Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sepatu dan Sandal Oleh : 1.Mia Yuliani (14513244004) 2.Dyah Nikeh W (14513244005) 3.Afifah Nadhirah F (14513244006) 4.Erlina Setyaningsih (14513244007)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sepatu dan Sandal Oleh : 1.Mia Yuliani (14513244004) 2.Dyah Nikeh W (14513244005) 3.Afifah Nadhirah F (14513244006) 4.Erlina Setyaningsih (14513244007)"— Transcript presentasi:

1 Sepatu dan Sandal Oleh : 1.Mia Yuliani ( ) 2.Dyah Nikeh W ( ) 3.Afifah Nadhirah F ( ) 4.Erlina Setyaningsih ( )

2 Pengertian Sepatu Sepatu merupakan suatu jenis alas kaki (footwear) yang biasanya terdiri bagian-bagian sol, hak, kap,tali, dan lidah.

3 Pengertian Sandal / Sendal Sandal atau sendal adalah salah satu model alas kaki yang terbuka pada bagian jari kaki atau tumit pemakainya. Sandal dengan penutup di bagian punggung dan jemari, tetapi terbuka di bagian tumit dan pergelangan kaki disebut selop.

4 kata sandal yaitu sandalion (bahasa Yunani) yang diserap ke dalam bahasa Latin (sandalium), bahasa Perancis (sandale), dan seterusnya. Sandal bermula dari alas kaki orang Yunani dan Romawi kuno.

5 Macam-macam sandal dari seluruh dunia Bakiak Bakiak (Jawa Tengah) atau Bangkiak (Jawa Timur) atau Terompa Galuak (Sumatra Barat) adalah sejenis sandal yang telapaknya terbuat dari kayu yang ringan dengan pengikat kaki terbuat dari ban bekas yang dipaku dikedua sisinya. Sangat populer karena murah terutama dimasa ekonomi susah sedangkan dengan bahan kayu dan ban bekas membuat bakiak tahan air serta suhu panas dan dingin.Jawa TengahJawa TimurSumatra Baratsandalkayukaki Diperkirakan bakiak diinspirasikan oleh Jepang yang sudah memakai telapak kayu untuk Geisha2

6 Klompoen (Selop kayu dari belanda)

7 Geta sandal kayu dari Jepang

8 Espadrille sandal dari Perancis

9 Jenis Sepatu dan Sandal Wanita Prism Kitten Puppy Cone Spool Flat Shoes Wedges Stiletto Flip flops Sandals

10 Flat Shoes Jenis sepatu yang memiliki alas yang datar. Dan juga sepatu ini sangat nyaman ketika dipakai. Cocok di padukan dengan baju yang casual

11 Cone Hak pada tumit berbentuk bulat dan seluas telapak sepatu, semakin mengecil ke bagian tengah dan ukuran tersebut sama sampai di bagian titik kontak dengan lantai.

12 Stiletto Memiliki hak tinggi, tumit ramping dengan ketinggian minimal 2 inci dan diameter tidak lebih dari 0,4 inci pada titik kontak dengan lantai. Stiletto boleh dibilang sebagai high heels dengan resiko paling tinggi, karena memiiki stabilitas paling rendah, baik pada ujung hak maupun ujung jari-jari kaki yang berbentuk runcing.

13 Prism Hak dari bawah tumit memiliki tiga sisi datar yang membentuk segitiga pada titik kontak dengan lantai. Prism atau prisma pada prinsipnya tidak berbeda dengan wedges, hanya hak pada tumit semakin sempit. Prism lebih beresiko dibandingkan dengan wedges.Prism wedges

14 Wedges Hak nya penuh ke bawah sesuai bentuk telapak kaki. Wedges termasuk high heels yang disukai wanita, sekalipun banyak pemerhati mode yang berpendapat bahwa keseksian wanita akan cenderung berkurang bila menggunakan wedges. Wedgeswedges

15 Kitten Hak lebih pendek, tumit ramping dengan ketinggian maksimum tidak lebih dari 2 inci dan diameter tidak lebih dari 0,4 inci pada titik kontak dengan lantai. Kitten lebih aman digunakan dan disainnya bisa dipilih sesuai dengan penampilan yang dikehendaki penggunanya.

16 Puppy Hak pada tumit tebal persegi dengan diameter dan tinggi sekitar 2 inci. Puppy termasuk high heels yang memiliki stabilitas tinggi, sehingga paling aman digunakan dan bisa digunakan untuk lebih banyak kesempatan.

17 Spool Hak dimulai penuh dari seluruh permukaan tumit dan menyempit pada titik kontak dengan lantai. Seperti puppy, spool lebih aman dan nyaman digunakan, semua wanita akrab dengan hak ini.

18 Flip Flops Biasa di sebut dengan sandal jepit. Biasanya terbuat dari karet dan bisa juga terbuat dari bahan dasar yang lainnya. Dewasa kini sandal ada yng berhak namun pendek agar terlihat modern.

19 Sandals

20 Boots Berbentuk panjang dimulai dari mata kaki sampai betis, dengkul hingga ke paha. Dahulu sepatu ini memiliki fungsi untuk melindungi kaki dari air,lumpur maupun salju, namun di era modern, boots ada yang berhak dan dimodifikassi menjadi sepatu fashion bukan digunakan karena fungsinya.

21 Mules Merupakan sepatu yang bagian depan tertutup namun bagian depan terbuka. Sepatu ini memiliki hak yang rendah, namun juga ada yang tinggi. Kebanyakan hak mereka berbentuk besar dan tebal.

22 Jenis Sepatu dan Sandal Pria

23 Derby Derby. Sepatu satu ini punya siluet panjang namun agak ‘gemuk’ dibanding oxford. Namun juga mirip dengan Wingtip, di mana bedanya hanyalah Derby tampil mulus. Kreasi Derby modern sudah berani menampilkan sol berwarna yang kontras. Bisa di kenakan saat kesempatan resmi atau kasual.

24 Loafers Loafers. Banyak digunakan untuk kesempatan resmi. Cocok dikenakan dengan celana pendek khaki, atau berwarna. Siluet yang ramping tidak membuang kesan santai sepatu ini. Hanya membuktikan bahwa pemakainya penggemar kerapihan.

25 Boat Shoes Boat shoes. Sepatu yang awalnya dipakai oleh orang yang bekerja diatas kapal. Seiring perkembangan jaman, kini boat shoes juga menjadi fashion item yang bisa menemani gaya santai kamu. Belum lagi modifikasi warna yang membuatnya sangat collectible

26 Wingtip Wingtip adalah sepatu klasik dengan siluet ramping, sol tidak terlalu tinggi – ada tambahan hak juga – dengan finishing lapisan kulit dan teknik pelubangan di seluruh sisi sepatu.

27 Oxford Oxford. Sepatu yang menjadi pilihan utama untuk dipadankan dengan semua penampilan resmi.

28 Desert Boots Desert boots. Solnya tidak tebal. Hanya sebatas mata kaki. Dan hanya memiliki 2 hingga 3 lobang untuk tali sepatu. Cocok untuk dipakai di kesempatan santai, namun tergantung material pembuatnya dan pekerjaan. Bila kamu bekerja di industri kreatif, then this one is definitely for you.

29 Chelsea Boots Chelsea boots. Jenis sepatu yang mulai populer tahun lalu. Begitu mudah dikenakan, karena tak perlu tali sepatu. Just slip it in. Dengan tampilan yang ramping, juga sleek, chelsea boots dapat dikenakan di kesempatan resmi maupun semi formal.

30 Balmoral Boots Balmoral boots. Sepatu satu ini memiliki siluet yang begitu ramping, serta desain yang sophisticated. Kenakan dengan slim fit officer pants.


Download ppt "Sepatu dan Sandal Oleh : 1.Mia Yuliani (14513244004) 2.Dyah Nikeh W (14513244005) 3.Afifah Nadhirah F (14513244006) 4.Erlina Setyaningsih (14513244007)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google