5.Pertukaran dosen dan/atau mahasiswa; 6.Pemanfaatan bersama berbagai sumber daya; 7.Pemagangan; 8.Penerbitan terbitan berkala ilmiah; 9.Penyelenggaraan seminar bersama; 10.Bentuk lain yang dianggap perlu.

9 1.Pendayagunaan Aset; 2.Penggalangan Dana; 3.Jasa Dan Royalti Hak Kekayaan Intelektual; 4.Bentuk Lain Yang Dianggap Perlu.

10 PenjajakanPerundinganPerumusan Penandatanganan MOU

11 1.Kerjasama yang harus mendapat persetujuan tertulis dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi adalah: a.Kerjasama di bidang pendidikan dan pembelajaran yang dengan perguruan tinggi, dunia usaha, dan/atau pihak lain di dalam negeri; b.Kerjasama yang menggunakan dana APBN; c.Kerjasama yang berdampak pada kepentingan bangsa dan negara. 2.Perguruan Tinggi wajib menyampaikan laporan Kerjasama yang sedang atau telah dilakukan kepada Dirjen Pendidikan Tinggi secara berkala

12 University Directorate of Institutional Affairs and Collaboration Submit the Proposal Academic Proposal Legal and Administration Assestment Academic Assestment Approval Implementation

13 a.Memformulasikan peraturan-peraturan dan panduan-panduan pelaksanaan kerjasama PT; b.Mendorong pengembangan Kantor Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional di PT; c.Memfasilitasi Pameran, Konferensi, Loka Karya dan Seminar Pendidikan Tinggi); d.Mengembangkan pusat data kerjasama antar PT;

14 Prosedur pelaporan dan perijinan kerjasama berbasis web yang dikembangkan oleh Ditjen Dikti. Aplikasi yang menyatu dengan portal web Ditjen Dikti ini bertujuan untuk menyediakan prosedur pelaporan dan perijinan yang lebih efisien sekaligus memuktahirkan pusat data secara lebih efektif. Shall be Launched in November 2011.

15 1.Mendukung pengembangan jejaring kerjasama 2.Memetakan potensi pengembangan kerjasama 3.Meningkatkan kualitas kerjasama 4.Memaksimalkan manfaat dari kerjasama 5.Memaksimalkan pelayanan kepada mitra kerjasama 6.Mendorong inovasi program kerjasama

16 TahunJumlah PT Alokasi Anggaran ,721 Milyar ,5 Milyar

17 Total Kerjasama Yang Teridentifikasi : Lain-lain : Kegiatan Akademik/Ilmiah Yang Dilakukan Sesuai Amanat Permendiknas Nomor 26 Tahun 2007, Seperti : Seminar Internasional, Pengadaan Sarana Penelitian, Penerbitan Karya Ilmiah, Kegiatan Ilmiah Lain.


Download ppt "Achmad Jazidie Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional RI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google