Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bila antar sahabat dan saudara kita bisa bekerja sama seperti sekawanan burung angsa, Ah........

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bila antar sahabat dan saudara kita bisa bekerja sama seperti sekawanan burung angsa, Ah........"— Transcript presentasi:

1

2

3 Bila antar sahabat dan saudara kita bisa bekerja sama seperti sekawanan burung angsa, Ah

4 Setiap pergantian musim sekawanan burung angsa akan terbang menuju tempat yang hangat untuk menghindari musim dingin Perhatikanlah, mereka selalu terbang dalam formasi “V”. Mungkin anda ingin tahu mengapa mereka melakukannya dengan cara itu......

5 Dengan terbang dalam formasi “V”

6 Seluruh kawanan akan mampu memaksimalkan kekuatan terbang hingga 71% Dibandingkan bila terbang sendiri....

7 Pelajaran 1 Sebuah tujuan bila dijalani bersama dalam kesatuan akan tercapai dengan lebih cepat dan mudah. Saling menolong adalah cara untuk mencapai prestasi dengan lebih baik !.

8 Ketika seekor burung meninggalkan formasi “V”......

9 dan terbang sendirian ia akan merasakan betapa beratnya menentang arus angin...

10 segera ia akan kembali ke formasi semula untuk menimba kekuatan dari sekelompok burung di depannya

11 Pelajaran 2 : Berpadu selaras dalam mencapai cita-cita akan lebih menghemat energi dan daya.. setiap orang akan bersatu padu untuk memberi dan menerima pertolongan sehingga akan lebih mudah dan menyenangkan dalam mencapai tujuan.

12 Ketika pemimpin kawanan lelah terbang di muka..

13 Dia akan pergi ke ujung formasi “V” dan burung lain akan mengambilalih kepemimpinan

14 Pelajaran 3: Untuk berbagi kepemimpinan, dibutuhkan syarat : saling menghormati satu sama lain... berbagi tugas untuk menyelesaikan problem yang sangat berat... menyatukan segala segala daya, bakat, kreativitas dan usaha...

15 Burung yang terbang di dalam formasi“V” tak henti mengeluarkan suara untuk menyemangati burung lain di depannya. Dengan cara ini mereka menyelaraskan kecepatan terbang.

16 Pelajaran 4: Bila ada keteguhan hati dan semangat maka kemajuan yang dicapai akan lebih besar.... Bantuan pada waktu yang tepat akan memotivasi, menolong dan menguatkan. Semua itu akan menghasilkan keuntungan berlipat

17 Ketika satu anggota kawanan sakit atau terluka,

18 dan harus meninggalkan formasi

19 beberapa burung lain akan meninggalkan formasi untuk menemani, menolong dan melindunginya. Mereka akan tetap bersama sampai si sakit mati atau sembuh dan mampu terbang lagi. Sesudahnya mereka akan menyusul kawanan mereka atau membentuk formasi “V” yang baru.

20 Pelajaran 5 : Mari bergandengan tangan satu sama lain, tak perduli betapa besar perbedaan... khususnya pada saat paling berat dalam menghadapi tantangan kehidupan.

21 Bila kita sanggup memupuk semangat kerja sama, mengurangi egoisme kita... dengan ikatan cinta kasih dan saling menyemangati satu sama lain, Kita bisa bangkit dan menaklukkan tantangan.

22 Bila kita bisa menghargai nilai persahabatan sejati, Bila kita sadar nilai-nilai kebersamaan, Hidup ini akan lebih menyenangkan dan penuh makna...

23 Sahabat dan saudara, dapatkah kita menimba kebijakan hidup dari kawanan burung angsa dan alam semesta.....?


Download ppt "Bila antar sahabat dan saudara kita bisa bekerja sama seperti sekawanan burung angsa, Ah........"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google