Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Strategi media adalah suatu kegiatan untuk memilih sarana khusus dari media umum untuk membangun ekuitas jangka panjang dari suatu merek  Perencanaan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Strategi media adalah suatu kegiatan untuk memilih sarana khusus dari media umum untuk membangun ekuitas jangka panjang dari suatu merek  Perencanaan."— Transcript presentasi:

1

2  Strategi media adalah suatu kegiatan untuk memilih sarana khusus dari media umum untuk membangun ekuitas jangka panjang dari suatu merek  Perencanaan strategi media meliputi penentukan sarana khusus dan mengalokasikan anggaran serta penyusunan jadwal strategi media itu akan dilaksanakan.

3  Memilih Audiens  Menspesifikasi tujuan media  Memilih Kategori media dan sarana  Membeli media

4  Kegagalan untuk mengidentifikasi audiens dengan tepat dapat menyebabkan hilangnya calon pembeli.  Terdapat 4 faktor utama : 1. Geografis 2. Demografis 3. Pemakaian produk 4. Gaya hidup /psikografis

5  Lima tujuan berikut merupakan dasar perencanaan media. ▪ Jangkauan ▪ Frekuensi ▪ Bobot ▪ Kontinuitas ▪ Biaya

6  Berapa jumlah audien sasaran yang harus melihat, membaca, atau mendengar pesan periklanan selama masa tertentu? (suatu isu jangkauan)  Seberapa seringkah audiens sasaran harus dihadapkan pada periklanan selama ini ? ( suatu isu frekuensi )  Seberapa banyakkah periklanan total yang diperlukan selama massa tertentu untuk mencapai tujuan jangkauan dan frekuensi ( suatu isu bobot ), . Bagaimana anggaran periklanan harus dialokasikan sepanjang waktu ? ( Suatu isu kontinuitas ),  Apa cara yang paling murah untuk mencapai tujuan lainnya ? ( suatu isu biaya ).

7  Jangkauan Pada umumnya, semakin banyak media yang digunakan, semakin besar pula kesempatan suatu pesan iklan sampai kepada orang-orang atau masyarakat.  Frekuensi Jumlah waktu, secara rata-rata, dalam periode empat minggu dimana para anggota audiens sasaran diekspos kepada sarana media.

8  Bobot Gross Rating Points atau GRPs merupakan indikator jumlah bobot kotor, atau hanya bobot, yang dapat disampaikan jadwal periklanan tertentu.  Kontinuitas Kontinuitas (continuity) meliputi bagaimana periklanan dialokasikan selama ditayangkannya suatu kampanye periklanan

9  Biaya Salah satu indikator untuk mencapai biaya yang efisien yaitu dengan kriteria biaya per seribu. Biaya per seribu (disingkat CPM= cost per thousand).  CPM = (Biaya 1 Unit Program Media) x1000  (Ukuran Audience Media Program)

10 Penentuan strategi yang kreatif dan seleksi media yang benar dapat menghasilkan peningkatan yang dramatis pada volume penjualan dan meningkatkan ekuituas suatu merek. Thank You


Download ppt " Strategi media adalah suatu kegiatan untuk memilih sarana khusus dari media umum untuk membangun ekuitas jangka panjang dari suatu merek  Perencanaan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google