Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

I. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang Penyakit kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "I. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang Penyakit kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan."— Transcript presentasi:

1

2

3 I. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang Penyakit kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setiap11 menit ada satu penduduk dunia meninggal dunia karena kanker dan setiap 3 menit ada satu penderita kanker baru. Data Kemenkes menyebutkan, sekitar 6% atau 13,2 juta jiwa penduduk Indonesia menderita penyakit kanker dan kanker merupakan penyebab kematian ke-5 di Indonesia (Kompas, 2012)

4

5

6

7

8 II. TINJAUAN PUSTAKA

9

10 Menurut peneliti dari Penn State University dalam membuktikan dan mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan cara memotong tipis dan menghaluskan bawang paling sedikit 10 menit guna membentuk kandungan-kandungan yang membantu membunuh sel penyebab kanker. Pengolahan bawang putih sebagai pencegah kanker ternyata sederhana saja, hancurkan bawang putih (digeprak, diiris tipis, atau diuleg) kemudian biarkan selama 15 menit sebelum dimasak (digunakan sebagai bumbu masak)Dalam waktu 15 menit itu terjadi reaksi kimia yang mengaktifkan zat-zat antikanker golongan allyl sulfur di atas, yang tidak rusak walau dimasak. Tetapi kalau setelah dihancurkan langsung dimasak, reaksi kimia itu tidak terjadi, otomatis khasiat anti kankernya hilang(Samantho,2012).

11

12 III. METODOLOGI PENELITIAN

13 IV. PEMBAHASAN

14

15 V. KESIMPULAN Komponen dari bawang putih terdiri dari zat diallil sulfide yang dapat mencegah penyakit kanker Zat Diallil sulfide mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan apoptosis Kerja zat-zat aktif bawang putih itu tergantung pada banyak hal, misalnya tanah di mana bawang putih itu tumbuh (berpengaruh pada kadar zat-zat aktif bawang putih), komposisi zat makanan lain yang dikonsumsi bersamaan dengannya, juga cara mempersiapkan dan mengkonsumsi bawang putih itu sendiri.

16 VI. KRITIK DAN SARAN

17

18 BIODATA PENULIS

19 Nama Lengkap: Elsa Zulha Tempat/Tanggal Lahir: Bandar Lampung/08 Juni 1994 Alamat: Jln. Kimaja gg Pertama No.21 No. HP: Riwayat Pendidikan: Tk. Taruna Jaya Bandar Lampung Sds Al-Azhar 1 Bandar Lampung Smpn 29 Bandar Lampung Smk Smti Bandar Lampung Pengalaman Organisasi: Anggota Karya Ilmiah Remaja Smpn 29 Anggota Pramuka Smpn 29 Bendahara MPK Smti Anggota Osis Smti Wakil ketua Seksi

20 Nama Lengkap: Sofian Sumilat Rizki Tempat/Tanggal Lahir: Sukabumi, 11 september1993 Alamat: Rusunawa Unila No. HP: Riwayat Pendidikan: SD Negeri Sampalan SMP Negeri Cikembar SMA Negeri 1 Cikembar Kimia FMIPA Unila Riwayat Organisasi: Bendahara PMR Bendahara Chemistry Club Boxer


Download ppt "I. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang Penyakit kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google