Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEWASPADAI FITNAH DAJJAL. DAJJAL FITNAH TERBESAR قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا أَهْبَطَ اللَّهُ إِلَى الأَرْضِ مُنْذُ خَلَقَ

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEWASPADAI FITNAH DAJJAL. DAJJAL FITNAH TERBESAR قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا أَهْبَطَ اللَّهُ إِلَى الأَرْضِ مُنْذُ خَلَقَ"— Transcript presentasi:

1 MEWASPADAI FITNAH DAJJAL

2 DAJJAL FITNAH TERBESAR قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا أَهْبَطَ اللَّهُ إِلَى الأَرْضِ مُنْذُ خَلَقَ آدَمَ إِلَى أَنْ تَقُومَ السَّاعَةُ فِتْنَةً أَعْظَمَ مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ (الطبراني) “Allah tidak menurunkan ke muka bumi -sejak penciptaan Adam as hingga hari Kiamat- fitnah yang lebih dahsyat dari fitnah Dajjal.” (HR Thabrani 1672)

3 SEMUA NABI PERINGATKAN SOAL DAJJAL قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا بُعِثَ نَبِيٌّ إِلَّا أَنْذَرَ أُمَّتَهُ الْأَعْوَرَ الْكَذَّابَ أَلَا إِنَّهُ أَعْوَرُ وَإِنَّ رَبَّكُمْ لَيْسَ بِأَعْوَرَ وَإِنَّ بَيْنَ عَيْنَيْهِ مَكْتُوبٌ كَافِرٌ (البخاري) "Tidak seorang Nabipun melainkan telah memperingatkan kaumnya akan makhluk yang bermata buta sebelah lagi pendusta (Dajjal). Ketahuilah, sesungguhnya ia buta sebelah matanya, sedang Rabb kalian tidak buta sebelah mata. Di antara kedua matanya tertulis”kafir” (HR Bukhari 6598)

4 SEMUA NABI PERINGATKAN SOAL DAJJAL قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا مِنْ نَبِيٍّ إِلَّا وَقَدْ أَنْذَرَ أُمَّتَهُ الْأَعْوَرَ الْكَذَّابَ أَلَا إِنَّهُ أَعْوَرُ وَإِنَّ رَبَّكُمْ لَيْسَ بِأَعْوَرَ وَمَكْتُوبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ ك ف ر (مسلم) "Tidak seorang Nabipun melainkan telah memperingatkan kaumnya akan makhluk yang bermata buta sebelah lagi pendusta (Dajjal). Ketahuilah, sesungguhnya ia buta sebelah matanya, sedang Rabb kalian tidak buta sebelah mata. Di antara kedua matanya tertulis huruf ka, fa, ra." (Muslim)

5 SAAT KEMUNCULAN DAJJAL مَا كَانَ مُحَمَّدٌ أَبَا أَحَدٍ مِنْ رِجَالِكُمْ وَلَكِنْ رَسُولَ اللَّه ِ وَخَاتَمَ النَّبِيِّينَ وَكَانَ اللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi dan adalah Allah Maha mengetahui segala sesuatu. (QS 33:40)

6 SAAT KEMUNCULAN DAJJAL سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا يَخْرُجُ الدَّجَّالُ حَتَّى يَذْهَلَ النَّاسُ عَنْ ذِكْرِهِ وَحَتَّى تَتْرُكَ الْأَئِمَّةُ ذِكْرَهُ عَلَى الْمَنَابِرِ (أحمد) “Dajjal tidak akan muncul sehingga manusia melupakannya dan para Imam meninggalkan untuk mengingatnya di atas mimbar-mimbar.” (HR Ahmad 16073)

7 Dajjal trmsk Bani Adam أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَخَّرَ الْعِشَاءَ الْآخِرَةَ ذَاتَ لَيْلَةٍ ثُمَّ خَرَجَ فَقَالَ إِنَّهُ حَبَسَنِي حَدِيثٌ كَانَ يُحَدِّثُنِيهِ تَمِيمٌ الدَّارِيُّ عَنْ رَجُلٍ كَانَ فِي جَزِيرَةٍ مِنْ جَزَائِرِ الْبَحْرِ(سنن أبي داود) "...suatu malam Rasulullah SAW mengakhirkan shalat isya, kemudian beliau keluar seraya bersabda, "Sesungguhnya aku tertahan oleh perbincangan Tamim Ad-Dari mengenai seorang lelaki yang berada di tengah sebuah pulau kecil dari gugusan pulau-pulau..."

8 Dajjal trmsk Bani Adam فَأَتَيْتُهُ فَإِذَا رَجُلٌ يَجُرُّ شَعْرَهُ مُسَلْسَلٌ فِي الْأَغْلَالِ يَنْزُو فِيمَا بَيْنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ فَقُلْتُ مَنْ أَنْتَ قَالَ أَنَا الدَّجَّالُ خَرَجَ نَبِيُّ الْأُمِّيِّينَ بَعْدُ قُلْتُ نَعَمْ قَالَ أَطَاعُوهُ أَمْ عَصَوْهُ قُلْتُ بَلْ أَطَاعُوهُ قَالَ ذَاكَ خَيْرٌ لَهُمْ (سنن أبي داود) ' Maka akupun mendatanginya, ternyata di sana ada seorang lelaki berambut panjang yang terikat rantai yang tingginya antara langit dan bumi. Maka aku bertanya kepadanya, 'Siapakah kamu? ' Ia menjawab, 'Akulah Dajjal. Apakah seorang nabi yang buta huruf telah diutus saat ini? ' Aku menjawab, 'Ya, sudah. ' Ia bertanya, 'Apakah manusia mematuhinya atau mengingkarinya? ' Aku menjawab, 'mereka mematuhinya. ' Ia berkata, 'Itulah yang lebih baik untuk mereka '.

9 Dajjal trmsk Bani Adam فَقَالَ عُمَرُ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ دَعْنِي يَا رَسُولَ اللَّهِ أَضْرِبْ عُنُقَهُ فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنْ يَكُنْهُ فَلَنْ تُسَلَّطَ عَلَيْهِ وَإِنْ لَمْ يَكُنْهُ فَلَا خَيْرَ لَكَ فِي قَتْلِهِ (البخاري) “Umar berkata: “Biarkanlah saya pukul kuduknya.” Nabi saw bersabda:”Jika ia menyindir, berarti engkau tidak dapat menguasainya. Tapi jika ia tidak menyindir, maka tidak ada kebaikan untukmu membunuhnya.” (HR Bukhari 1267)

10 TIGA SISI DAJJAL Dajjal memiliki tiga sisi. 1.Dajjal sebagai oknum. 2.Dajjal sebagai gejala sosial budaya global. 3.Dajjal sebagai kekuatan gaib. ("Sistem Dajjal" - Ahmad Thomson - Penerbit Semesta hal 1)

11 THREE ASPECTS OF THE DAJJAL There are three aspects of the Dajjal: 1. There is Dajjal the individual. 2.There is Dajjal as a worldwide social and cultural phenomenon. 3.There is Dajjal as an unseen force. (According to scholarly opinions, the latter two aspects will be established before Dajjal the individual will appear. That is, he will appear when the support system he needs is in place throughout the world either directly or indirectly).

12 TIGA SISI DAJJAL ( Dajjal sebagai kekuatan gaib)...dengan mengamati bagaimana perubahan-perubahan yang terjadi pada keadaan sosial budaya dunia, terutama di abad ini, dan dengan mengamati bagaimana cara hidup masa kini, maka kita bisa memperoleh bukti dari alam nyata - yaitu alam yang bisa ditangkap oleh panca indera kita - bahwa pengambil-alihan telah dan sedang terjadi. Dengan kata lain, kita dapat mengenali ciri-ciri Dajjal sebagai kekuatan gaib, dengan meneliti Dajjal sebagai gejala sosial budaya global.. ("Sistem Dajjal" - Ahmad Thomson - Penerbit Semesta hal 9)

13 Sistem Dajjal (NOS) Apabila kita kaji sisi Dajjal sebagai gejala sosial budaya global, kita akan saksikan bahwa pengambilalihan sedang berjalan lancar, nampaknya saat kemunculan si Dajjal sudah sangat dekat, alasannya sangat sederhana: karena sistem-sistem dan para pengurusnya, yaitu sistem kafir, yaitu sistem Dajjal, telah memperoleh kekuasaan yang cukup di seluruh dunia, sehingga begitu si Dajjal dikenali dan diakui, Dajjal bisa langsung dinobatkan sebagai pimpinan yang dinanti-nanti.. ("Sistem Dajjal" - Ahmad Thomson - Penerbit Semesta hal 9)

14 عَنْ حُذَيْفَةَ قَالَ ذُكِرَ الدَّجَّالُ عِنْدَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ لَأَنَا لَفِتْنَةُ بَعْضِكُمْ أَخْوَفُ عِنْدِي مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ وَلَنْ يَنْجُوَ أَحَدٌ مِمَّا قَبْلَهَا إِلَّا نَجَا مِنْهَا وَمَا صُنِعَتْ فِتْنَةٌ مُنْذُ كَانَتْ الدُّنْيَا صَغِيرَةٌ وَلَا كَبِيرَةٌ إِلَّا لِفِتْنَةِ الدَّجَّالِ (أحمد) Suatu ketika ihwal Dajjal dibicarakan di hadapan Rasulullah saw. Kemudian beliau bersabda: ”Sungguh fitnah yang terjadi di antara kalian lebih aku takuti dari fitnah Dajjal, dan tiada seseorang yang dapat selamat dari rangkaian fitnah sebelum fitnah Dajjal melainkan akan selamat pula darinya (Dajjal). Dan tiada fitnah yang dibuat sejak adanya dunia ini –baik kecil ataupun besar- kecuali dalam rangka menyongsong fitnah Dajjal.”(HR Ahmad V/389)

15 Sistem Dajjal (NOS) Sistem Dajjal sangat bertolak-belakang dengan jalan hidup Kenabian; yaitu jalan hidup yang tidak saja diwujudkan oleh Nabi Musa as, Nabi 'Isa as, dan Nabi Muhammad saw, bahkan diwujudkan pula oleh seluruh Nabi sejak Nabi Adam as hingga ke seratus duapuluh empat ribu Nabi lainnya, semoga Allah memberkati dan menyejahterakan mereka semua. ("Sistem Dajjal" - Ahmad Thomson - Penerbit Semesta hal 13)

16 Sistem Dajjal (NOS) وَأَنَّ الدَّجَّالَ أَعْوَرُ مَمْسُوحُ الْعَيْنِ بَيْنَ عَيْنَيْهِ مَكْتُوبٌ كَافِرٌ يَقْرَؤُهُ كُلُّ مُؤْمِنٍ كَاتِبٍ وَغَيْرِ كَاتِبٍ – أحمد "Dan sesungguhnya Dajjal itu bermata satu; sebelah matanya tidak nampak. Di antara kedua matanya tertulis "kafir" yg terbaca oleh setiap mu'min yg mengerti baca-tulis ataupun tidak." (HR Ahmad)

17

18 ANNUIT COEPTIS = may he be pleased with this project ***** N O S ***** NOVUS = New ORDO = Order SECLORUM = World NOVUS ORDO SECLORUM = NEW WORLD ORDER

19 وَقَالُوا مَا هِيَ إِلَّا حَيَاتُنَا الدُّنْيَا نَمُوتُ وَنَحْيَا وَمَا يُهْلِكُنَا إِلَّا الدَّهْرُ وَمَا لَهُم بِذَلِكَ مِنْ عِلْمٍ إِنْ هُمْ إِلَّا يَظُنُّونَ ﴿٢٤﴾ "dan mereka berkata: "Kehidupan ini tidak lain hanyalah kehidupan di dunia saja, kita mati dan kita hidup dan tidak ada yang akan membinasakan kita selain masa", dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang itu, mereka tidak lain hanyalah menduga-duga saja." (QS Al-Jaatsiyah ayat 24)

20 GEJALA SOSIAL BUDAYA GLOBAL KEKUATAN GAIB/ SIHIR OKNUM 3 SISI DAJJAL

21 TIGA SISI DAJJAL Jelaslah bahwa sebelum si Dajjal sendiri muncul, harus tersedia sistem yang mapan beserta para pengurusnya, yang siap mendukung dan mentaati Dajjal. Keberadaan sistem dan para pengurusnya itu, merupakan bukti dari Dajjal sebagai gejala sosial budaya global dan Dajjal sebagai kekuatan gaib. Dilihat dari semua pertanda yang nampak dewasa ini, kedua sisi Dajjal tersebut – yang akan dijelmakan oleh si Dajjal sendiri – sudah sangat kentara, ini berarti kemunculan Dajjal sudah sangat dekat. ("Sistem Dajjal" - Ahmad Thomson - Penerbit Semesta hal 5)

22 Jelaslah bahwa sistem kafir dan kafirun yang menguasai dan meyakini sistem itu, tidak lain adalah perwujudan Dajjal sebagai gejala sosial budaya global dan Dajjal sebagai kekuatan gaib. Sedangkan si Dajjal sendiri akan menjadi puncak penjelmaan dari sistem kafir, gembongnya kafir, maka tak pelak ketika muncul dia akan dinobatkan sebagai pemimpin sistem kafir oleh para kafirun yang menjalankannya. ("Sistem Dajjal" - Ahmad Thomson - Penerbit Semesta hal 6)

23 TIGA SISI DAJJAL (Dajjal sebagai oknum) Ibnu Shayyad atau Sai Baba atau ???

24 Antara Dajjal dan Sai Baba 1. Dajjal seorang lelaki yang berpostur pendek, gempal, berambut kribo, berkaki bengkok (agak pengkor). 2. Dajjal memiliki mata yang buta. 3. Dajjal datang dan bersama ada gunung roti(tepung) dan sungai air. 4. Dajjal memiliki kemam-puan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat, dan kecepatannya seperti hujan badai atau secepat awan yang ditiup angin kencang. 5. Dajjal memiliki pengikut yang sangat banyak, bahkan di akhir zaman nanti banyak manusia yang berangan-angan untuk berjumpa dengan Dajjal. 1. Sai Baba seorang adalah seorang yang berpostur pendek dan berambut kribo. 2. Sai Baba pernah mengalami kebutaan di waktu muda kemudian sembuh kembali 3. Sai Baba memiliki kemampuan mengeluarkan vibhuti (tepung suci) dari udara melalui tangannya, 4. Sai Baba memiliki kemampuan berjalan menjelajahi bumi dalam hitungan kejapan mata. 5. Sai Baba memiliki pengikut yang jumlahnya puluhan juta manusia ("Dajjal 'Sudah' Muncul dari Khurasan" - Abu Fatiah Al-Adnani - Granada Mediatama hal )

25 Antara Dajjal dan Sai Baba 6. Dajjal akan muncul lalu mengaku sebagai orang baik/bijak, sehingga banyak sekali orang yang tertarik untuk mengikuti-nya. 7. Dajjal akan muncul dan mengaku sebagai nabi 8. Dajjal akan menggunakan nama Al-Masih 9. Dajjal akan mengaku sebagai tuhan. 10. Dajjal akan mendakwakan agama Allah. ("Dajjal 'Sudah' Muncul dari Khurasan" - Abu Fatiah Al-Adnani - Granada Mediatama hal ). 6. Sai Baba mengaku sebagai orang bijak yang membawa misi kebajikan untuk jagat raya. 7. Sebagian pengikut Sai Baba memposisikan Sai Baba sebagai nabi mereka. 8. Sai Baba mengaku akan menjelma sebagai Al-Masih Isa setelah tahun Sai Baba mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan penguasa alam semesta. 10. Dalam banyak majelis darshannya, Sai Baba banyak berbicara tentang Islam, Al-Qur'an dan keharusan untuk memahaminya.

26 Antara Dajjal dan Sai Baba 11. Dajjal mampu menghidup-kan orang mati dan me-nyembuhkan orang sakit. 12. Dajjal bisa menurunkan hujan. 13. Dajjal bisa mengeluarkan perbendaharaan (perhias-an dan harta) dari bangun-an yang roboh, lalu perbendaharaan itu akan mengikutinya seperti lebah yang mengikuti ratunya. 14. Dajjal akan membunuh seseorang dan menghidup-kannya kembali. 15. Dajjal bisa berpindah raga dan tempat, dari satu bentuk ke bentuk lainnya. 16. Dajjal bisa membesarkan tubuhnya. ("Dajjal 'Sudah' Muncul dari Khurasan" - Abu Fatiah Al-Adnani - Granada Mediatama hal ) 11. Sai Baba memiliki kemampuan menghidupkan orang mati juga menyembuhkan penderita kanker. 12. Sai Baba memiliki kemampuan menurunkan hujan dan men- datangkan air untuk penduduk Prasanthi Nilayam 13. Sai Baba mampu menciptakan patung emas, kalung emas, injil mini dan berbagai bentuk medali berukirkan lafazh Allah dalam sekejab. (lihat pada gambar) 14. Sai Baba mampu mengeluarkan Linggam dari mulutnya dalam setiap hari ulang tahunnya. 15. Sai Baba bisa berpindah dari satu jasad ke jasad yang lain yang merupakan bentuk reinkarnasi dirinya. 16. Sai Baba memiliki kemampuan berjalan di udara dan membuat kemukjizatan pada sebuah pesawat terbang.

27 Antara Dajjal dan Sai Baba 17. Dajjal biasa keluar masuk pasar dan makan makanan darinya. 18. Dajjal akan muncul dengan didampingi oleh dua malaikat di kanan dan kirinya. 19. Dajjal bisa memerintahkan bumi akan mengeluarkan tumbuh-tumbuhannya. 20. Dajjal muncul di zaman pertikaian. 21. Dajjal tidak memiliki anak. 22. Dajjal pimpinan orang Yahudi. ("Dajjal 'Sudah' Muncul dari Khurasan" - Abu Fatiah Al-Adnani - Granada Mediatama hal ) 17. Sai Baba juga manusia biasa yang makan dan minum sebagaimana manusia lainnya, ia juga biasa berjalan-jalan ke pasar, rumah sakit, proyek irigasi dan tempat lain yang biasa dikunjungi manusia. 18. Sai Baba datang untuk membawa misi perdamaian, cinta kasih, menghapuskan persengkataan dan penyatuan agama. 19. Sai Baba bisa mengeluarkan air dengan hentakan kakinya. 20. Sai Baba mengklaim bahwa ia datang di masa banyak pertikaian dan persengketaan, dan keda- tangannya untuk menegakkan kebenaran dan membinasakan kejahatan. 21. Sai Baba mandul, ia tidak beranak dan juga tidak berkeluarga (tidak menikah). 22. Sai Baba memiliki misi menyebarkan Teologi Zionis.

28 Ummat Islam di Babak Keempat Akhir Zaman تكون النبوة فيكم ما شاء الله أن تكون ثم يرفعها الله إذا شاء أن يرفعها ثم تكون خلافة على منهاج النبوة فتكون ما شاء الله أن تكون ثم يرفعها الله إذا شاء أن يرفعها ثم تكون ملكا عاضا فيكون ما شاء الله أن تكون ثم يرفعها الله إذا شاء أن يرفعها ثم يكون ملكا جبريا فتكون ما شاء الله أن تكون ثم يرفعها إذا شاء أن يرفعها ثم تكون خلافة على منهاج النبوة ثم سكت (رواه أحمد)

29 Ummat Islam di Babak Keempat Akhir Zaman “Masa kenabian akan berlangsung pada kalian dalam beberapa tahun, kemudian Allah mengangkatnya, setelah itu datang masa Kekhalifahan mengikuti pola (Manhaj) Kenabian, selama beberapa masa hingga Allah mengangkatnya, kemudian datang masa Raja-raja yang Menggigit selama beberapa masa, selanjutnya datang masa Raja-raja yang Memaksakan kehendak (diktator) dalam beberapa masa hingga waktu yang ditentukan Allah, setelah itu akan terulang kembali Kekhalifahan mengikuti pola (Manhaj) Kenabian. Kemudian Rasul SAW terdiam.” (Hadits Marfu’ Riwayat Imam Ahmad dari An-Nu’man bin Basyir)

30 Ummat Islam di Babak Keempat Akhir Zaman Ringkasan perjalanan sejarah Ummat Islam di Akhir Zaman: Babak I => Kenabian Babak II => Kekhalifahan mengikuti pola (Manhaj) Kenabian Babak III=> Raja-raja yang Menggigit Babak IV=> Raja-raja yang Memaksakan kehendak (diktator) Babak V => Kekhalifahan mengikuti pola (Manhaj) Kenabian  Sekarang kita hidup di Babak IV (Hadits Marfu’ Riwayat Imam Ahmad dari An-Nu’man bin Basyir)  The Darkest Ages of the Islamic History - saat munculnya Dajjal (?)

31 عَنْ حُذَيْفَةَ قَالَ ذُكِرَ الدَّجَّالُ عِنْدَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ لَأَنَا لَفِتْنَةُ بَعْضِكُمْ أَخْوَفُ عِنْدِي مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ وَلَنْ يَنْجُوَ أَحَدٌ مِمَّا قَبْلَهَا إِلَّا نَجَا مِنْهَا وَمَا صُنِعَتْ فِتْنَةٌ مُنْذُ كَانَتْ الدُّنْيَا صَغِيرَةٌ وَلَا كَبِيرَةٌ إِلَّا لِفِتْنَةِ الدَّجَّالِ (أحمد) Suatu ketika ihwal Dajjal disebutkan di hadapan Rasulullah saw kemudian beliau bersabda:”Sungguh fitnah yang terjadi di antara kalian lebih aku takuti dari fitnah Dajjal, dan tiada seseorang yang dapat selamat dari fitnah sebelum fitnah Dajjal melainkan akan selamat pula darinya (Dajjal), dan tiada fitnah yang dibuat sejak adanya dunia ini –baik kecil ataupun besar- kecuali untuk fitnah Dajjal.” (HR Ahmad V/389)

32 Kiat-2 melindungi diri dari fitnah Dajjal 1.Do'a saat tasyahud akhir 2.Bersembunyi/menghindar berjumpa dgn Dajjal 3.Menghafal 10 ayat awal QS Al-Kahfi 4.Tinggal di Mekkah dan atau Madinah

33 BACALAH TIAP KALI SETELAH TASYAHUD AKHIR عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا تَشَهَّدَ أَحَدُكُمْ فَلْيَسْتَعِذْ بِاللَّهِ مِنْ أَرْبَعٍ يَقُولُ اللهم إني أعوذبك بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ (مسلم 924) "Ya Allah, aku berlindung kpd-Mu dari azab jahannam, & azab kubur, & fitnah kehidupan & kematian & dari jahatnya fitnah Al-Masih Ad-Dajjal" (HR Muslim 923)

34 MENJAUH DARI DAJJAL مَنْ سَمِعَ بِالدَّجَّالِ فَلْيَنْأَ عَنْهُ فَوَاللَّهِ إِنَّ الرَّجُلَ لَيَأْتِيهِ وَهُوَ يَحْسِبُ أَنَّهُ مُؤْمِنٌ فَيَتَّبِعُهُ مِمَّا يَبْعَثُ بِهِ مِنْ الشُّبُهَاتِ أَوْ لِمَا يَبْعَثُ بِهِ مِنْ الشُّبُهَاتِ هَكَذَا قَال (أبيٍ داود) َ "Barangsiapa mendengar tentang Dajjal, hendaknya ia berupaya menjauh darinya, sebab -demi Allah- sesungguhnya ada seseorang yang mendekatinya (Dajjal) sedang ia mengira bahwa Dajjal tersebut mukmin kemudian ia mengikutinya karena faktor syubhat yang ditimbulkannya." (HR Abu Dawud)

35 HAFALKAN 10 AYAT AWAL SURAH AL-KAHFI َ مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ (أبيٍ داود) َ "Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama surah Al-Kahfi, ia terlindungi dari fitnah Dajjal." (HR Abu Dawud)

36 MENETAP DI MEKKAH & MADINAH قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَيْسَ مِنْ بَلَدٍ إِلَّا سَيَطَؤُهُ الدَّجَّالُ إِلَّا مَكَّةَ وَالْمَدِينَةَ وَلَيْسَ نَقْبٌ مِنْ أَنْقَابِهَا إِلَّا عَلَيْهِ الْمَلَائِكَةُ صَافِّينَ تَحْرُسُهَا "Tidak ada negeri (di dunia) melainkan akan dipijak (dilanda/diintervensi) oleh Dajjal kecuali Mekah dan Madinah kerana setiap jalan dan lereng bukit dijagai oleh barisan Malaikat." (Bukhari-Muslim 1702)

37 SISTEM DAJJAL VS SISTEM KENABIAN


Download ppt "MEWASPADAI FITNAH DAJJAL. DAJJAL FITNAH TERBESAR قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا أَهْبَطَ اللَّهُ إِلَى الأَرْضِ مُنْذُ خَلَقَ"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google