Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Fungsi-Fungsi Manajemen Risiko Minggu Ke-2. Tujuan manajemen risiko: Menurunkan kerugian (adverse effects) dari risiko murni dengan biaya minimum berdasarkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Fungsi-Fungsi Manajemen Risiko Minggu Ke-2. Tujuan manajemen risiko: Menurunkan kerugian (adverse effects) dari risiko murni dengan biaya minimum berdasarkan."— Transcript presentasi:

1 Fungsi-Fungsi Manajemen Risiko Minggu Ke-2

2 Tujuan manajemen risiko: Menurunkan kerugian (adverse effects) dari risiko murni dengan biaya minimum berdasarkan tujuan perusahaan.

3 Proses Manajemen Risiko 1.Menemukan dan mengidentifikasi risiko. 2.Mengukur risiko, melalui tahap-tahap:  Probabilitas kans kerugian  Pengaruh kerugian terhadap keuangan  Menyusun anggaran 3.Keputusan penyelesaian masalah-masalah. 4.Menyusun alternatif implementasi keputusan. 5.Pengendalian/pengawasan

4 Peran Manajemen Risiko 1.Berkontribusi pada laba perusahaan. 2.Penanganan risiko murni. 3.Keberlangsungan perusahaan di masa depan.

5 Fungsi-Fungsi Manajerial Fungsi Manajemen: melakukan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan. Pengetahuan dasar mengenai pengenalan dan penanganan risiko di semua tingkatan manajemen diperlukan bagi setiap perusahaan.

6 Bidang-Bidang Kegiatan Manajemen Risiko Kegiatan Manajemen Risiko: 1.Pengenalan 2.Pengukuran 3.Penanganan kerugian-kerugian properti, liabilitas dan personel. Alternatif penanganan kegiatan Manajemen Risiko: 1.Sepenuhnya oleh manajer risiko. 2.Sebagian oleh manajer risiko dan manajer fungsi lain. 3.Dilakukan oleh manajer umum.

7 Bidang-bidang kegiatan Manajemen Risiko 1.Identifikasi dan evaluasi risiko umum 2.Penyusunan program-program asuransi 3.Pengurusan klaim asuransi properti dan liabilitas 4.Pengurusan klaim asuransi personal 5.Penyusunan dan pengurusan program-program kesejahteraan karyawan 6.Pengurusan program-program keselamatan dan kesehatan kerja

8 Hubungan Manajemen Risiko dengan fungsi lain 1.Fungsi-fungsi yang langsung mengenali, menilai dan menangani eksposur kerugian. 2.Fungsi-fungsi yang membantu manajemen risiko dalam menangani risiko murni.

9 Fungsi Manajemen Risiko 1.Fungsi Akuntansi 2.Fungsi Keuangan 3.Fungsi Pemasaran 4.Fungsi Personalia 5.Fungsi Produksi 6.Fungsi Hukum 7.Fungsi Jasa Pihak Ketiga


Download ppt "Fungsi-Fungsi Manajemen Risiko Minggu Ke-2. Tujuan manajemen risiko: Menurunkan kerugian (adverse effects) dari risiko murni dengan biaya minimum berdasarkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google