Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AKIDAH Beriman kepada Malaikat Allah OLEH PURNAMA TIMUR MS. ST IKE NILAWATI.R. M.Pd.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AKIDAH Beriman kepada Malaikat Allah OLEH PURNAMA TIMUR MS. ST IKE NILAWATI.R. M.Pd."— Transcript presentasi:

1 AKIDAH Beriman kepada Malaikat Allah OLEH PURNAMA TIMUR MS. ST IKE NILAWATI.R. M.Pd

2 Beriman kepada Malaikat Allah Meyakini bahwa para malaikat makhluk Allah yang dimulyakan. Diciptakan dari Nur Manusia diciptakan dari tanah Jin diciptakan dari nyala Api Allah memeberikan tugas- tugas kepada para malaikat Allah memberikan kelebihan kepada Para mailakat ( muqarrabun / yang di dekatkan kepada Allah )

3 Dalil- dalil Naqli Iman kepada Malaikat As Al Qur’an Surat An Nisa :136 artinya “ Dan barang siapa yang kafir ( tidak beriman) kepada Allah, malaikat- malaikat NYA. Kitab- kitab NYA dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh- jauh nya.”

4 Firman Allah tentang Malaikat Al Quran. Surat Al Haqqah ayat 17 artinya: “ Dan pada hari itu delapan Malaikat menjunjung Arsy Rabb mu diatas kepala mereka “

5 Sabda Nabi SAW Kadang- kadang malaikat Jibril itu tampak pada ku ( dalam bentuk manusia ) lalu Ia berbicara pada ku, dan akupun menyadari apa yang ia katakan ( HR al- Bukhari 2) Para malaikat malam dan malaikat siang itu bergantian mengawasi kalian (HR al – Bukhari 555)

6 Iman kepada Malaikat Firman Allah dalam Al Qur’an Surat An- nisa : 172 Surat Al Muddatstsir : 31 Surat Ar- Ra’d : Surat Al Baqoroh : 30 dll

7 Dalil- Dalil Aqli ( Akal ) Tentang beriman kepada Malaikat As Akal sehat tidak akan mengingkari wujud Malaiakat Para Malaikat mempunyai banyak bekas / tanda yang memastikan wujud mereka Contoh : Malaiakat Jibril menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW Kematian manusia karena Ruh nya di cabut. Manusia memiliiki kelemahan pandangan mata / karena tidak memiliki kesiapan yang sempurna untuk melihat sesuatu itu tidak menafikan wujud sesuatu tersebut ( Tidak bisa dilihat dengan mata kasad )

8 Dalil Aqli Tentang Malaikat Firman Allah dalam Al Qur’an, Surat As- Sajadah :11 Artinya” Katakan lah, Malaikat maut yang diserahi untuk mencabut nyawamu akan mematikan kamu.”

9 Al Quran. Surat Ar- Ra’d : 11 Artinya: “Bagi manusia ada mailkat- malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan dibelakang nya, Mereka menjaga nya atas perintah Allah.”.

10 Hadits Nabi tentang para Malaikat “Sesungguhnhya al Baitul Makmur itu, dalam setiap hari dimasuki oleh malaikat dan mereka tidak kembali. ( al Bukhari 3207 ) Apabila hari Jum’at tiba pada setiap pintu Masjid itu ada malaikatnya, mereka menulis setiap orang masuk secara berurutan, dari yang paling pertama. Lalu apabila Imam telah duduk di atas mimbar mereka menutup lembaran- lembaran cacatan itu dan mereka ( Malaikat ) turut datang untuk mendengarkan nasehat khutbah (Al Bukhari 3211)

11 Hadits Nabi tentang Malaiakat Diriwayatkan Oleh Utsman Bin Khaththab” Sabda Rosulullah : Apakah kalian mengetahui siapa gerangan orang yang bertanya tadi ? Para sahabat menjawab “ Allah dan Rosul nya yang lebih tahu. Rasul bersabda “ Dia adalah Jibril. Ia datang kepada kalian untuk mengajarkan kepada kalian tentang dien ( agama ) kalian ( HR. Muslim.8 )

12 Kontak Facebook : HP :

13 TERIMAKASIH Sebenarnya semua manusia adalah artis film. Bukankah setiap hari kita disyuting oleh Malaiakat Roqib & Atid. Dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali. Bayangkan ! Dokumen film itu akan di putar ulang diakherat nanti tanpa sensor sedikitpun,hanya mereka yang berakting sesuai skanario Qur’an & Hadits yg akan mendapat piala citra syurga. Mau piala? Ayo perbaiki akting kita lewat Iman dan Taqwa agar dapat piala citra syurga dari Allah. Amin


Download ppt "AKIDAH Beriman kepada Malaikat Allah OLEH PURNAMA TIMUR MS. ST IKE NILAWATI.R. M.Pd."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google