Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Latar Belakang Profil Koalisi Merah putih Profil koalisi Indonesia Hebat Peta politik Fenomena yang terjadi Permasalahan Solusi yang terbaik kesimpulan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Latar Belakang Profil Koalisi Merah putih Profil koalisi Indonesia Hebat Peta politik Fenomena yang terjadi Permasalahan Solusi yang terbaik kesimpulan."— Transcript presentasi:

1

2 Latar Belakang Profil Koalisi Merah putih Profil koalisi Indonesia Hebat Peta politik Fenomena yang terjadi Permasalahan Solusi yang terbaik kesimpulan

3  Pemilu pemilihan presiden periode 2014 – 2019  Bersatunya partai dalam membentuk koalisi bersama dan didapatkan 2 kubu yaitu indonesia hebat dan Koalisi merah putih.  Masing masing kubu saling menjagokan calon pemimpinnya dalam pemilu presiden periode

4

5 Koalisi merah putih merupakan kumpulan dari beberapa partai yang serentak bergabung membangun kebersamaan demi terwujudnya pemerintahan yang adil dan sejahtera dengan slogan “Selamatkan Indonesia”. koalisi merah putih adalah koalisi partai politik di indonesia yang mendukung pabowo subianto dan Hatta radjasa sebagai calon capres dan cawapres dalam pemilihan presiden tahun Koalisi ini terdiri dari beberapa partai diantaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Golongan Karya (Golkar). Walaupun terkadang Partai Demokrat dimasukkan sebagai salah satu anggota koalisi ini tetapi kadang Partai Demokrat lebih dianggap sebagai partai netral.

6 Visi dari Koalisi Merah Putih:  Mewujudkan Indonesia yang berdaulat, aman dan damai, bermartabat, demokratis, berperan aktif dalam perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 45.  Mewujudkan indonesia yang adil, makmur, berkerakyatan, dan percaya diri menghadapi globalisasi.  Mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial, dengan sumber daya manusia yang berakhlak berbudaya luhur; berkualitas tinggi: sehat, cerdas, kreatif dan trampil.

7

8 Koalisi Indonesia hebat merupakan lawan dari koalisi merah putih yang dibentuk oleh beberapa partai diantarannya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), PKPI, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), koalisi ini mengusung Joko Widodo sebagai calon Presiden dan Jusuf Kalla sebagai wakil presiden periode sama halnya dengan koalisi merah putih koalisi ini bertujuan untuk membangun indonesia yang lebih maju. Kubu ini mengusung Ideologi Trisakti sebagai platform perjuangan.

9 Visi dari Koalisi Indonesia Hebat :  Kedaulatan dalam politik. Diwujudkan dalam pembangunan demokrasi politik yang berdasarkan hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.  Berdikari dalam ekonomi. Diwujudkan dalam pembangunan demokrasi ekonomi yang menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan di dalam pengelolaan keuangan negara dan pelaku utama dalam pembentukan produksi dan distribusi nasional.  Kepribadian dalam kebudayaan. Diwujudkan melalui pembangunan karakter dan kegotong-royongan yang berdasar pada realitas kebhinekaan dan kemaritiman sebagai kekuatan potensi bangsa dalam mewujudkan implementasi demokrasi politik dan demokrasi ekonomi Indonesia masa depan.

10

11

12

13 Kemenangan Kubu Indonesia hebat dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2014 Sehingga Jokowi dodo dan Jusuf kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode yang akan dilantik tanggal 20 Oktober Mendatang.

14 Kalahnya Pihak Koalisi merah putih dalam Pilpres kemarin memunculkan gugatan ke Mahkamah konstitusi kepada pihak kubu lawan, untuk dilaksanakan pemilihan ulang pada tempat – tempat yang berpotensi kecurangan. Namun gugatan tersebut setelah dikaji dan ditindaklanjuti hasilnya ditolak oleh MK.

15 Lain halnya dengan pemilihan Presiden, Pemilihan Pimpinan MPR dan DPR Pusat dimenangkan oleh koalisi Merah putih melalui hasil Voting oleh anggota DPR/MPR ini memunculkan fenomena yang sering diistilahkan dalam ilmu politik sebagai pemerintahan terbelah “divided government”. Dimana pemerintahan di eksekutif dan eksekutif tidak dikuasai oleh koalisi partai yang sama. Eskekutif dikuasai koalisi partai pemerintah yaitu Koalisi Indonesia Hebat. Sementara legislatif (parlemen) dikuasai koalisi partai oposisi yaitu Koalisi Merah Putih.

16 Terbelahnya Masyarakat Politik Indonesia yang saling mendukung antar kedua calon yang dikhawatirkan saling tidak harmonis. Terjadinya Isu Kecurangan Dalam Pemilihan Umum di TPS – TPS setempat yang belum bisa dibuktikan. Dikhawatirkan terjadinya persinggungan di dalam pemerintahan terbelah“dividedgovernment”. Dimana pemerintahan di eksekutif dan eksekutif tidak dikuasai oleh koalisi partai yang sama. Eskekutif dikuasai koalisi partai pemerintah yaitu Koalisi Indonesia Hebat. Sementara legislatif (parlemen) dikuasai koalisi partai oposisi yaitu Koalisi Merah Putih.

17 Hendaknya kita sebagai masyarakat Indonesia yang baik, mendukung adanya demokrasi di negeri ini dengan menjalankan setiap pemilu dengan tertib, adil, dan transfparan, serta bebas dari kecurangan. Ini ditunjukan demi terciptanya sistem demokrasi yang merakyat. Tidak golput dalam pemilihan umum, agar tingkat kecurangan pada TPS-TPS bisa diminimalkan. Menyimak kabar berita seputar pemilu yang ada, dengan tidak terpengaruh dengan kabar – kabar yang tidak bertanggung jawab.

18 Walaupun pemerintahan Indonesia nantinya akan dipimpin oleh kepala negara baru yaitu Jokowi dodo dan Jusuf kalla diharapkan kita sebagai masyarakat mendukung penuh agar visi dan misi dari keduanya dapt tercapai demi kemajuan Indonesia yang lebih baik. Diharapkan kedua Koalisi yang ada saling merangkul bersama – sama membuat Pemerintahan Indonesia yang kuat di segala sektor serta mampu dalam menampung setiap apresiasi rakyat yang ada dan dapat menjalankannya dengan sebaik – baiknya.

19 Dari Persentasi di atas dapat disimpulkan bahwa dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia pasti memiliki corak warna dalam membangun kesejahteraan serta keadilan di Indonesia. Maka dari itu koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat dibentuk untuk menunjukan eksistensi kekuatan partai politik dalam menjabarkan tujuan mereka masing - masing serta bersatu memenangkan koalisinya untuk sebuah kepemimpinan di negeri Indonesia ini, kita sebagai masyarakat Indonesia mestilah mengenali, menyimak perkembangan dari setiap partai politik yang ada serta cerdas memilih diantara koalisi tersebut untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik.

20


Download ppt "Latar Belakang Profil Koalisi Merah putih Profil koalisi Indonesia Hebat Peta politik Fenomena yang terjadi Permasalahan Solusi yang terbaik kesimpulan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google