Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AKSES TATA USAHA KODE LOGIN: XXYYY02 PANDUAN SAS 2013.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AKSES TATA USAHA KODE LOGIN: XXYYY02 PANDUAN SAS 2013."— Transcript presentasi:

1 AKSES TATA USAHA KODE LOGIN: XXYYY02 PANDUAN SAS 2013

2 1. Login Tata Usaha ( XXYYY02 ) 1.Login berdasarkan kode Tata Usaha berdasarkan kode rayon dan sekolah masing-masing, contoh SMKN 22 Rayon Jakarta Timur, kode rayon 05 kode sekolah 065 maka login tata usaha (TU): : Kode rayon (Jakarta Timur) 065: Kode sekolah ( SMKN 22 ) 02: Kode akses TU 2.Kemudian masukan passwordnya, secara standar passwordnya adalah sama dengan ID Loginnya misal login maka passwordnya sama Pilih nama sekolah masing-masing. 4.Klik tombol “Login” DEMI KEAMANAN DATA SEKOLAH, GANTI PASSWORD STANDARNYA, MELALUI MENU “GANTI PASSWORD”

3 2. Edit Data Sekolah 1.Langkah pertama, setelah login adalah, merubah data sekolah kita, klik pada menu “EDIT DATA SEKOLAH”. 2.Isikan data sekolah kita dengan benar. 3.Jika sekolah mempunyai logo, bisa di upload pada form data sekolah bagian paling bawah, pastikan ukurna logo sudah standar, dan berekstensi.jpg atau.png, ukuran standarnya 87px X 100px 4.Kalau sudah diisi dengan benar klik tombol “Simpan” 5.Klik menu “BERANDA” untuk melihat hasil perubahannya.

4 3. Tambah Kompetensi Keahlian 1.Klik pada menu “BERANDA” 2.Perhatikan bagian bawah data sekolaoh, ada menu “KOMPETENSI KEAHLIAN”. 3.Klik tulisan “Tambah Kompetensi Keahlian” 4.Maka akan muncul menu “TAMBAH KOMPETENSI KEAHLIAN” 5.Pilih “Program Studi Keahlian” 6.Pilih “Kompetensi Keahlian” 7.Klik tombol “Simpan” 8.Maka Kompetensi yang dipilih akan muncul pada halaman “BERANDA”. 9.Untuk menghapus tinggal klik tombol silang merah, pada menu “Akses”

5 4. Tambah Walikelas dan Guru 1.Klik menu “DATA GURU” 2.Klik menu “(+) tambah guru” 3.Isi “FORM TAMBAH GURU”, termasuk walikelas masukkan semua, semua guru yang mengajar harus di input karena, karena nama guru akan dimunculkan pada rapor. 4.ID Login, diisi bebas, kalau mau standar mengurutkan kode rayon, kode sekolah dan no urut guru tsb, misal s.d Password juga bebas, silahkan sekolah masing-masing mengaturnya. 6.Klik tombol “Simpan” jika form sudah diisi, maka nama guru akan muncul pada halaman “DATA GURU”. Untuk import ikuti panduan “Panduan menggunakan fasilitas import SAS 2013”, download di laman

6 5. Menambahkan Kelas 1.Klik menu “DATA KELAS” 2.Klik menu “(+) tambah kelas” 3.Akan muncul form “TAMBAH KELAS / ROMBEL” 4.Pilih “Kompetensi Keahlian” 5.Pilih “Kelas” 6.Ketik nama kelasnya misal AP 2, AK 1 dll 7.Pilih wali kelasnya 8.Klik “Simpan” 9.Maka kelas akan muncul di “DATA KELAS”, 10.Jika ada kesalahan nama kelas dan wali kelas, edit saja pada kelas yang salah, menu edit dapat dilihat di pilihan “Akses” pada “DATA KELAS”


Download ppt "AKSES TATA USAHA KODE LOGIN: XXYYY02 PANDUAN SAS 2013."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google