Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AGNESIA LORENZA KEVIN JONATHAN NOSA WAHYU S. WINDARI YULIA KATHRIN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AGNESIA LORENZA KEVIN JONATHAN NOSA WAHYU S. WINDARI YULIA KATHRIN."— Transcript presentasi:

1 AGNESIA LORENZA KEVIN JONATHAN NOSA WAHYU S. WINDARI YULIA KATHRIN

2

3 Pelat foto konduktif diinduksi dengan menggerakkan kawat bermuatan negatif di sepanjang permukaannya. Maka, permukaan pelat foto tersebut terinduksi positif. Jika kertas yang akan difotokopi disinari, cahaya pantulan mengenai pelat foto konduktif yang telah mengandung muatan induksi. Akibatnya, terbentuk pula muatan listrik persis seperti pada kertas yang akan dikopi. Kemudian tinta bermuatan negatif disemprotkan.

4 Butiran halus tinta diberi muatan saat disemprotkan melalui saluran kecil pada head printer, dengan cara memberi tegangan kedua plat logam. Dengan mengatur muatan yang dimiliki plat, printer mengontrol arah jatuhnya butiran tinta bermuatan.

5 Partikel asap yang mengalir melalui cerobong akan terinduksi sehingga bermuatan. Ada yang positif dan negatif. Partikel asap ini akan tarik menarik membentuk partikel yang lebih besar dan berat. Dan jatuh ke dasar cerobong

6

7 Jika di sekitar penangkal petir ada awan mendung yang bermuatan, misalnya negatif, batang logam penangkal petir menjadi bermuatan positif. Jika petir menyambar, muatan- muatan negatif awan berpindah ke batang logam. Selanjutnya muatan itu diteruskan ke bumi melalui kabel logam

8

9 Layar sentuhTombol “pencet” Teknologi teranyar listrik statis

10 Jari menyentuh layar. Beberapa muatan listrik yang ditimbun berpindah ke jari. Sehingga terjadi perubahan tegangan. Komputer lalu menerjemahkan perubahan tegangan. Menentukan kordinat sentuhan untuk selanjutnya melakukan sesuatu sesuai perintah.

11 Listrik statis adalah gejala kelistrikan yang terjadi karena perbedaan muatan antara atom penyusun sebuah benda atau lebih. Sampai saat ini, teknologi dengan prinsip listrik statis terus dikembangkan demi kemakmuran hidup umat manusia.

12 THANKS FOR YOUR ATTENTION


Download ppt "AGNESIA LORENZA KEVIN JONATHAN NOSA WAHYU S. WINDARI YULIA KATHRIN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google