Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Stream Chiper Kriptografi Pertemuan ke 9. Introduction Stream Cipher merupakan type algoritma enkripsi simetris (kunci enkripsi dan dekripsi sama). Dapat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Stream Chiper Kriptografi Pertemuan ke 9. Introduction Stream Cipher merupakan type algoritma enkripsi simetris (kunci enkripsi dan dekripsi sama). Dapat."— Transcript presentasi:

1 Stream Chiper Kriptografi Pertemuan ke 9

2 Introduction Stream Cipher merupakan type algoritma enkripsi simetris (kunci enkripsi dan dekripsi sama). Dapat di desain untuk memproses dengan sangat cepat, lebih cepat dibandingkan dengan block cipher. Bekerja dengan menggunakan unit terkecil dari plain text, yaitu pada level bit.

3 Stream cipher menghasilkan output yang dikenal dengan key stream (untai bit yang dipergunakan sebagai kunci) Enkripsi dilakukan dengan mengkombinasikan untai kunci dengan plaintext. Operasi dengan menggunakan operasi bit XOR (disimbolkan dengan ⊕ )

4 Tabel benaran XOR ( ⊕ ) Input Output AB

5 Explanation Pembangkitan keystream (untai kunci) dapat independent dan tidak bergantung pada plaintext dan cipher text Jika dibandingkan dengan syncronous stream cipher, artinya bahwa berkaitan dengan data dan enkripsinya, dalam kasus seperti ini dapat dikatakan sebagai self-synchronizing. Sebagian besar desain stream cipher menggunakan teknik synchronous stream ciphers

6 One Time Pad Ketertarikan pada stream cipher saat ini cenderung pada teknik One Time Pad. Teknik ini sering disebut dengan teknik Vernam Cipher. Menggunakan untai bit yang di hasilkan secara acak. Untai kunci ini panjangnya sama dengan pesan asli.

7 Contoh enkripsi Vernam Chiper Alice menginginkan mengirimkan pesan kepada bob.


Download ppt "Stream Chiper Kriptografi Pertemuan ke 9. Introduction Stream Cipher merupakan type algoritma enkripsi simetris (kunci enkripsi dan dekripsi sama). Dapat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google