Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Aku Tahu, rizkiku tak mungkin diambil orang lain karena hatiku tenang Aku Tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain maka, aku sibukkan diriku.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Aku Tahu, rizkiku tak mungkin diambil orang lain karena hatiku tenang Aku Tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain maka, aku sibukkan diriku."— Transcript presentasi:

1

2 Aku Tahu, rizkiku tak mungkin diambil orang lain karena hatiku tenang Aku Tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain maka, aku sibukkan diriku bekerja dan beramal Aku tahu, Allah selalu melihatku Karenanya, aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat Buah Karya Seseorang Aku tahu, kematian menantiku Maka, kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku Buah Karya Seseorang

3 BELAJAR DARI ANUGRAH JARI-JEMARI

4 Ibu Jari (Jempol) tidak pernah merasa minder karena gendut dan pendek, ia bangga diciptakan menjadi ibu jari dan banyak orang merasa senang jika diberi acungan jempol.

5 Jari Telunjuk merasa puas dengan fungsinya, karena selalu digunakan untuk “syahadat” disaat sholat.

6 Jari tengah tidak pernah sombong sebagai jari tertinggi, karena justru orang tidak suka jika diacungkan jari tengah.

7 Jari manis ini mengajarkan sikap membutuhkan orang lain, dan ia bangga menjadi jari yang selalu dihiasi dengan cincin emas.

8 Jari kelingking ini tidak pernah minder menjadi jari yang kurus dan cungkring lagi kecil. Karena ternyata manusia masih membutuhkannya ketika mengupil dan mencungkil

9 Dan jika semua jari-jemari ini bersinergi, bersatu dan bersama- sama mengepal. Maka waspadalah…ia akan berubah menjadi energi raksasa yang luar biasa.

10 “ Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, janganlah kamu bercerai berai, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yg bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk”. (Q.S. Ali Imron : 103)

11 PONDASI UTAMA TARGET TUJUAN MULIA tim mengikat keutuhan anggotanya. Target yang menjadi HARAPAN bersama akan menjadi “ruh” yang memberi energi gerak.

12 PILAR UTAMA EMPATI Empati memelihara kondisi batin supaya tetap terjaga dari “virus” perpecahan. Empati menjadi “minyak pelumas” hubungan antar anggota KELOMPOK.

13 DINDING UTAMA AKAD KESEPAKATAN Kesepakatan bersama mengikat keberagaman menjadi KESERAGAMAN Kesepakatan menghindarkan perpecahan akibat konflik kepentingan

14 ATAP UTAMA MUJAHADAH KESUNGGUHAN & KESERIUSAN dalam memelihara kesepakatan adalah “obat kuat” dan “panjang umur”-nya KELOMPOK.

15 Team yang KOMPAK adalah team yang senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip : Kuat menahan badai perubahan Optimis dalam segala situasi Mudah menyesuaikan diri Pemaaf terhadap kesalahan teman Anti peng-hianat-an Komunikasi berlangsung seimbang


Download ppt "Aku Tahu, rizkiku tak mungkin diambil orang lain karena hatiku tenang Aku Tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain maka, aku sibukkan diriku."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google