Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Pengaruh jabatan terhadap fasilitas yang diperoleh dari perusahaan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Pengaruh jabatan terhadap fasilitas yang diperoleh dari perusahaan."— Transcript presentasi:

1

2 1 Pengaruh jabatan terhadap fasilitas yang diperoleh dari perusahaan

3 Disusun Oleh: 2

4 Jurusan akuntansi Fakultas ekonomi Universitas muhammadiyah malang

5 Latar belakang: Gaji merupakan unsur terpenting yang berpengaruh terhadap kehidupan pekerja karena gaji menjadi sumber pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup pekerja dan keluarganya baik berupa sandang, pangan, perumahan maupun kebutuhan lain. Gaji merupakan imbalan yang diterima oleh pekerja atas jasa yang diberikan dalam proses memproduksi barang atau jasa diperusahaan. Dengan demikian gaji pada dasarnya harus sebanding dengan kontribusi yang diberikan seseorang untuk memproduksi barang tertentu. Gaji merupakan hal terpenting bagi karyawan dan pengusaha. Karyawan dapat hidup layak apabila mendapat gaji yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhannya.

6 5 Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang diatas, dapat dirumuskan masalah-masalah penelitian sebagai berikut : a. Mengapa jabatan dan gaji mempengaruhi fasilitas transportasi yang diperoleh?

7 6 Tujuan Penulis membuat makalah ini dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar fasilitas yang diperoleh oleh karyawan sesuai dengan jabatan dan gaji yang diperoleh dari perusahaan. Apabila karyawan tersebut memperoleh jabatan dan gaji lebih tinggi maka akan memperoleh fasilitas yang lebih layak

8 7 Data

9 Analisis Data Data diatas menunjukan pengaruh jabatan dan gaji karyawan terhadap fasilitas yang diperoleh dari perusahaan, apabila jabatan atau gaji karyawan tersebut tinggi maka fasilitas yang diperoleh akan lebih layak atau lebih mewah dari karyawan yang gaji atau jabatannya lebih rendah.

10 Pembahasan Di dalam perusahaan, semua karyawan memiliki kedudukan yang berbeda-beda, seperti ‘staff’, ‘kabag’, ‘direksi’, dan ‘kasubag’. Oleh karena itu gaji yang diperoleh juga berbeda-beda sesuai dengan kedudukan yang diperoleh. Bukan hanya gaji, fasilitas yang diperoleh juga akan berbeda karena kalau jabatan seorang itu tinggi maka fasilitas transportasi yang diperoleh akan lebih mewah. Hal ini ditetapkan sesuai dengan kebijakan perusahaan itu sendiri.

11 Kesimpulan Dari makalah ini kita dapat menyimpulkan bahwa fasilitas yang diberikan pada karyawan tergantung dari jabatan yang diperoleh karyawan tersebut.

12 Saran Sistem ini cukup adil bagi semua karyawan atas jerih upaya dari hasil kerjanya, karena apabila karyawan bekerja dengan baik maka jabatan yang diperoleh akan baik juga. Sistem ini baik digunakan di indonesia karena bisa memotivasi karyawan untuk bekerja lebih baik

13 TERIMA KASIH WASSALAM


Download ppt "1 Pengaruh jabatan terhadap fasilitas yang diperoleh dari perusahaan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google