Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1.SHOLAT DAN GERAK 2.SHOLAT NAIK TURUN 3.TANGAN DAN KAKI 4.SHOLAT DAN ENERGI 5.SHOLAT DAN DARAH 6.SHOLAT MENUNDUK 7.SALAM KEKANAN DAN KIRI 8.SHOLAT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1.SHOLAT DAN GERAK 2.SHOLAT NAIK TURUN 3.TANGAN DAN KAKI 4.SHOLAT DAN ENERGI 5.SHOLAT DAN DARAH 6.SHOLAT MENUNDUK 7.SALAM KEKANAN DAN KIRI 8.SHOLAT."— Transcript presentasi:

1

2

3

4

5

6 1.SHOLAT DAN GERAK 2.SHOLAT NAIK TURUN 3.TANGAN DAN KAKI 4.SHOLAT DAN ENERGI 5.SHOLAT DAN DARAH 6.SHOLAT MENUNDUK 7.SALAM KEKANAN DAN KIRI 8.SHOLAT DAN HURUF 1.SHOLAT DAN GERAK 2.SHOLAT NAIK TURUN 3.TANGAN DAN KAKI 4.SHOLAT DAN ENERGI 5.SHOLAT DAN DARAH 6.SHOLAT MENUNDUK 7.SALAM KEKANAN DAN KIRI 8.SHOLAT DAN HURUF

7 9.MEMBUKA RAHASIA SHOLAT BERTANDING ATAU BERLATIH 11.SHOLAT DAN BUAH 12.SHOLAT DAN ALAS KAKI 13.SABAR, SHOLAT DAN’ KHUSYU’ 9.MEMBUKA RAHASIA SHOLAT BERTANDING ATAU BERLATIH 11.SHOLAT DAN BUAH 12.SHOLAT DAN ALAS KAKI 13.SABAR, SHOLAT DAN’ KHUSYU’

8

9

10

11

12

13

14 KENAPA SHOLAT MEMAKAI GERAKAN

15 TANDA HIDUP ADALAH GERAK SHOLAT JUGA GERAK ( RUKU’ SUJUD I’TIDAL DUDUK BERDIRI )

16 MATI TIDAK GERAK SHOLAT ORANG MATI ( SHOLAT JANAZAH ) TIDAK GERAK ( TIDAK RUKU’ DAN TIDAK SUJUD )

17

18 HIDUP SHOLAT GERAK TIDAK BISA DIPISAHKAN

19 APA INI SINDIRAN BAHWA YANG HIDUP HARUS SHOLAT YANG SHOLAT BERARTI HIDUP YANG TIDAK SHOLAT BERARTI MATI YANG MATI TIDAK GERAK

20 الم تر ان الله يسبح له من فى السموت والارض والطير صفت كل قدعلم صلاته وتسبيحه والله عليم بما يفعلون TIDAKKAH KAMU TAHU BAHWASANNYA KEPADA ALLAHLAH BERTASBIH APA YANG ADA DI LANGIT DAN DI BUMI DAN (JUGA) BURUNG DENGAN MENGEMBANG KAN SAYAPNYA.MASING-MASING MENGETAHUI (CARA) SHOLAT DAN TASBIHNYA….. SURAT 24 AYAT 41

21

22

23

24 GERAK DALAM HIDUP NAMANYA BERAKTIFITAS ATAU BERBUAT

25 GERAK YANG BAIK ADALAH GERAK YANG DIATUR BERARTI HIDUP YANG BAIK ADALAH HIDUP YANG DIATUR GERAK YANG BAIK ADALAH GERAK YANG DIATUR BERARTI HIDUP YANG BAIK ADALAH HIDUP YANG DIATUR

26 SHOLAT MEMBERIKAN PELAJARAN BAHWA HIDUP INI DIATUR

27 YANG WAJIB SHOLAT ADALAH YANG SADAR

28 YANG GILA TIDAK WAJIB SHOLAT

29

30 DI SA’AT SHOLATPUN SEHARUSNYA SADAR KALAU SEDANG MENJALANKAN SHOLAT

31 APA SEHARUSNYA SEPERTI ITU ? BAGAIMANA DENGAN KEADAAN SHOLAT KITA ?

32 YANG MENJADI PERTANYAAN ADALAH SEBERAPA BESAR UPAYA KITA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SA’AT SHOLAT ?

33 SHOLAT MEMBERIKAN PELAJARAN KESADARAN BAHWA HIDUP INI DIATUR

34

35 LALU SIAPA YANG MENGATUR HIDUP ?

36 YANG MENGATUR HIDUP ADALAH YANG PERTAMA KALI DISEBUT DALAM SHOLAT ( الله اكبر )

37 SADAR BAHWA HIDUP INI DIATUR MERUPAKAN BUAH DARI SHOLAT

38 ALANGKAH INDAHNYA KEHIDUPAN YANG DIDASARI DENGAN KESADARAN BAHWA HIDUP INI ADA YANG MENGATUR

39 BETAPA TENANGNYA ORANG TERSEBUT DALAM KEHIDUPAN INI

40 TENANG DALAM HIDUP DIGAMBARKAN DENGAN TUMA’NINAH DALAM SHOLAT ( DIAM SETELAH BERGERAK ) TENANG DALAM HIDUP DIGAMBARKAN DENGAN TUMA’NINAH DALAM SHOLAT ( DIAM SETELAH BERGERAK )

41 MAKANYA DALAM SHOLAT SETELAH GERAK HARUS BERHENTI SEJENAK ( TUMA’NINAH )

42 DENGAN DEMIKIAN SEBENARNYA ALLAH MENGHENDAKI KETENTRAMAN BAGI YANG SHOLAT

43 ORANG YANG SHOLAT SEMESTINYA HIDUP DAN KEHIDUPANNYA TENANG & TENTRAM ( TUMA’NINAH )

44 BAGAIMANA DENGAN PERASAAN & KEADAAN KITA SUDAHKAH BERBUAH SEPERTI ITU ? PADAHAL KITA SHOLAT SUDAH LAMA

45 ALLAH BERFIRMAN الابذكرالله تطما ن القلوب ARTINYA ; INGATLAH,HANYA DENGAN MENGINGAT ALLAH HATI MENJADI TENTRAM ( S URAT 13: 28 )

46 AKHIRNYA WALAUPUN HIDUP MENGHADAPI MASALAH ( GERAK ) TETAPI HATI TETAP TENTRAM ( TUMA’NINAH )

47 ITULAH SEBABNYA MAKA SETIAP GERAKAN PASTI NAMA ALLAH DISEBUT الله اكبر ATAU سمع الله لمن حمده

48 AKHIRNYA ORANG YANG SHOLAT SEHARUSNYA SADAR BAHWA HUBUNGAN DENGAN ALLAH SEMESTINYA TIDAK BOLEH PUTUS

49

50

51 Makna Sholat Dalam Kehidupan Kehidupan Kita adalah naik turun seperti orang sholat. Perhatikan gambar berikut :

52 JIKA KITA PERHATIKAN SHOLAT ITU DI AWALI BERDIRI DI AKHIRI DUDUK

53

54 KALAU BOLEH DI GAMBARKAN SHOLAT DI IBARATKAN SEPERTI GAMBARAN NAIK TURUN

55 SHOLAT NAIK TURUN SHOLAT NAIK TURUN

56 KARENA SHOLAT ADA HUBUNGANYA DENGAN HIDUP DAN KEHIDUPAN MAKA HIDUP & KEHIDUPAN ITU NAIK TURUN

57 KALAU MEMANG KEHIDUPAN ITU BENAR-BENAR NAIK TURUN DAN TIDAK BISA LEPAS DARI KONDISI ITU SADARLAH

58 BAHWA DALAM KEHIDUPAN INI ADA YANG MENGUASAI SIAPA DIA ?

59 ITULAH DIA الله YANG SELALU DISEBUT DALAM SETIAP GERAKAN

60 DIA ( ا لله ) SELALU DISEBUT SETIAP PERPINDAHAN GERAKAN YAITU DENGAN UCAPAN الله اكبر ATAU سمع الله لمن حمده

61 DISEBUT SETIAP PERPINDAHAN GERAKAN MAKSUDNYA SA’AT NAIK,ALLAH DISEBUT SA’AT TURUN, ALLAH DISEBUT JUGA

62 SEBENARNYA KITA DI INGATKAN OLEH ALLAH DALAM MENGHADAPI HIDUP DAN KEHIDUPAN INI SEBENARNYA KITA DI INGATKAN OLEH ALLAH DALAM MENGHADAPI HIDUP DAN KEHIDUPAN INI

63 DALAM MENGARUNGI KEHIDUPAN INI TIDAK BISA LEPAS DARI KEADAAN NAIK DAN TURUN

64

65 DALAM HIDUP DAN KEHIDUPAN TIDAK BISA LEPAS DARI SYUKUR & SABAR

66 DARI GAMBARAN DI ATAS DAPAT DIAMBIL PELAJARANNYA BAHWA SHOLAT BERBUAH SYUKUR DAN SABAR

67 APA SYUKUR ITU ? SYUKUR ADALAH MENGGUNAKAN NI’MAT SESUAI DENGAN KEHENDAK YANG MEMBERI NI’MAT ( ALLAH )

68 APA BUAH DARI BERSYUKUR ? لئن شكرتم لازيد نكم ARTINYA : SESUNGGUHNYA JIKA KAMU BERSYUKUR,PASTI KAMI AKAN MENAM BAH ( NI’MAT ) KEPADAMU (SURAT 14 AYAT 7)

69 DARI GAMBARAN SHOLAT NAIK TERSEBUT DAPAT DIAMBIL PELAJARANNYA BAHWA SHOLAT MENGUNDANG TAMBAHNYA NI’MAT

70 TURUN BERARTI SABAR APA SABAR ITU ? SABAR ADALAH MENAHAN DIRI HANYA IKUT ALLAH SAJA ( APAPUN KONDISINYA )

71 APA BUAH SABAR ITU ? والله يحب الصبرين ARTINYA : ALLAH MENCINTAI ORANG ORANG YANG SABAR SURAT 3 AYAT 146 BUAH SABAR ADALAH DICINTAI ALLAH

72 سلام عليكم بما صبرتم ARTINYA : SELAMAT ATASMU (MASUK SURGA ) KARNA KESABARANMU SURAT 13 AYAT 24 BUAH SABAR MASUK SURGA

73

74 AKHIRNYA DENGAN SHOLAT SADARLAH KITA BAHWA GERAKAN SHOLAT TERNYATA ADA PELAJARANNYA

75 TIDAK ADA YANG SIA-SIA IBADAH YANG DIBERIKAN ALLAH PADA KITA INGAT INI BARU GERAKAN BELUM YANG LA INNYA

76

77

78

79

80

81

82

83

84

85

86

87

88

89

90

91 ان الصلاة تنهى عن الفحشاء والمنكر ARTINYA : SESUNGGUHNYA SHOLAT ITU MENCEGAH DARI ( PERBUATAN PERBUATAN ) KEJI DAN MUNGKAR ( SURAT 29 AYAT 45 )

92 BAGAIMANA DENGAN KEADAAN DIRI KITA APA SUDAH BERBUAH SEPERTI ITU ? PADAHAL KITA SHOLAT SUDAH LAMA KITA SHOLAT SUDAH PULUHAN TAHUN

93 KALAU SAMPAI SEKARANG AKHLAK KITA BELUM BAIK SEMESTINYA KITA KOREKSI DIRI APA SHOLAT KITA BELUM BAIK

94 K A P A N…………. KAPAN LAGI USIA SEMAKIN BERTAMBAH KESEMPATAN SEMAKIN SEMPIT

95

96

97 KALAU KITA PERHATIKAN SHOLAT ITU DARI ATAS KE BAWAH DAN DARI BAWAH KE ATAS KALAU KITA PERHATIKAN SHOLAT ITU DARI ATAS KE BAWAH DAN DARI BAWAH KE ATAS

98 DARI ATAS KE BAWAH DAN SEBALIKNYA KALAU BOLEH DIGAMBARKAN IBARAT GARIS VERTIKAL

99 SEDANG SALAM KE KANAN DAN KE KIRI KALAU BOLEH DIGAMBARKAN IBARAT GARIS HORIZONTAL

100 DUA GARIS TERSEBUT ( VERTIKAL & HORIZONTAL ) KALAU DIGABUNGKAN MENJADI ( PLUS )

101 MANUSIA TERBUAT DARI TANAH SEDANG TANAH ITU NEGATIF MANUSIA TERBUAT DARI TANAH SEDANG TANAH ITU NEGATIF

102 PLUS & MINUS INI IBARAT BATERAI ATAU AKI YANG SIAP DI ISI

103

104 SHOLAT = MENGISI DAYA DAN KEKUATAN DARI ALLAH PERHATIKAN ADZAN حي على الصلا ة JAWABNYA لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم KEKUATAN DAYA

105 SEBENARNYA SA’AT SHOLAT SEDANG MENGISI ENERGI / DAYA / KEKUATAN OLEH KARNANYA SA’AT SHOLAT ISINYA DZIKIR ( ذ كر )

106

107 YANG MENJADI PERTANYAAN ADALAH SEBERAPA BANYAK SAMBUNG DENGAN ALLAH SA’AT SHOLAT

108 DI SITULAH LETAK KWALITAS SHOLAT DI SITU PULA LETAK ENERGI YANG KITA SERAP YANG ERAT HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN MENCEGAH DIRI DARI PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR

109 APA DZIKIR ( ذ كر ) ITU ? YAITU INGAT KEPADA ALLAH NYAMBUNG DENGAN ALLAH TIDAK PUTUS HUBUNGAN DENGAN ALLAH

110 GAMBARAN DZIKIR ( ذ كر ) ذ URUTAN HURUF KE 9 ك URUTAN HURUF KE 22 ر URUTAN HURUF KE = = 5 SURAT KE 5 = AL-MAIDAH ( HIDANGAN ) HIDANGAN UNTUK KEHIDUPAN DAN KEKUATAN

111 ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر ز س ش ص ض ط ظ ع غ ف ق ك ل م ن و ه لا ء ي

112 فا ذ كروا ني اذ كر كم INGATLAH (DZIKIRLAH ) KAMU SEKALIAN KEPADAKU NISCAYA AKU INGAT ( PULA ) KEPADAMU SURAT 2 AYAT 152

113

114 SALAH SATU FUNGSI HIDANGAN ADALAH UNTUK KEKUATAN

115

116

117

118

119

120

121

122 ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر ز س ش ص ض ط ظ ع غ ف ق ك ل م ن و ه لا ء ي

123 د م ( DAM / DARAH ) HURYF د URUTAN KE 8 HURUF م URUTAN KE = = 5 5

124 APA YANG DIMAKSUD DENGAN ANGKA 5 ? 5 ADALAH SURAT KE 5 YAITU AL-MAIDAH ( HIDANGAN ) DENGAN DEMIKIAN ANGKA 5 DISINI ERAT HUBUNGANNYA DENGAN DARAH MERAH

125 DARAH MERAH SALAH SATU FUNGSINYA ADALAH MENDISTRIBUSIKAN MAKANAN ( HIDANGAN / AL-MAIDAH / SURAT KE 5 )

126 DENGAN DEMIKIAN SHOLAT WAJIB 5 KALI SAMA DENGAN HIDANGAN ATAU DARAH MERAH ATAU AL-MAIDAH

127 TIDAK SHOLAT BERARTI TIDAK MAKAN ( MATI ROHANI ) TIDAK SHOLAT BERARTI TIDAK MAKAN ( MATI ROHANI )

128 SHOLAT MERUPAKAN KEBUTUHAN POKOK ORANG HIDUP SEBAGAIMANA HIDANGAN MERUPAKAN KEBUTUHAN JASMANI YANG HIDUP

129 DARAH HARUS MENGALIR MENGALIR = BERGERAK BERGERAK PERTANDA HIDUP DARAH MENGALIR GAMBARAN SHOLAT TIDAK SHOLAT IBARAT DARAH TIDAK MENGALIR ( M A T I )

130 BENTURAN ANGGOTA BADAN TERBENTUR DENGAN BENDA KERAS TERJADILAH MEMAR DARAH MENJADI BEKU TIDAK MENGALIR WARNA MENJADI BIRU HITAM GELAP

131 APA MAKNANYA ? MANUSIA BENTURAN DENGAN ATURAN ALLAH MAKA DIA BIRU GELAP / BERDOSA

132 يوم ينفخ في الصورونحشرالمجرمين يومئذزرقا PADA HARI ( YANG DI WAKTU ITU ) DITIUP SANGKAKALA DAN KAMI AKAN MENGUMPULKAN PADA HARI ITU ORANG-ORANG YANG BERDOSA DENGAN MUKA YANG BIRU MURAM SURAT 20 AYAT 102

133

134 DARAH PUTIH BERFUNGSI MENOLAK SERANGAN PENYAKIT SEBAGAI DAYA TAHAN TUBUH

135 DARAH PUTIH DIHUBUNGKAN DENGAN SHOLAT ADALAH MENOLAK DAN MENCEGAH MASUKNYA PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR ( KEJELEKAN )

136 ان الصلاة تنهى عن الفحشاء والمنكر ARTINYA : SESUNGGUHNYA SHOLAT ITU MENCEGAH DARI ( PERBUATAN ) KEJI DAN MUNGKAR SURAT 29 AYAT 45

137

138

139

140

141

142 TERJADILAH PERUBAHAN SIFAT DARI MENOLAK SERANGAN PENYAKIT BERUBAH MENJADI GANAS MEMAKAN SEL DARAH MERAH

143 KENAPA BISA TERJADI ? DARAH ADALAH KEHIDUPAN BERARTI BILA DALAM PRAKTEK KEHIDUPAN TIDAK SESUAI DENGAN ATURAN HIDUP YANG DIGARISKAN OLEH ALLAH ( AGAMA )

144 BERARTI ADA KESALAHAN DALAM PRAKTEK KEHIDUPAN OLEH KARNANYA SETIAP KESALAHAN PASTI BERAKIBAT

145 SALAH MAKAN AKIBATNYA……………………… SALAH TIDUR AKIBATNYA ……………………… SALAH MINUM OBAT AKIBATNYA……………………….

146 MENGAKU BERAGAMA TETAPI BERDUSTA

147 APA ITU ? ارءيت الذي يكذ ب بالد ين ARTINYA : TAHUKAH KAMU ( ORANG ) YANG MENDUSTAKAN AGAMA ? SURAT 107 AYAT 1

148

149

150 MENUNDUK PERLAMBANG PATUH DAN TA’AT PATUH DAN TA’AT BERARTI MUDAH DIATUR MUDAH DIATUR BERARTI LUNAK

151 ORANG YANG SHOLAT APA SEMESTINYA HATINYA LUNAK

152 PERHATIKAN SA’AT SUJUD BADAN DILIPAT LIPAT INI MERUPAKAN GAMBARAN BETAPA LUNAKNYA ORANG YANG SHOLAT PERHATIKAN SA’AT SUJUD BADAN DILIPAT LIPAT INI MERUPAKAN GAMBARAN BETAPA LUNAKNYA ORANG YANG SHOLAT

153 MENUNDUK BERARTI LUNAK LUNAK BERARTI MUDAH DIATUR MUDAH DIATUR BERARTI TA’AT YANG SHOLAT BERARTI TA’AT

154 BAGAIMANA DENGAN KEADAAN KITA SEKARANG APAKAH SUDAH SEPERTI ITU PADAHAL KITA SHOLAT SUDAH LAMA R E N U N G K A N…………….

155 TIDAK MENUNDUK BERARTI TIDAK LUNAK TIDAK LUNAK BERARTI KERAS KERAS BERARTI SULIT DIATUR SULIT DIATUR PERTANDA SOMBONG TIDAK MENUNDUK BERARTI TIDAK LUNAK TIDAK LUNAK BERARTI KERAS KERAS BERARTI SULIT DIATUR SULIT DIATUR PERTANDA SOMBONG

156

157 APA PANTAS SUDAH SHOLAT TETAPI MASIH SOMBONG

158 YANG SHOLAT TIDAK PANTAS SOMBONG SIAPA YANG SOMBONG ITU ?

159 IBLIS SOMBONG YANG SOMBONG SEPERTI IBLIS APA SOMBONG ITU ?

160 SOMBONG ADALAH MENOLAK KEBENARAN DAN MERENDAHKAN ORANG LAIN

161 IBLIS MENOLAK PERINTAH ALLAH BERSUJUD PADA ADAM DARI SINI INILAH YANG DIMAKSUD DENGAN MENOLAK KEBENARAN

162 فسجدوا الا ابليس MAKA MEREKA BERSUJUD KECUALI IBLIS. IA MEMBANGKANG (PERINTAH ALLAH) SURAT 20 AYAT 116 INILAH YANG DIMAKSUD DENGAN MENOLAK KEBENARAN

163 IBLIS MENJAWAB AKU LEBIH BAIK DARI ADAM

164 ا نا خير منه AKU LEBIH BAIK DARI PADA DIA ( ADAM ) ( SURAT 7 AYAT 12 ) DARI SINILAH YANG DIMAKSUD DENGAN MERENDAHKAN ORANG LAIN ا نا خير منه AKU LEBIH BAIK DARI PADA DIA ( ADAM ) ( SURAT 7 AYAT 12 ) DARI SINILAH YANG DIMAKSUD DENGAN MERENDAHKAN ORANG LAIN

165 PERNAHKAH KITA MERENDAHKAN ORANG LAIN

166 PANTASKAH SUDAH SHOLAT TAPI MASIH SOMBONG PADAHAL SHOLAT ITU MENUNDUK

167 SUDAH SHOLAT TETAPI MASIH SOMBONG LALU BUAHNYA SHOLAT DIMANA ?

168 PULUHAN TAHUN KITA SHOLAT KOK BELUM BANYAK BUAHNYA MARI DIRENUNGKAN………….

169

170

171 DARI ATAS KE BAWAH INI GAMBARAN HUBUNGAN ALLAH DENGAN HAMBA

172 DARI ATAS KE BAWAH BERDIRI SUJUD

173 HUBUNGAN ATAS DAN BAWAH BERBUAH HUBUNGAN KANAN DAN KIRI MAKSUDNYA

174 HUBUNGAN HAMBA DENGAN ALLAH MEMBUAHKAN HASIL HUBUNGAN BAIK DENGAN SESAMA MAKHLUK

175 ATAS BAWAH DAN KIRI KANAN KALAU DIGAMBAR MENJADI

176 HUBUNGAN BAIK DENGAN MAKHLUK YANG DISEBARKAN ADALAH KEDAMAIAN ( SALAM )

177 YANG SHOLAT DAMAI DENGAN SESAMA TETANGGA DAN SAUDARA

178 ALANGKAH INDAHNYA AJARAN SHOLAT INI ALANGKAH MULYANYA IBADAH INI ALHAMDULILLAH KITA HANYA DIBERI

179 SEMOGA KEHIDUPAN KITA DIWARNAI OLEH NILAI DAN MA’NA SHOLAT AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN

180

181

182 SHOLAT 17 ROKA’AT NAMA SHOLAT 17 HURUF JUGA = 3 HURUF صبح = 3 HURUF ظهر = 3 HURUF عصر = 4 HURUF مغرب = 4 HURUF عشاء

183 DENGAN DEMIKIAN HURUF ADA HUBUNGANNYA DENGAN ROKA’AT SHOLAT YAITU : 17 ROKA’AT 17 HURUF

184

185

186

187

188 BETAPA INDAHNYA ALLAH MENATA SEGALANYA TERMASUK NAMA DAN JUMLAH HURUF SERTA JUMLAH ROKA’AT

189 HURUF SAJA DITATA BEGITU INDAH SEMESTINYA MANUSIA JUGA INDAH KALAU MAU DITATA OLEH ALLAH

190 DARI SINI DAPAT DIAMBIL MAKNANYA SEMESTINYA ORANG YANG SHOLAT MUDAH DITATA OLEH ALLAH

191

192

193 = 8 HURUF HIJAIYAH NOMER 8 ADALAH HURUF ( DAL ) د

194 URUTAN HURUF HIJAIYAH ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر

195 ADA APA DIBALIK HURUF د HURUF DAL KALAU DIGAMBAR SEPERTI GAMBAR SUJUD

196 DENGAN DEMIKIAN 17 PERLAMBANG SUJUD DAN SUJUD ITU YA SHOLAT 17 = SUJUD = SHOLAT

197 APA BETUL HURUF DAL ITU SUJUD د ا ل 8 = د 1 = ا 23 = ل = 32 SURAT 32 = AS SAJDAH ( SUJUD ) APA BETUL HURUF DAL ITU SUJUD د ا ل 8 = د 1 = ا 23 = ل = 32 SURAT 32 = AS SAJDAH ( SUJUD )

198 URUTAN HURUF HIJAIYAH ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر ز س ش ص ض ط ظ ع غ ف ق ك ل م ن و ه لا ء ي

199 ALANGKAH TEPATNYA ALLAH MEMILIH 17 TERNYATA TIDAK SEMBARANG BILANGAN YANG ALLAH PILIH

200 17 ADALAH 8 ( 1+7 ) PINTU SORGA ADA 8 في الجنة ثما نية ابواب ARTINYA : DI SURGA TERDAPAT 8 PINTU ( HADIS RIWAYAT BUKHORI )

201 DARI SINI BISA DIAMBIL PEMAHAMANNYA ORANG YANG SHOLAT 17 ROKA’AT PANTAS MASUK SURGA ( 17 = 8 PINTU SORGA = 8 )

202 17 SETIAP 1 ROKA’AT HARUS MEMBACA 7 AYAT ( SURAT AL-FATIHAH )

203

204

205

206 BERTANDING DAN BERLATIH LEBIH LAMA BERLATIH

207 SA’AT SHOLAT DAN DI LUAR SHOLAT LEBIH LAMA DI LUAR SHOLAT SA’AT SHOLAT DAN DI LUAR SHOLAT LEBIH LAMA DI LUAR SHOLAT

208 SHOLAT IBARAT BERTANDING SEDANG DI LUAR SHOLAT IBARAT BERLATIH

209 YANG SUDAH BERLATIH SAJA MASIH KALAH APALAGI TIDAK BERLATIH

210 YANG MENJADI PERMASALAHAN ADALAH SEJAUH MANA DI LUAR SHOLAT KITA MENJADIKANNYA SEBAGAI PELATIHAN ?

211 ALANGKAH BAGUSNYA KALAU KITA BISA MENJADIKAN DI LUAR SHOLAT SEBAGAI PELATIHAN

212 MA’NANYA ADALAH APAPUN PERMASALAHAN YANG KITA HADAPI DIANGGAP SEBAGAI PELATIHAN

213 BUKANKAH SALAH SATU BENTUK PELATIHAN ADALAH DIHADAPKAN PADA TANTANGAN ( PERMASALAHAN )

214 SEDANG PERMASALAHAN TIADA HENTI HENTINYA DENGAN SILIH BERGANTI DIMANAPUN KITA BERADA KAPANPUN WAKTUNYA

215 DENGAN DEMIKIAN SEBENARNYA KITA DILATIH OLEH ALLAH TERUS MENERUS TANPA HENTI

216 ALLAH MELATIH KITA TANPA PUTUS DENGAN MATERI PELATIHAN YANG TEPAT DAN PAS

217 APA MATERINYA ? YAITU SEMUA PERMASALAHAN YANG KITA HADAPI

218 APA MAUNYA ALLAH DALAM PELATIHAN ? KITA DI INGATKAN TUGAS POKOK DALAM HIDUP DANKEHIDUPAN ADALAH PENGABDIAN KEPADANYA

219 وما خلقت الجن والا نس الا ليعبد ون ARTINYA : AKU TIDAK MENCIPTAKAN JIN DAN MANUSIA MELAINKAN AGAR MENGABDI KEPADAKU SURAT 51 AYAT 56

220 DIINGATKAN APALAGI ? ولله مافي السموت وما في الا رض والى الله ترجع الامور ARTINYA : KEPUNYAAN ALLAH LAH SEGALA YANG ADA DI LANGIT DAN DI BUMI; DAN KEPADA ALLAH LAH DIKEMBALIKAN SEGALA URUSAN SURAT 3 AYAT 109

221 MENGEMBALIKAN SEGALA URUSAN KEPADA ALLAH ITULAH MAUNYA ALLAH TERHADAP KITA ITULAH BAGIAN DARI DZIKIR ( MENGINGAT ALLAH )

222 DENGAN DEMIKIAN KITA BERLATIH DZIKIR DI LUAR SHOLAT SEMOGA DI SA’AT SHOLAT SUDAH TERBIASA BERDZIKIR

223 KALAU INI DILAKUKAN BERARTI DILUAR SHOLAT SUDAH TERBIASA BERLATIH DZIKIR ( INSYA ALLAH MENANG SA’AT BERTANDING )

224

225

226 RUKUN ISLAM MUSIMAN TIDAK MUSIMAN BUAH MUSIMAN TIDAK MUSIMAN

227 SALAH SATU RUKUN ISLAM YANG TIDAK MUSIMAN SHOLAT SALAH SATU BUAH YANG TIDAK MUSIMAN ADALAH PISANG

228 TANPA MUSIM SHOLAT PISANG

229 DAN POHON PISANG YANG BERSUSUN-SUSUN (BUAHNYA) SURAT 56 AYAT 29

230

231 1 POHON PISANG DAUNNYA LEBAR MA’NANYA DAUN LEBAR BISA UNTUK PAYUNG BERARTI YANG SHOLAT MEMBERIKAN KETEDUHAN KETENANGAN DAN PERLINDUNGAN KEPADA YANG LAINNYA

232 2 DAUN PISANG LEBAR BERFUNGSI UNTUK MEMBUNGKUS MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT SEMESTINYA MEBUNGKUS / MENUTUP AIB SAUDARANYA

233 3 HATI POHON PISANG WARNANYA PUTIH MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT SEMESTINYA HATINYA PUTIH BERSIH TIDAK KOTOR TIDAK ADA DENGKI IRI DAN SOMBONG

234 4 POHON PISANG MUDAH DITANAM MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT MUDAH MENYESUAIKAN DIRI DIMANAPUN BERADA ( DALAM HAL KEBAIKAN )

235 5 POHON PISANG MUDAH DIRAWAT MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT DIATUR ALLAH MUDAH DAN TIDAK MUDAH MENGELUH APALAGI PROTES

236 6 PELEPAH DAUN PISANG CEKUNG IBARAT TALANG UNTUK JALAN AIR MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT SERING DISIRAM AIR ARTINYA ORANG YANG SHOLAT SERING DISIRAM KEBENARAN

237 7 TANDAN BUAH PISANG NUNDUK KEBAWAH MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT RENDAH HATI TIDAK SOMBONG APA LAGI MEMBAGAKAN DIRI

238 8 BUAH PISANG TIDAK PERNAH ADA ULAT DI DALAMNYA MA’NANYA SHOLAT SEMESTINYA BERBUAH IKHLAS KARNA TIDAK ADA ULATNYA ATAU ORANG YANG SHOLAT HATINYA SEHAT GAK ADA ULATNYA ( HATI SELAMAT / SALIM )

239 9 PANGKAL PISANG MENGELUARKAN AIR BAGUS UNTUK PENYUBUR RAMBUT DAN DINGIN MA’NANYA SHOLAT MENCERDASKAN FIKIRAN DAN MENJADIKAN KEPALA DINGIN

240 10 KANDUNGAN AIR DALAM POHON PISANG BANYAK SEKALI MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT DILIPUTI OLEH KEBENARAN ( AIR IBARAT KEBENARAN ) SURAT 13 AYAT 17

241 11 BUAH PISANG MUDAH DIKUPAS BANDINGKAN DENGAN BUAH SALAK MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT MEMBERIKAN KEMUDAHAN PADA YANG LAIN

242 12 MENGIRING KEMANTEN DIDAMPINGI POHON PISANG DI KANAN KIRINYA MA’NANYA MENJADI KEMANTEN ITU SENANG WALAUPUN KEADAAN SANGAT SENANG JANGAN LUPA SHOLAT

243 13 POHON PISANG DIPAKAI ALAS MEMANDIKAN ORANG MATI MA’NANYA KEMATIAN ERAT HUBUNGANNYA DENGAN RASA SEDIH DAN DUKA WALAUPUN SEDIH DAN DUKA SHOLAT TIDAK BOLEH DITINGGALKAN

244 14 DI DEPAN TEROP DIPAMPANG POHON PISANG MA’NANYA MENDIRIKAN TEROP ERAT HUBUNGANNYA DENGAN REPOT WALAUPUN KEADAAN REPOT HARUS TETAP SHOLAT

245 15 BUAH PISANG BERPUTAR DAN BERSUSUN MASING MASING BUAH CONDONG KE ATAS MA’NANYA ORANG YANG SHOLAT MENGEMBALIKAN SETIAP URUSAN KE ATAS ( KEPADA ALLAH )

246

247

248 اني اناربك فاخلع نعليك انك بالوادالمقدس طوى SESUNGGUHNYA AKU INILAH TUHANMU,MAKA TANGGALKANLAH KEDUA SANDALMU; SESUNGGUHNYA KAMU BERADA DI LEMBAH YANG SUCI,THUWA SURAT 20 AYAT 12

249 NABI MUSA DISURUH MELEPAS ALAS KAKINYA KARENA BERADA DI TEMPAT YANG SUCI SHOLAT JUGA BERADA DI TEMPAT YANG SUCI OLEH KARNANYA ALAS KAKI HARUS DILEPAS

250 ALAS KAKI / SANDAL SELALU BERADA DI BAWAH SERING TERKENA BARANG KOTOR BAHKAN NAJIS SHOLAT HUBUNGANNYA DENGAN KESUCIAN OLEH KARNANYA SHOLAT DENGAN ALAS KAKI TIDAK BISA BERTEMU

251 APA MA’NA DIBALIK SEMUA ITU ? YANG SHOLAT SEMESTINYA MENANGGALKAN AKHLAK YANG KOTOR,NAJIS DAN SIFAT YANG RENDAH

252

253

254 واستعينوا بالصبر والصلاة وانها لكبيرة الا على الخشعين ARTINYA : DAN MINTALAH PERTOLONGAN ( KEPADA ALLAH ) DENGAN SABAR DAN SHOLAT. DAN SESUNGGUHNYA YANG DEMIKIAN ITU SUNGGUH BERAT,KECUALI BAGI ORANG-ORANG YANG KHUSYU’ SURAT 2 AYAT 45

255

256

257

258 SABAR SHOLAT ( SABAR DULU BARU SHOLAT ) WUDHU SHOLAT ( WUDHU DULU BARU SHOLAT ) APA ADA HUBUNGAN ANTARA SABAR DENGAN WUDHU ? DIMANA HUBUNGANNYA ?

259 1 BERWUDHU DIAWALI DENGAN MENCUCI TANGAN TERLEBIH DAHULU APA MAKNANYA ?

260 TANGAN LAMBANG KEKUASAAN TANGAN DICUCI BERARTI KEKUASAAN BERSIH ( TIDAK MENYALAHI ATURAN ) BUKANKAH YANG SEPERTI INI MEMBUTUHKAN KESABARAN

261 BUKANKAH MANUSIA DIBERI KEBEBASAN MEMILIH ? MEMILIH YANG BENAR BERSIH BUKANKAH MEMBUTUHKAN KESABARAN

262 2 SETELAH MENCUCI TANGAN DILANJUTKAN DENGAN BERKUMUR APA MAKNANYA ?

263 BERKUMUR MEMBERSIHKAN MULUT MAKNANYA PEMBICARAAN MAKANAN DAN MINUMAN BERSIH ( HALAL )

264 3 MENGHIRUP AIR KE HIDUNG APA MAKNANYA ? HIDUNG UNTUK PENCIUMAN BAU HARUM BUSUK

265 BAU HARUM DIHIRUP DIMASUKKAN MAKNANYA YANG DISERAP DIMASUKKAN KEDALAM DIRINYA IALAH YANG BAIK SAJA

266 4 MEMBASUH MUKA / WAJAH APA MAKNANYA ? WAJAH UNTUK MENGHADAP BUKANKAH DIMANAPUN KITA MENGHADAP DISITULAH WAJAH ALLAH

267 DIMANAPUN DAN KAPANPUN KITA BERADA MERASA DIPERHATIKAN ALLAH MERASA JIWANYA DITANGAN ALLAH

268 فاينما تولوا فثم وجه الله MAKA KEMANAPUN KAMU MENGHADAP DI SITULAH WAJAH ALLAH SURAT 2 AYAT 115

269 APA WAJAH YANG BERSIH / YANG WUDHU DIMANAPUN BERADA MERASA DISITULAH ALLAH APAKAH YANG SEPERTI INI MEMBUTUHKAN KESABARAN

270 5 MEMBASUH KEDUA TANGAN APA MAKNANYA BERKUASA TETAPI BERSIH DARI PELANGGARAN APA YANG SEPERTI INI MEMBUTUHKAN KESABARAN

271 6 MENGUSAP KEPALA APA MAKNANNYA ? BERFIKIR JERNIH BERKEPALA DINGIN ( TIDAK MUDAH MARAH )

272 7 MENGUSAP DUA TELINGA APA MAKNANYA BERSIH PENDENGARAN BUKANKAH YANG DEMIKIAN INI MEMBUTUHKAN KESABARAN

273 8 MEMBASUH DUA KAKI APA MAKNANYA ? BENAR DALAM MELANGKAH BUKANKAH HIDUP INI MELANGKAH KE DEPAN BUKANKAH DEPAN YANG SESUNGGUHNYA ADALAH AKHIRAT

274 9 BERDO’A اللهم اجعلني من التوابين YA ALLAH JADIKAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERTAUBAT

275 10 واجعلني من المتطهرين YA ALLAH JADIKANLAH SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG MENSUCIKAN DIRI ( BERSIH / SUCI )

276 11 واجعلني من عبادك الصالحين YA ALLAH JADIKANLAH SAYA TERMASUK HAMBA-HAMBAMU YANG SHOLEH

277 SETELAH SELESAI WUDHU DALAM ARTI PERBUATAN BARU MASUK SHOLAT BUKANKAH SEBELUM SHOLAT SUDAH BERSIH DULU DARI PERBUATAN KOTOR

278 SETELAH KONDISI BERSIH SUCI BARU MENGHADAP YANG MAHA SUCI INSYA ALLAH SAMBUNG DENGAN YANG MAHA SUCI WUDHU S SHOLAT SAMBUNG

279 AIR LAMBANG KEHIDUPAN وجعلنا من الماء كل شيء حي DAN DARI AIR KAMI JADIKAN SEGALA SESUATU YANG HIDUP SURAT 21 AYAT 30

280 AIR LAMBANG KEBENARAN BUIH LAMBANG KEBATILAN SURAT 13 AYAT 17

281 YANG BERWUDHU BERARTI HIDUP YANG BERWUDHU BERARTI BENAR YANG BERWUDHU BERARTI BERSIH

282 WUDHU DENGAN AIR BERMAKNA YANG BERWUDHU HIDUP BERSIH SUCI BENAR

283

284 DEBU MANUSIA DICIPTAKAN DARI TANAH/ DEBU فا نا خلقنكم من تراب SESUNGGUHNYA KAMI TELAH MENJADIKAN KAMU DARI TANAH SURAT 22 AYAT 5

285 YANG BERTAYAMMUM DIINGATKAN OLEH ALLAH BAHWA KAMU BERASAL DARI TANAH YANG ENGKAU USAPKAN DI WAJAH DAN TANGANMU ITU TANAH ITU RENDAH SEMESTINYA MANUSIA MERASA RENDAH DIHADAPAN ALLAH JANGAN SOMBONG YANG BERTAYAMMUM DIINGATKAN OLEH ALLAH BAHWA KAMU BERASAL DARI TANAH YANG ENGKAU USAPKAN DI WAJAH DAN TANGANMU ITU TANAH ITU RENDAH SEMESTINYA MANUSIA MERASA RENDAH DIHADAPAN ALLAH JANGAN SOMBONG

286 WUDHU BERSUCI MENGGUNAKAN AIR TAYAMMUM BERSUCI MENGGUNAKAN DEBU AIR DAN DEBU APA ITU ?

287 TANAH / DEBU BAHAN FISIK MANUSIA TANAH TIDAK BISA HIDUP KALAU TIDAK DISIRAM AIR

288 TANAH DAN AIR PERLAMBANG FISIK / TUBUH MANUSIA YANG HIDUP


Download ppt "1.SHOLAT DAN GERAK 2.SHOLAT NAIK TURUN 3.TANGAN DAN KAKI 4.SHOLAT DAN ENERGI 5.SHOLAT DAN DARAH 6.SHOLAT MENUNDUK 7.SALAM KEKANAN DAN KIRI 8.SHOLAT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google