Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pertemuan ke 7 ‘’ Pasar Modal ‘’. Pengertian pasar modal Tempat bertemunya pihak yang menawarkan dan pihak yang memerlukan dana jangka panjang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pertemuan ke 7 ‘’ Pasar Modal ‘’. Pengertian pasar modal Tempat bertemunya pihak yang menawarkan dan pihak yang memerlukan dana jangka panjang."— Transcript presentasi:

1 Pertemuan ke 7 ‘’ Pasar Modal ‘’

2 Pengertian pasar modal Tempat bertemunya pihak yang menawarkan dan pihak yang memerlukan dana jangka panjang.

3 Bentuk – bentuk pasar modal 1.Surat – surat bukti jangka panjang atau obligasi 2.Saham 3.Sertifikat saham

4 Pembeli di pasar modala adalah perusahaan – perusahaan asuransi, yayasan dana pensiun, bank – bank tabungan dan perusahaan – perusahaan besar lainnya.

5 Penjual di pasar modal adalah pemerintah ( obligasi negara, bank, dan lembaga keuangan non bank )

6 Hal yang perlu di perhatikan dalam membeli saham di pasar modal : 1.Saham yang di beli harus terdaftar resmi 2.Makelar atau komisioner yang di tunjuk harus menjadi anggota bursa efek indonesia.

7 Lembaga – lembaga dalam pasar modal 1.Badan pembina pasar modal 2.Bapepam ( badan pengawas pasar modal ) 3.PT Dana reksa

8 Pemerintah menetapkan aturan main dalam pasar modal 1.Emiten : perusahaan yang ingin menjual sahamnya 2.Perantara emisi 3.Bapepam berupa pinjaman emisi 4.Bursa efek


Download ppt "Pertemuan ke 7 ‘’ Pasar Modal ‘’. Pengertian pasar modal Tempat bertemunya pihak yang menawarkan dan pihak yang memerlukan dana jangka panjang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google