Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PADANG GURUN UJIAN dan HAMBA KEPERCAYAAN Pdt. Michael sudarmanto, sth.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PADANG GURUN UJIAN dan HAMBA KEPERCAYAAN Pdt. Michael sudarmanto, sth."— Transcript presentasi:

1 PADANG GURUN UJIAN dan HAMBA KEPERCAYAAN Pdt. Michael sudarmanto, sth

2 Yakobus 1:2-4 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. 1 Korintus 4:2 Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.

3 TUHAN sedang aktif membentuk figur representatif DIRINYA didalam kita. Karena itu Alkitab juga sangat aktif memaparkan dapur api, proses pembentukan bejana dalam Tangan Penjunan, disiplin rohani untuk menumbuhkan karakter Kristus, kemudian baru diberi kunci kepercayaan dan kuasa untuk menggenapi rencana Tuhan dalam hidupmu. Masyarakat Yahudi mempunyai pepatah: “Terpujilah ALLAH ISRAEL yang suci, yang tidak akan mengangkat martabat seseorang sebelum IA menguji dan meneliti orang tersebut”.

4 ALBERT EINSTEIN (PENCIPTA TEORI RELATIVITAS, FUSI ATOM): “Kepercayaan yang diberikan terlalu cepat, tanpa melalui pengujian- pengujian yang signifikan, hanya akan menghasilkan sesuatu yang dangkal. Mencari pengaruh atau otoritas yang terlalu cepat, dapat menghancurkan panggilan dan potensi terbaik serta masa depan”.

5 EDWIN LOUIS COLE (PENDIRI dan PRESIDEN CHRISTIAN MEN’S NETWORK, PEMBICARA KONFERENSI PRIA INTERNASIONAL, MOTIVATOR PRIA SEJATI): “Bangunlah masa depan komunitasmu dengan orang-orang yang teruji dan dapat dipercaya”.

6 ANDREW CARNAGIE dan JOHN D. ROCKEFELLER (ORANG-ORANG KUNCI YANG MENCIPTAKAN INDUSTRI-INDUSTRI RAKSASA YANG MEMBERI KONTRIBUSI BESAR BAGI PERTUMBUHAN NEGARA, BANGSA DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT AMERIKA): “Temukan orang-orang yang dapat dipercaya di sekitar Anda, dan berintegritas, memiliki kompetensi pada bidangnya, respons positif terhadap tantangan”.

7 A. Padang Gurun Ujian PADANG GURUN (Dictionary of New Testament Theology) Perjanjian Lama: Padang Gurun (Ibr. Yeshimmon : Padang Pembinasaan) Hamparan tanah coklat berkapur, berdebu tebal, berlereng-lereng, berbukit-bukit, panas sekali, membentang ke arah Laut Mati, panjang: 50 km, lebar: 20 km, curah hujan mm/tahun. Perjanjian Baru: Padang Gurun (Yun. Eremos : Tempat mematikan, berbahaya, tempat kediaman roh-roh jahat, setan-setan).

8 MUSA 40 th di Istana Firaun (Mesir), 40 th di Padang Gurun Midian (proses pembentukan) kemudian 40 th lagi memimpin bangsa Israel yang tegar tengkuk menuju Kanaan, Hamba Allah yang setia.

9 YUSUF Dijual oleh sanak keluarganya Sebagai budak, Sebatang kara / kesendirian Di Negeri asing, 13 th. Akhirnya menjadi PM Mesir

10 ELIA sungai kerit dan sarfat yang tandus, gersang mematikan, intimidasi Ratu Izebel, namun Allah mengurapi dan mengangkatnya dalam kemuliaan tanpa mengalami kematian.

11 Akhir hidupnya di buang di Pulau Patmos, kering dan mematikan, namun menerima pewahyuan Ilahi hal-hal zaman akhir ini. RASUL YOHANES

12 RASUL PAULUS Setelah pertobatan, diasingkan Tuhan selama 3 th di tanah Arab, kemudian melalui tahun- tahun yang penuh aniaya, kelaparan, karam kapal, kedinginan, rajam batu, namun mengalami kemuliaan Sorga dan hikmat pewahyuan Allah yang melimpah dalam membangun Tubuh Kristus yang kokoh dan berkualitas.

13 Mengalami serangkaian goncangan kehidupan: Kehilangan seluruh harta benda, Kehilangan anak-anak yang dicintai, Kerusakan fisik, goncang jiwanya dan depresi rohani, AYUB

14 B. TUJUAN DAPUR API UJIAN Kita mengenal, memahami diri sendiri sebagaimana adanya ( kelemahanku dan pohon keluargaku, ketidakberdayaanku, sekaligus mengalami keajaiban Kasih Karunia Allah atasku, bahwa hidup ini Anugerah, intervensi dan Kepercayaan Allah)

15 Sadarlah yang tercepat, terhebat, terkuat, teraman pada waktu lalu, bukan berarti tercepat, terhebat, terkuat, dan teraman untuk waktu sekarang, kita senantiasa perlu ‘Uluran Tangan Kuasa Tuhan dan Anugerah yang aktif terus menerus selama kita bernafas”.

16 Pesawat yang digelari raja angkasa tercepat pada waktu lalu, supersonic condorde, Pesawat pilihan bagi yang kaya dan tenar. Bentuknya seperti jarum, sayap delta, 2 x kecepatan suara , pesawat concorde jatuh di Paris, tabrak sebuah hotel di Paris.

17 dalam persepakbolaan, Piala Dunia, Brazil (1958, 1962, 1970, dst). Tahun 1998, Dunia terkejut karena Brazil kalah memalukan 3-0 oleh Perancis, Tahun 2000 di Olimpiade Sydney, Brazil kalah 2-1 dari Kamerun, yang hanya 9 orang pemain, dan penjaga gawangnya masih Usia 16 th.

18 Juara tinju kelas berat termuda sepanjang sejarah (usia 20 th) adalah Mike Tyson. Ia menjadi mesin uang dengan pendapatan 400 juta USD di perjalanan karier tinjunya. Dunia terkejut saat Tyson menghadapi E. Holyfield, pertandingan tinju Yang Memukau abad ini. Holyfield usia mulai senja, Jantung berlubang dan hadir di KKR, ia mengalami mujizat Tuhan, Hasil tes Mayo Clinic, positif, siap tanding. Ronde ke-6 Holyfield menang angka

19 Titanic, kapal millennium yang terbesar dan terbaik, kapasitas muatan 3500 Penumpang dan 860 awak kapal (Kapal pesiar terbesar dengan kecanggihan rancangan, keahlian yang unggul dan teknologi konstruksi. Sampai ada orang berkata: “Allah sendiri pun tidak dapat menenggelamkan kapal ini” Hari menegangkan 14 April 1912, kapal mewah, lambang keangkuhan itu tenggelam kedalam lautan Atlantik Utara yang begitu dingin. (1522 orang meninggal)

20 Tercepat, terhebat, terkuat, teraman tetap kita butuh

21 SOLUSI PRAKTIS TEROBOSAN: JANGAN BATASI TUHAN dalam KELEMAHAN KITA Luas planet bumi ini: mil bumi ini begitu luas sekali. Jika dilihat dalam KUASA & PANCA INDRA SANG PENCIPTA ???

22 SATURNUS 1100 x Dari Planet Bumi

23 YUPITER 1400x Dari Planet Bumi

24 MATAHARI x Dari Planet Bumi

25 Bersyukurlah bahwa kejadian kita, dahsyat dan ajaib Bersyukurlah dan memujilah Tuhan, itu menghalau nada-nada sumbang, pesimis, keluhan (Louis Pasteur) Bersyukurlah dan memujilah bahwa Tuhan itu baik, ini menghangatkan kasihmu dan menghidupkan iman (Smith Wigglesworth)

26 JANGAN ADA KATA MENYERAH atas KELEMAHANMU, TETAPLAH BANGKIT !!! Bangkit kembali, tidak peduli berapa kali Anda jatuh, dan berapapun harganya, bangkitlah kembali !!!

27 Cermatilah bidang kehidupan dimana Anda terus menerus gagal. - Pengakuan yang jujur hati membuka pintu hati dan tangan Tuhan. -Mulai ambil satu langkah perubahan sebagai respons menghargai Kasih Tuhan -Manajemen bakat, potensi Anda bersama Karunia Roh untuk mengatasi kelemahan Anda

28 Kegagalan tanpa kebangkitan kembali, itu melumpuhkan dan bisa membawa jiwa kita kepada kematian.

29 Dari kandang hina menuju Istana Raja. Beranilah berjuang bersama Anugerah Salib Yesus melalui rasa sakit. Orang yang memenangkan kelemahanlah yang mengubah sejarah hidupnya.

30 Frances Cabrini, lahir premature di St. Angelo – Italia ( ), sakit-sakitan. Ditinggal meninggal ke 2 orang tuanya dalam 1 tahun. Frances Cabrini tidak akan pernah mengubah arti hidupnya, masa depannya bila ia membiarkan masa lalunya mengurung hidupnya! Ia meninggal usia 87 th, dan dalam Anugerah Tuhan, berhasil mendirikan lebih dari 70 rumah sakit, sekolah dan panti asuhan di USA, Spanyol, Perancis, Inggris, Amerika Selatan. (Ia dikenal seperti Bunda Teresa pada zamannya) Frances Cabrini berpesan, ‘ Orang yang takut hadapi kegetiran hidup dan pasif, tidak melakukan apapun, maka ia tidak juga menjadi apapun, bukan siapapun, dan tidak menghasilkan apapun.

31 “BERSAMA YESUS….. MENANGKAN KELEMAHANMU, UBAH SEJARAH HIDUPMU DAN JADILAH HAMBA YANG BISA DIPERCAYA !!! ”


Download ppt "PADANG GURUN UJIAN dan HAMBA KEPERCAYAAN Pdt. Michael sudarmanto, sth."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google