Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kisah Tentang Palgunadi & Anggraini Dalam wayang Purwa yang berkisah tentang Mahabrata dan Ramayana, Dewi Anggraeni adalah salah satu tokoh cerita Mahabrata.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kisah Tentang Palgunadi & Anggraini Dalam wayang Purwa yang berkisah tentang Mahabrata dan Ramayana, Dewi Anggraeni adalah salah satu tokoh cerita Mahabrata."— Transcript presentasi:

1 Kisah Tentang Palgunadi & Anggraini Dalam wayang Purwa yang berkisah tentang Mahabrata dan Ramayana, Dewi Anggraeni adalah salah satu tokoh cerita Mahabrata. dalam kisah tersebut Dewi Anggraeni adalah istri Palgunadi/Prabu Ekalaya, rajanegara Paranggelung. Ia berwajah cantik karena putri dari Dewi Hapsari/Bidadari Warsiki. Dewi Anggraini mempunyai sifat dan perwatakan; setia, murah hati, baik budi, sabar dan jatmika (selalu dengan sopan santun), menarik hati dan sangat berbakti terhadap suami. Dikisahkan bahwa suatu hari Dewi Anggraeni dikejar segerombolan Raksasa, kemudian ia masuk ke dalam gua tempat dimana Arjuna tengah bertapa. Karena merasa terusik, Arjuna bangun dari tapanya, demi mengetahui Dewi Anggraeni yang diganggu Raksasa, Arjunapun kemudian menolongnya dan membunuh raksasa itu. Melihat kecantikan Dewi Anggraeni, Arjuna pun merasa tertarik dan merayu Dewi Anggraeni. Arjuna menawarakan agar Dewi Anggraeni membalas jasanya dengan tubuhnya. Sebagai perempuan berbudi yang telah bersuami, dewi Anggraeni menolak ajakan Arjuna yang tampan, dan melarikan diri hingga di tepi jurang, Dewi memilih melompat ke Jurang yang kemudian diselamatkan/dihidupkan lagi oleh ibunya. Saat pulang ia bercerita kejadian yang dialami kepada suminya, yang mengakibatkan suaminya marah besar dan menantang Arjuna bertarung. Singkat cerita karena Arjuna mendapat bantuan dari pendeta Dorna (yang terkenal dengan kelicikannya) maka Palgunadi bisa dikalahkan dan meninggal dunia. Akan tetapi Arjuna tetap bersikeras ingin memiliki dewi Anggraeni. Demi menjaga cinta pada suamniya serta kehormatan dirinya, Dewi Anggraeni memilih untuk menghujamkan centrik (senjata) kedadanya sendiri. Ia bunuh diri dan mati. Lanjutan ceritanya klik aja….

2 Fitri Rachmanjani Fitri Rachmanjani Tyarso Bhari Permana Tyarso Bhari Permana & Mohon Doa Restu Undangan Pernikahan &

3 Resepsi : Hari Minggu, 13 Desember 2009 Pukul 10:00 – 12:00 WIB Tempat : Gedung Serbaguna Unair Jl. Airlangga 4-6 Kampus B UNAIR - Surabaya Akad Nikah : Hari Sabtu, 12 Dec 2009 Pukul 18:00 WIB Tempat : Jl. Nginden Permata III/14 Sby Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT. Kami bermaksud menyelenggarakan Acara Pernikahan kami yang InsyaAllah akan diselenggarakan :

4 Atas Kehadiran dan Doa Bapak/Ibu/Saudara/I Kami ucapkan terima kasih Kedua Mempelai : Tyarso Bhari P. & Fitri Rachmanjani


Download ppt "Kisah Tentang Palgunadi & Anggraini Dalam wayang Purwa yang berkisah tentang Mahabrata dan Ramayana, Dewi Anggraeni adalah salah satu tokoh cerita Mahabrata."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google