Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LANGKAH PEMBELAJARAN KPK MENGAPA APA BAGAIMANA LANGKAH PERKULIAHAN Kegiatan Awal Memotivasi mahasiswa Kegiatan Inti Penjelasan materi kelipatan Kerja.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LANGKAH PEMBELAJARAN KPK MENGAPA APA BAGAIMANA LANGKAH PERKULIAHAN Kegiatan Awal Memotivasi mahasiswa Kegiatan Inti Penjelasan materi kelipatan Kerja."— Transcript presentasi:

1

2 LANGKAH PEMBELAJARAN KPK MENGAPA APA BAGAIMANA

3 LANGKAH PERKULIAHAN Kegiatan Awal Memotivasi mahasiswa Kegiatan Inti Penjelasan materi kelipatan Kerja berpasangan Kerja kelompok Presentasi Kerja individu Tes Kegiatan akhir Refleksi Tindak lanjut

4 KOMPETENSI DASAR Pada akhir perkuliahan mahasiswa- mahasiswi mampu memahami faktor dan kelipatan suatu bilangan.

5

6 Aisyah dan Fatimah adalah dua orang mahasiswa semester akhir Jurusan PGMI di IAIN Sunan Ampel Surabaya. Pada tanggal 1 April mereka bertemu bersama untuk melakukan konsultasi skripsi. Sesuai jadwal yang disepakati dengan pembimbing, Aisyah harus datang kembali setiap 4 hari sekali dan Fatimah setiap 5 hari sekali. Mereka sepakat untuk bertemu kembali. Coba tebak, tanggal berapakah mereka dapat bertemu kembali?

7 Menentukan kelipatan persekutuan dari 2 bilangan atau lebih. Mencari Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dari 2 bilangan atau lebih. Menyelesaikan permasalahan sehari-hari terkait dengan KPK

8

9 Sifat Dasar Perkalian Sifat ini menetapkan bahwa jika x sebarang bilangan komposit, maka x dapat ditulis menjadi x = p 1 p 2….. p n..

10 Definisi 1

11 KELIPATAN PERSEKTUAN 2 BILANGAN Langkah-langkah: Tentukan kelipatan bilangan yang pertama scr berurutan mulai dari kelipatan yg paling kecil ke kelipatan yg lebih besar. Tentukan kelipatan bilangan yang kedua juga scr berurutan dan mulai dari kelipatan yg paling kecil ke kelipatan yg lebih besar. Pilih bilangan yg sama dari dua kelompok kelipatan tadi dan urutkan dari yg paling kecil ke kelipatan yg lebih besar.

12 KELIPATAN PERSEKTUAN TERKECIL (KPK) Definisi 2. Bilangan bulat positif m adalah kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua bilangan positif p dan q jika m adalah bilangan bulat positif terkecil yang dapat dibagi oleh p dan q. KPK dari 3 bilangan bulat positif atau lebih dapat ditemukan dengan terlebih dahulu mencari KPK dari bilangan-bilangan itu, sepasang demi sepasang.

13

14 Refleksi

15


Download ppt "LANGKAH PEMBELAJARAN KPK MENGAPA APA BAGAIMANA LANGKAH PERKULIAHAN Kegiatan Awal Memotivasi mahasiswa Kegiatan Inti Penjelasan materi kelipatan Kerja."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google