Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SMART IN S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK M ENULIS LOGLINE M ENULIS LOGLINE A DA TUJUH PERTANYAAN POKOK A DA TUJUH PERTANYAAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SMART IN S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK M ENULIS LOGLINE M ENULIS LOGLINE A DA TUJUH PERTANYAAN POKOK A DA TUJUH PERTANYAAN."— Transcript presentasi:

1 SMART IN S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK M ENULIS LOGLINE M ENULIS LOGLINE A DA TUJUH PERTANYAAN POKOK A DA TUJUH PERTANYAAN POKOK R R AHASIA SKENARIO T AHAP-TAHAP CERITA SECARA RINGKAS T AHAP-TAHAP CERITA SECARA RINGKAS IN SYA ALLAH kalau sungguh – sungguh pasti jadi IN SYA ALLAH kalau sungguh – sungguh pasti jadi SMART IN S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK M ENULIS LOGLINE M ENULIS LOGLINE A DA TUJUH PERTANYAAN POKOK A DA TUJUH PERTANYAAN POKOK R R AHASIA SKENARIO T AHAP-TAHAP CERITA SECARA RINGKAS T AHAP-TAHAP CERITA SECARA RINGKAS IN SYA ALLAH kalau sungguh – sungguh pasti jadi IN SYA ALLAH kalau sungguh – sungguh pasti jadi Tips Pembuatan SKENARIO FILM PENDEK/FILM DOKUMENTER ATAU REALITY SHOW DENGAN :

2 Logline atau premis bertujuan untuk memperjelas film apa yang kamu buat. Logline sejenis iklan. Logline yang bagus akan menarik orang untuk menonton film yang kita buat. Agar mudah membuat logline, Richard Krevolin memberikan pola kalimat sebagai berikut: bagaimana jika dan kemudian Contoh: bagaimana jika orang yang kamu siksa adalah orang yang akan menolong kamu dan kamu tidak tahu. Kalimatnya dibikin sederhana menjadi: yang kamu siksa adalah penolongmu yang tidak kamu ketahui. Logline atau premis bertujuan untuk memperjelas film apa yang kamu buat. Logline sejenis iklan. Logline yang bagus akan menarik orang untuk menonton film yang kita buat. Agar mudah membuat logline, Richard Krevolin memberikan pola kalimat sebagai berikut: bagaimana jika dan kemudian Contoh: bagaimana jika orang yang kamu siksa adalah orang yang akan menolong kamu dan kamu tidak tahu. Kalimatnya dibikin sederhana menjadi: yang kamu siksa adalah penolongmu yang tidak kamu ketahui.

3 TUJUH PERTANYAAN INTI 1. Siapakah tokoh utamanya? 2. Apa yang diinginkan/didambakan tokoh utama ? (apa masalah utama yng dihadapi tokoh utama) 3. Siapa/apa yang menghalangi tokoh utama untuk mendapatkan yang diinginkan? (Siapa/apa yang terlihat antagonis) 4. Bagaimana pada akhirnya tokoh utama berhasil mencapai apa yang dicita-citakan dengan cara yang luar biasa, menarik dan unik? 5. Apa yang ingin anda sampaikan dengan mengakhiri cerita seperti ini? (Tema cerita, unsur-unsur keselarasan/kesinambungan dan pemanis film) 6. Bagaimana anda mengisahkan cerita anda? (Siapa yang harus mengisahkan cerita itu) 7. Bagaimana tokoh utama dan tokoh-tokoh pendukung lain mengalami perubahan dalam cerita ini? 1. Siapakah tokoh utamanya? 2. Apa yang diinginkan/didambakan tokoh utama ? (apa masalah utama yng dihadapi tokoh utama) 3. Siapa/apa yang menghalangi tokoh utama untuk mendapatkan yang diinginkan? (Siapa/apa yang terlihat antagonis) 4. Bagaimana pada akhirnya tokoh utama berhasil mencapai apa yang dicita-citakan dengan cara yang luar biasa, menarik dan unik? 5. Apa yang ingin anda sampaikan dengan mengakhiri cerita seperti ini? (Tema cerita, unsur-unsur keselarasan/kesinambungan dan pemanis film) 6. Bagaimana anda mengisahkan cerita anda? (Siapa yang harus mengisahkan cerita itu) 7. Bagaimana tokoh utama dan tokoh-tokoh pendukung lain mengalami perubahan dalam cerita ini?

4 Latar belakang Awal Cerita TemaTitik balikTitik TengahKlimaksTitik Balik Judul Babak I Judul Babak II Judul Babak III Unsur-unsur keselarasan/kesinambungan dan pemanis film Judul dan Pengarang

5


Download ppt "SMART IN S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK S ATU KATA dalam suatu TEAM WORK M ENULIS LOGLINE M ENULIS LOGLINE A DA TUJUH PERTANYAAN POKOK A DA TUJUH PERTANYAAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google