Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi B.indonesia 1. Alya Rakhma Syahrani Y.P. 2. Diva Charenia Isnadi 3. Rahmah Nisrina Ayurahidah 4. Noval Reza 5. Reva Fahrian Natamenggala 6.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Presentasi B.indonesia 1. Alya Rakhma Syahrani Y.P. 2. Diva Charenia Isnadi 3. Rahmah Nisrina Ayurahidah 4. Noval Reza 5. Reva Fahrian Natamenggala 6."— Transcript presentasi:

1 Presentasi B.indonesia 1. Alya Rakhma Syahrani Y.P. 2. Diva Charenia Isnadi 3. Rahmah Nisrina Ayurahidah 4. Noval Reza 5. Reva Fahrian Natamenggala 6. Rizqy Abiyyu Ahmad G.

2 Gagasan Utama Dari Hal Minat baca masyarakat Indonesia harus di tingkatkam & buta aksara harus terus di berantas, peningkatan minta baca perlu dilakukan karena pada msa perkembangan teknologi, masyarakat banyak disuguhi informasi di berbagai media. Media itu harus dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan pengethauan.

3  Upaya itu dilakukukan karena kita tahu bahwa minat baca masyarakat masih rendah.bahkan, kemahiran membaca siswa di sekolah, terutama di beberapa sekolah terpencil masih rendah.menurut badan statistik republik indonesia pada tahun 2011, penduduk indonesia yang berumur 10 tahun keatas yang buta aksara sekitar 17,89% dan jumlah tertinggi di papua sekitar 40,59%.pada saat ini banyak jenis hiburan, permainan (game) dan tayangan televisi mengalihkan perhatian anak dan orang dewasa dari buku.disamping itu, sarana buku di berbagai perpustakaan masih kurang jumlahnya dan buku buku itu kurang bervariasi sehingga anak anak kurang berminat membaca.

4  Sementara itu, buku adalah sumber pengetahuan, seperti semboyan “buku jendela ilmu” dan “baca buku, buka dunia”.dengan membaca buku kita akan memperoleh pengetahuan.oleh sebab itu, membaca dapat memperbaiki kehidupan.untuk itu, usaha peningkatkan minat baca dan pemberantasan buta aksara ini perlu didukung terus sehingga taraf hidup masyarakat akan meningkat.

5 Pengertian Kalimat Majemuk setara 2. Penggabungan dari 2 kalimat/lebih dengan menggunakan kata hubung yang terdiri dari:  Kalimat majemuk setara sejalan: kalimat majemuk setara yang terdiri dari atas beberapa kalimat tunggal yang bersamaan situasinya Ex: Umkar pergi ke pasar, Ririn pergi ke sawah sedangkan Sirab pergi ke sekolah  Kalimat majemuk setara berlawanan: yang terdiri atas beberapa kalimat yang menyatakan situasi yang berlawanan Ex: Dannis anak yang rajin, tetapi adiknya pemalas

6 c) kalimat majemuk setara yang menyatakan sebab akibat: yang terdiri atas beberapa kalimat tunggal yang isi bagian satu menyatakan sebab akiba dari bagian yang lain. Ex: Aziz mendapatkan rangking 1, karena dia anak yang rajin 3. – Andianak yang rajin, tetapi adiknya pemalas - Andi mendapatkan rangking 1, karena dia anak yang rajin belajar - Reza bisa berenang, tetapi adiknya tidak bisa berenang - Yovan pintar memain bulu tangkis, karena setiap hari dia belajar bermain bulu tangkis


Download ppt "Presentasi B.indonesia 1. Alya Rakhma Syahrani Y.P. 2. Diva Charenia Isnadi 3. Rahmah Nisrina Ayurahidah 4. Noval Reza 5. Reva Fahrian Natamenggala 6."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google