Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Seni rupa adalah di antara ranah seni yang kian cepat mengusung reformasi dari tatanan seni konvensional. Suatu bukti yang banyak tampil dalam peredaran.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Seni rupa adalah di antara ranah seni yang kian cepat mengusung reformasi dari tatanan seni konvensional. Suatu bukti yang banyak tampil dalam peredaran."— Transcript presentasi:

1 Seni rupa adalah di antara ranah seni yang kian cepat mengusung reformasi dari tatanan seni konvensional. Suatu bukti yang banyak tampil dalam peredaran seni rupa dunia adalah maraknya misi seni kontemporer. Seperti pameran lukisan, patung, video art, fotografi, instalasi, art object dan kolaborasi seni lainnya yang memiliki semangat asimilasi seni multimedia. Semua ini dipengaruhi atas semangat membangun kodifikasi estetika terkini yang menjadi arus utama seni kontemporer. Fenomena seni rupa kontemporer dan pesatnya pola budaya urban telah memberikan paradigma baru terhadap tumbuh kembangnya dunia seni rupa. Perkembangannya bahkan ramai dirayakan di berbagai acara seni dunia. Seperti Art Fair, Art Forum, Art Expo dan perhelatan internasional lainnya yang berpenampilan Art Now. Keterbukaan seni membuka peluang terhadap cipta seni dan desain yang dapat tampil multi fungsi. Karya seni tidak cukup dengan sekedar menghasilkan seni yang ekslusif, tetapi bagaimana mampu mendaur ulang obyek lainnya menjadi sebuah karya yang memiliki nilai estetika, nyaman dan artistik serta belakangan bagaimana memberikan goal yang fungsional dari hanya sekedar sebagai makna-makna intuitif saja. Sebut saja istilah photography fine art, atau kata lain fotografi seni, selalu saja ada diskursus seputar analisa akan batasan-batasan artistik dan estetikanya. Maka yang lahir adalah pos-pos seni modern yang kerap disebut sebagai seni kontemporer. Dengan segala peluang untuk menghapus dikotomi antara fine art dengan applied art atau istilah lain seni murni dengan non murni. Hal utama pada seni multimedia adalah bagaimana memproyeksikan sekaligus memberdayakan karya dengan deskripsi yang multi talenta. Seperti pemahaman pada seni visual yang mampu merujuk pada displin ilmu seni yang beraneka ragam. Seperti halnya pergaulan seni rupa dengan seni pertunjukan, pertemuan fotografi dengan fontografi, desain grafis dengan videografi, fesyen dan animasi serta masih banyak lagi yang dapat dikawinkan antar displin ilmu lainnya.

2 Art Object

3 Triptik


Download ppt "Seni rupa adalah di antara ranah seni yang kian cepat mengusung reformasi dari tatanan seni konvensional. Suatu bukti yang banyak tampil dalam peredaran."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google