Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

UNILEVER MENGAMANKAN PERANGKAT MOBIL-NYA Disusun Oleh: Teti Afriana (20110410047) Sartika Widyareni (20110410052) Erna Ambarwati (20110410053) Ellen Vanella.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "UNILEVER MENGAMANKAN PERANGKAT MOBIL-NYA Disusun Oleh: Teti Afriana (20110410047) Sartika Widyareni (20110410052) Erna Ambarwati (20110410053) Ellen Vanella."— Transcript presentasi:

1 UNILEVER MENGAMANKAN PERANGKAT MOBIL-NYA Disusun Oleh: Teti Afriana ( ) Sartika Widyareni ( ) Erna Ambarwati ( ) Ellen Vanella ( )

2 LATAR BELAKANG MASALAH  Unilever adalah perusahaan manufaktur global bernilai 54 Milyar dollar dan pemasok barang-barang  Unilever menjual produk dan mereknya ke seluruh dunia dengan menyesuaikan kondisi lokal dan atas komitmennya pada manajemen yang berkualitas tinggi.  Melengkapi perangkat genggam mobile guna meningkatkan produktifitas Perangkat itu harus mampu mengirimkan suara dan data, beroperasi pada jaringan nirkabel yang berbeda, dapat melihat lampiran , seperti file word dan kekuatan baterainya lebih dari empat jam.

3 Lanjutan…  Perusahaan memilih BlackBerry 7100, 7290, dan 8700 dari Research in Motion  Perusahaan mengembangkan metode pengamanan perangkat mobile ini guna menjamin Unilever tidak dicuri datanya atau mengalami kerugian keuangan.  Program pengamanan perangkat genggam nirkabel Unilever menghabiskan $ setiap tahunnya untuk mendukung lebih dari 450 eksekutif.

4 Perangkat genggam nirkabel milik para eksekutif Unilever  Diperlengkapi dengan perangkat genggam mobile  Perangkat itu harus mampu mengirimkan suara dan data, beroperasi pada jaringan nirkabel yang berbeda, dapat melihat lampiran , seperti file word dan kekuatan baterainya lebih dari empat jam.  Perangkat-perangkat BlackBerry menggunakan sistem operasi BlackBerry 7100, 7290, dan 8700 dari Research in Motion  perangkat genggam harus menggunakan piranti yang ditentukan perusahaan.  Perangkat-perangkat genggam tersebut harus di-cradle setiap 30 hari untuk menciptakan kunci pengaman yang baru.

5 Dampak potensial apabila terjadi penerobosan sistem kemananan Unilever Perangkat genggam nirkabel mudah hilang atau dicuri Pengguna yang tidak sah dapat mengakses jaringan perusahaan internal melalui perangkat ini. Mengunduh data atau pesan yang tidak diotorisasi dapat membawa masuk malware yang berbahaya bagi sistem. Pengguna yang masuk ke jaringan perusahaan harus dapat mengidentifikasi diri sendiri menggunakan kata sandi atau metode autentifikasi yang lain.

6 Faktor manajemen, organisasi dan teknologi yang harus ditangani dalam mengembangkan kebijakan prosedur dan pengamanan mengembangkan metode pengamanan perangkat mobile tidak boleh membuka lampiran yang dikirim dari PC pengguna. Ini mengurangi kesempatan virus Semua lalu lintas program dan browser dilewatkan melalui BlackBerry Enterprise Servers, yang menggunakan teknologi enkripsi data yang kuat. Firewall Unilever memantau semua lalulintas data dan melacak semua percobaan pengguna untuk meneruskan pesan ke alamat-alamat yang bukan berasal dari dalam perusahaan

7 Mengijinkan para eksekutif Unilever menggunakan BlackBerry dan telepon genggam merupakan ide yang baik menurut Perusahaan Unilever Perangkat-perangkat BlackBerry menggunakan sistem operasi yang mengijinkan manajer teknologi informasi membuat larangan-larangan otomatis, seperti tidak boleh membuka lampiran yang dikirim dari PC pengguna. Ini mengurangi kesempatan virus menulari jaringan perusahaan. Aplikasi yang beroperasi pada sistem operasi BlackBerry tidak dapat membuat sambungan internal maupun eksternal ke internet yang akan memungkinkan masuknya aplikasi berbahaya untuk mengumpulkan data dari bagian dalam firewall perusahaan dan mengirim data keluar firewall tersebut tanpa audit sama sekali.


Download ppt "UNILEVER MENGAMANKAN PERANGKAT MOBIL-NYA Disusun Oleh: Teti Afriana (20110410047) Sartika Widyareni (20110410052) Erna Ambarwati (20110410053) Ellen Vanella."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google