Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pdt. Alexius Letlora. Keluaran 15 : 6 - 10  15:6 Tangan kanan-Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan-Mu, tangan kanan- Mu, TUHAN, menghancurkan musuh. 15:7.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pdt. Alexius Letlora. Keluaran 15 : 6 - 10  15:6 Tangan kanan-Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan-Mu, tangan kanan- Mu, TUHAN, menghancurkan musuh. 15:7."— Transcript presentasi:

1 Pdt. Alexius Letlora

2 Keluaran 15 :  15:6 Tangan kanan-Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan-Mu, tangan kanan- Mu, TUHAN, menghancurkan musuh. 15:7 Dengan keluhuran-Mu yang besar Engkau meruntuhkan siapa yang bangkit menentang Engkau; Engkau melepaskan api murka-Mu, yang memakan mereka sebagai tunggul gandum. 15:8 Karena nafas hidung-Mu segala air naik bertimbun-timbun; segala aliran berdiri tegak seperti bendungan; air bah membeku di tengah-tengah laut. 15:9 Kata musuh: Aku akan mengejar, akan mencapai mereka, akan membagi- bagi jarahan; nafsuku akan kulampiaskan kepada mereka, akan kuhunus pedangku; tanganku akan melenyapkan mereka! 15:10 Engkau meniup dengan taufan-Mu, lautpun menutupi mereka; sebagai timah mereka tenggelam dalam air yang hebat.

3 Winston Churchil :  Saya sudah tua dan hidup lama. Tetapi yang seperti sekrang belum saya jumpai hilangnya Pengharapan akan masa Depan.  Inilah ungkapan skeptis manusia secara umum. Benarkah demikian bagi orang percaya ?

4 ‘ THIS IS MY KING ‘

5 Allah yang kita percaya adalah Allah yang perkasa :  Allah yang bertindak membebaskan, sebab Allah adalah Allah pembebasan.  Allah yang tidak pernah gagal dalam rencana-Nya.  Kata “Allah yang Perkasa” ditulis dalam bahasa aslinya EL GIBBOR, artinya: Allah yang Sangat Berkuasa, Allah itu Pahlawan, Allah itu Pemenang.

6  1 Yohanes 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

7 1. Ayat 6 – 8.  Allah yang melakukan pembebasan adalah Allah yang Hidup.  Allah yang bertindak dalam karya yang tidak pernah ditaklukkan oleh kuasa apapun.  Allah melakukan penaklukan atas semua kekuatan yang lain

8 Apakah ‘musuh’ pemuda saat ini?  Generasi muda yang terperangkap dalam arus fundamentalisme sempit seperti itu mustahil menjadi berkat bagi bangsa, sebaliknya menimbulkan pembusukan dan malapetaka bagi masyarakat dan bangsa.  kapitalisme sebagai ratu yang melahirkan berbagai keberhasilan ekonomik materialistis, akan sangat berpengaruh terhadap pergeseran orientasi hidup manusia dimana peranan agama dan gereja akan menjadi sangat relatif.

9  Peter Marber secara mendalam menganalisis fenomena bergereja di negara-negara kaya bahwa penurunan secara drastis jumlah orang yang menghadiri kebaktian gereja, terutama orang-orang muda, adalah merupakan hasil dari suatu pilihan pribadi dari suatu masyarakat yang indvidualistik.

10  Firman Tuhan menyatakan bahwa Allah membebaskan dari semua bentuk ikatan yang menghalangi perjalanan selaku umat Tuhan.

11 2. Ayat 9 – 10.  Ancaman kuasa jahat bisa saja nampak perkasa, namun pasti di kalahkan.  Tuhan mengubah rancangan jahat menjadi rancangan damai sejahtera.

12 Apakah ancaman bagi kita ?  "Ancaman terbesar gereja tidak datang dari musuh di luar, tapi lahir dari dosa- dosa yang ada di dalam gereja," kata Paus seperti dikutip Associated Press.  Gereja telah disinyalir menjadi ajang bisnis, di mana ada fihak yang mendirikan gereja dengan tujuan mendapatkan keuntungan materi

13  Ada lagi godaan yang terbesar yaitu, godaan itu di sekitar area seksualitas, yang meliputi humor-humor kotor, pornografi, perselingkuhan, homoseksualitas dan berbagai penyimpangan seks lainnya.  Seringkali hal ini banyak dibicarakan, namun tidak ada upaya dan tindakan jelas tentang bagaimana memelihara kesucian hidup.

14  Inilah ‘firaun’ masa kini yang hadir dengan wajah yang lain.  Inilah waktunya untuk memulai kekudusan dalam hidup  Inilah panggilan dan pengutusan untuk memberitakan bahwa Allah terus berkarya mengubah tantangan dan ancaman menjadi HARAPAN.

15 ROMA 5 : 5.


Download ppt "Pdt. Alexius Letlora. Keluaran 15 : 6 - 10  15:6 Tangan kanan-Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan-Mu, tangan kanan- Mu, TUHAN, menghancurkan musuh. 15:7."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google