Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BOGOR HOTEL SALAK 30 SEPTEMBER 2014.  Visi Terwujudnya Kemandirian Peranggrekan Anggrek Indonesia. Misi Mengintegrasikan dan mensinergikan peran jejaring.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BOGOR HOTEL SALAK 30 SEPTEMBER 2014.  Visi Terwujudnya Kemandirian Peranggrekan Anggrek Indonesia. Misi Mengintegrasikan dan mensinergikan peran jejaring."— Transcript presentasi:

1 BOGOR HOTEL SALAK 30 SEPTEMBER 2014

2  Visi Terwujudnya Kemandirian Peranggrekan Anggrek Indonesia. Misi Mengintegrasikan dan mensinergikan peran jejaring pengembangan industri dan konservasi anggrek dengan pemanfaatan iptek, dengan kearifan lokal dalam memandirikan peranggrekan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

3  Mewujudkan Sumber Daya Manusia peranggrekan yang mandiri, terampil, kreatif dan inovatif.  Mewujudkan industri perbenihan anggrek yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan.  Mewujudkan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang peranggrekan yang tangguh, kreatif inovatif dan berdaya saing dengan semangat kemitraan.  Mewujudkan tata kelola, aturan industri dan perdagangan anggrek yang mandiri dan berdaya saing  Mewujudkan kelembagaan peranggrekan yang tangguh serta memiliki komitmen bersama memandirikan peranggrekan Indonesia.  Mewujudkan dan mengembangkan kemampuan teknologi budidaya anggrek yang efektif dan efisien.  Membangun dan mewujudkan model agribisnis anggrek yang berkelanjutan  Membangun jaringan komunikasi yang luas dan informasi peranggrekan yang up to date  Membangun sistem pengelolaan plasma nutfah anggrek Indonesia dengan pendekatan konservasi  Mewujudkan Sumber Daya Manusia peranggrekan yang mandiri, terampil, kreatif dan inovatif.  Mewujudkan industri perbenihan anggrek yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan.  Mewujudkan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang peranggrekan yang tangguh, kreatif inovatif dan berdaya saing dengan semangat kemitraan.  Mewujudkan tata kelola, aturan industri dan perdagangan anggrek yang mandiri dan berdaya saing  Mewujudkan kelembagaan peranggrekan yang tangguh serta memiliki komitmen bersama memandirikan peranggrekan Indonesia.  Mewujudkan dan mengembangkan kemampuan teknologi budidaya anggrek yang efektif dan efisien.  Membangun dan mewujudkan model agribisnis anggrek yang berkelanjutan  Membangun jaringan komunikasi yang luas dan informasi peranggrekan yang up to date.  Membangun sistem pengelolaan plasma nutfah anggrek Indonesia dengan pendekatan konservasi.

4 1. Menghimpun lembaga atau badan pemerintah dan atau swasta yang memiliki perhatian, berkaitan, bergerak dalam bidang pengembangan tanaman anggrek. 2. Melakukan kontak atau hubungan dan menjalin jejaring kerjasama yang fungsional berbasis fungsi dan kompetensi. 3. Memberikan kesempatan seluas-luasnya ide dan pemikiran dari setiap komponen anggota Konsorsium Anggrek Indonesia. 4. Membangun aliansi berbagai pelaku usaha dan pelayanannya dalam meningkatkan kinerja usaha untuk meningkatkan produksi, mutu, nilai tambah dan daya saing tanaman anggrek Indonesia.

5 1. Melakukan koordinasi dan kerjasama dalam kajian ilmiah terapan, sosial-ekonomi dan lingkungan menyangkut tanaman anggrek di Indonesia untuk memacu perkembangan pengetahuan praktis yang faktual dan up to date, yang dijabarkan dalam suatu program kerja. 2. Melakukan kegiatan penyebaran informasi hasil penelitian dan hasil terapannya melalui kegiatan pelatihan, magang, konsultasi, publikasi, lokakarya dan seminar. 3. Memberikan masukan-masukan berupa konsep kebijakan kepada pemerintah untuk mendorong kesuksesan peningkatan produksi, mutu, nilai tambah dan daya saing tanaman anggrek Indonesia.

6 1.PEMILIHAN, PENGEMBANGAN & PENINGKATAN VAR. UNGGUL, BENIH BERMUTU, SISTEM PRODUKSI BERBASIS GAP, SKALA USAHA, AKSES MODAL & INFRASTRUKTUR 2.PENINGKATAN PENGEMBANGAN INDUSTRI HILIR 3.PENINGKATAN INVESTASI, ZONASI & NETWORKING 4.PENINGKATAN EFEKTIVITAS & EFISIENSI PEMASARAN JANGKA PENDEK TERWUJUDNYA KEMANDIRIAN PERANGGREKAN INDONESIA -Industrialisasi dan konservasi anggrek membudaya dan teraktualisasi di masyarakat. -Terintegrasi dan tersinerginya peran jejaring pengembangan industri dan konservasi anggrek dengan pemanfaatan iptek, dengan kearifan lokal dalam memandirikan dan mensejahterakan masyarakat. JANGKA PANJANG

7 JABARAN PROGRAMTUJUAN 1.PERBAIKAN PERAKITAN VAR. UNGGUL, BENIH, TEKNOLOGI PRODUKSI, STANDARMUTU, INFRA STRUKTUR, SIM. 2.PERBAIKAN PEMULIAAN TANAMAN, MERIKLONASI, PENERAPAN SPO-GAP, PENYEDIAAN INFRASTRUKTUR PENDUKUNG. 3.PELATIHAN SDM, KERJASAMA KEMITRAAN, NET WORKING, MODAL. 4.IN HOUSE TRAINING, MAGANG, INISIASI KEMITRAAN USAHA, JEJARING KERJA, AKSES MODAL. PEMILIHAN, PENGEMBANGAN & PENINGKATAN VAR. UNGGUL, BENIH BERMUTU, SISTEM PRODUKSI BERBASIS GAP, SKALA USAHA, AKSES MODAL & INFRASTRUKTUR 1.PASCA PANEN, PENGEMASAN PULSING/HOLDING, STANDAR MUTU, NILAI TAMBAH.. 2.PENINGKATAN NILAI TAMBAH PENGEMBANGAN INDUSTRI HILIR. PENINGKATAN PENGEMBANGAN INDUSTRI HILIR 1.PERBAIKAN REGULASI DAN INSENTIF, BANTUAN MODAL. 2.KOREKSI REGULASI PERPAJAKAN, INSENTIF & KERJASAMA PENGEMBANGAN IPTEK. PENINGKATAN INVESTASI, ZONASI & NETWORKING 1.ORCHID CENTER (Showroom, Gudang, Packing), 2.PEMBINAAN SCM, PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI, 3.PENGEMBANGAN PASAR, PERBAIKAN & PENINGKATAN PUBLISITAS & PROMOSI PENINGKATAN EFEKTIVITAS & EFISIENSI PEMASARAN

8  Anggota Konsorsium Anggrek Indonesia adalah lembaga, institusi, perusahaan, kelompok tani dan perorangan yang melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kajian, pengembangan dan konservasi tanaman anggrek Indonesia.  Keanggotaan Konsorsium Anggrek Indonesia terdiri dari atas anggota pendiri (founding member), anggota biasa (member) dan anggota luar biasa.

9  Kepengurusan Konsorsium Anggrek Indonesia ( ) adalah:  Ketua (Untung Santoso);  Wk Ketua (Titis Adisarwanto);  Sekretaris (Susiani, Wiwi Sutiwi);  Bendahara (Nurhayati, Enung Hartati);  Bidang Kelembagaan (Novianto, Aminudin Azis);  Bidang Litbang (Budi Winarto, Endang Semiarti, Dewi Sukma);  Bidang Komunikasi informasi (Rama, Indra);  Bidang Ekonomi Bisnis (Joka As’ad, Harto Kolopaking);

10 MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN PERANGGREKAN INDONESIA & INDONESIA SEBAGAI SENTRA AGRIBISNIS ANGGREK DI ASIA PERIODESASI 5 [ ] MEWUJUDKAN KEUNGGULAN PEREKONOMIAN BERBASIS AGRIBISNIS ANGGREK PERIODESASI 4 [ ] MEMANTAPKAN KAWASAN STRATEGIS DAN MENGEMBANGKA N PRODUK ANGGREK UNGGULAN NASIONAL BERBASIS MASYARAKAT PERIODESASI 3 [ ] MENUMBUHKAN KAWASAN STRATEGIS DAN CEPAT TUMBUH BERBASIS PENGUATAN IPTEK & AGRIBISNIS ANGGREK PERIODESASI 2 [ ] PENGUATAN KELEMBAGAAN, KOMUNIKASI, SINGKRONISASI DAN PARTISIPASI PERIODESASI 1 [ ] VISI MISI : “ Terwujudnya, Mewujudkan Masyarakat Peranggrekan Indonesia Yang Sejahtera Dan Berdaya Saing ”


Download ppt "BOGOR HOTEL SALAK 30 SEPTEMBER 2014.  Visi Terwujudnya Kemandirian Peranggrekan Anggrek Indonesia. Misi Mengintegrasikan dan mensinergikan peran jejaring."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google