Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MURBARANI, 7250306010 ANALISIS STRATEGI PELAYANAN PAJAK PENGHASILAN DAN PPN/PPNBM PADA KPP PRATAMA SALATIGA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MURBARANI, 7250306010 ANALISIS STRATEGI PELAYANAN PAJAK PENGHASILAN DAN PPN/PPNBM PADA KPP PRATAMA SALATIGA."— Transcript presentasi:

1 MURBARANI, ANALISIS STRATEGI PELAYANAN PAJAK PENGHASILAN DAN PPN/PPNBM PADA KPP PRATAMA SALATIGA

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : MURBARANI - NIM : PRODI : Akuntansi - JURUSAN : Akuntansi - FAKULTAS : Ekonomi - murbay_lee pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Nanik Sri Utaminingsih, S.E., M.Si., Akt. - PEMBIMBING 2 : - TGL UJIAN :

3 Judul ANALISIS STRATEGI PELAYANAN PAJAK PENGHASILAN DAN PPN/PPNBM PADA KPP PRATAMA SALATIGA

4 Abstrak Strategi pelayanan pajak merupakan faktor yang mempengaruhi jumlah penerimaan pajak. Strategi pelayanan pajak yang sesuai dapat menyebakan meningkatnya jumlah penerimaan pajak. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pelayanan pajak PPh pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga dan bagaimana strategi pelayanan pajak PPN/PPnBM Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mendeskripsikan strategi pelayanan pajak PPh dan PPN/PPnBM pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menganalisis hasil wawancara, dokumentasi dan studi pustaka, serta data sekunder dan data primer yang ada pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga. Strategi pelayanan pajak yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga dalam meningkatkan penerimaan pajak diantaranya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan sosialisasi kepada Wajib Pajak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan memberikan sanksi kepada Wajib Pajak dalam upaya menertibkan Wajib Pajak. Strategi pelayanan pajak PPh dan PPN/PPnBM yang diterapkan dalam Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga, dengan strategi pelayanannya mendapatkan tanggapan yang positif dari Wajib Pajak dan upaya yang sudah dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi Wajib Pajak dan memenuhi kewajibannya dalam pemajakannya. Simpulan dari penelitian ini adalah strategi pelayanan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga sudah baik dan sesuai dengan prosedur yang ada. Selain itu, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga juga sudah menggunakan sistem monitoring yang lebih modern walaupun begitu sebaiknya Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga tetap melakukan pengawasan, karena tidak menutup kemungkinan terdapatnya kesalahan

5 Kata Kunci Strategi Pelayanan Pajak PPh dan PPN/PPnBM

6 Referensi Arikunto, Suharsimi. 1997;99 Departemen Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak BUKU PANDUAN PERPAJAKAN Bagi Bendaharawan Pemerintah Sebagai Pemotong/ Pemungut Pajak-Pajak Negara. Mardiasmo Perpajakan. Yogyakarta : Andi Yogyakarta. Judisseno Rimsky K Pajak dan Strategi Bisnis. Edisi Revisi Cetakan keempat September 2005, Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama Markus, Muda Perpajakan Indonesia. Cetakan Pertama. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama Trisni Suryarini, Tarsis Tarmudji Pengetahuan Perpajakan. Cetakan Pertama. UPT UNNES Press.

7 Terima Kasih


Download ppt "MURBARANI, 7250306010 ANALISIS STRATEGI PELAYANAN PAJAK PENGHASILAN DAN PPN/PPNBM PADA KPP PRATAMA SALATIGA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google