Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LATAR BELAKANG PROFIL KOALISI MERAH PUTIH PROFIL KOALISI INDONESIA HEBAT PETA POLITIK FENOMENA YANG TERJADI PERMASALAHAN-PERMASALAHAN SOLUSI YANG TERBAIK.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LATAR BELAKANG PROFIL KOALISI MERAH PUTIH PROFIL KOALISI INDONESIA HEBAT PETA POLITIK FENOMENA YANG TERJADI PERMASALAHAN-PERMASALAHAN SOLUSI YANG TERBAIK."— Transcript presentasi:

1

2 LATAR BELAKANG PROFIL KOALISI MERAH PUTIH PROFIL KOALISI INDONESIA HEBAT PETA POLITIK FENOMENA YANG TERJADI PERMASALAHAN-PERMASALAHAN SOLUSI YANG TERBAIK KESIMPULAN

3 1. Pemilihan Umum di RI Tahun Bersaingnya Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat di dalam menduduki kursi MPR dan DPR, serta memenangkan Capres dan Cawapres yang didukung oleh kedua koalisi tersebut.

4

5 Koalisi Merah Putih adalah koalisi partai politik di Indonesia yang mendukung Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun Koalisi ini terdiri dari Partai Gerinda, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Golkar. Walaupun terkadang Partai Demokrat dimasukkan sebagai salah satu anggota koalisi ini tetapi kadang Partai Demokrat lebih dianggap sebagai partai netral.

6 Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyatakan Koalisi Merah Putih Permanen terbentuk berlandaskan kepercayaan, tanpa sanksi-sanksi mengikat. "Kita berdasarkan trust (kepercayaan). Kami memiliki kepentingan yang sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik," tegas Fadli usai deklarasi Koalisi Merah Putih Permanen di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014). Fadli menambahkan, Koalisi Permanen yang dibentuk untuk kepentingan di pemerintahan dan parlemen itu akan semakin solid ke depan, karena tidak dilandasi kekuasaan bersama.

7 Sementara, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan tidak ada yang bisa menjamin seseorang untuk tidak melanggar sebuah komitmen, termasuk dalam koalisi permanen ini. Namun, dia menjamin dengan penandatanganan deklarasi, maka seluruh partai yang masuk koalisi merah putih memiliki komitmen moral yang mengikat di parlemen nantinya. "Kita berikhtiar sebagai upaya untuk lima tahun ke depan. Jangan bertanya bagaimana kalau ada yang melanggar, orang bersumpah saja ada yang melanggar kok," jelas Muzani. Sedangkan, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD menyatakan sepengetahuannya tidak ada sanksi khusus dalam koalisi permanen itu, namun dia meyakini partai yang melanggar menerima sanksi secara politik. "Tidak ada sanksi. Kalau ada komitmen tentu bagi yang melanggar akan mendapat sanksi politik," tuntas Mahfud.

8

9 Koalisi Indonesia Hebat adalah koalisi partai politik di Indonesia yang mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden tahun Koalisi ini terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Nasional Demokrat (NASDEM).

10

11

12

13

14

15

16

17 1. Fenomena di Pemilihan Umum Tahun Fenomena baik di MPR dan DPR.

18 1. Banyak terjadi kecurangan dalam pemungutan suara pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun Adanya partai koalisi yang melanggar komitmen atau melanggar sebuah deklarasi yang sudah ditandatangani.

19 1. Harus adanya sistem manajemen pengawasan yang detail dan kuat di dalam pemungutan suara. 2. Dengan dilakukan penandatanganan sebuah deklarasi yang dibangun kokoh dan kuat, dan diadakannya sanksi bagi setiap anggota partai koalisi, baik Koalisi Merah Putih, maupun Koalisi Indonesia Hebat yang melanggar.

20 1. Mengenai Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, dimenangkan pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Hebat. 2. Mengenai pendudukan baik untuk ketua maupun anggota di lembaga MPR dan DPR Tahun 2014 dimenangkan oleh Koalisi Merah Putih.

21


Download ppt "LATAR BELAKANG PROFIL KOALISI MERAH PUTIH PROFIL KOALISI INDONESIA HEBAT PETA POLITIK FENOMENA YANG TERJADI PERMASALAHAN-PERMASALAHAN SOLUSI YANG TERBAIK."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google