Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Materi ke 5 instrumen Keuangan, Kas dan Piutang Instrumen keuangan adalah suatu kontrak yang menambah nilai aset atau liabilitas keuangan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Materi ke 5 instrumen Keuangan, Kas dan Piutang Instrumen keuangan adalah suatu kontrak yang menambah nilai aset atau liabilitas keuangan."— Transcript presentasi:

1 Materi ke 5 instrumen Keuangan, Kas dan Piutang Instrumen keuangan adalah suatu kontrak yang menambah nilai aset atau liabilitas keuangan.

2 Aset Keuangan Aset keuangan diukur dengan nilai wajar melalui laba rugi adalah aset keuangan yang dimaksud untuk tujuan dijual atau dibeli kembali dalam waktu dekat. Investasi dipegang hingga jatuh tempo adalah aset non keuangan non derivatif dengan pembayaran tetap atau telah ditentukan dan jatuh temponya telah ditetapkan serta entitas mempunyai intensi positif dan kemampuan untuk memiliki aset keuangan tersebut hingga jatuh tempo.

3 Penurunan Nilai Aset keuangan atau kelompok aset keuangan mengalami penurunan nilai apabila nilai tercatat atau biaya perolehan diamortisasi lebih tinggi daripada nilai yang dapat diperoleh kembali

4 Kas kas adalah aset keuangan yang digunakan untuk kegiatan operasional perusahaan Kas terdiri atas uang kartal yang tersimpan dalam sebuah entitas, uang yang tersimpan dalam rekening bank dan setara dengan kas. Setara kas (kas ekuivalen) adalah investasi jangka pendek yang sangat likuid.

5 Pengendalian Kas Terdapat pemisahan tugas. Penggunaan brankas atau ruang tertutup dgn akses terbatas. Penerimaan dan pengeluaran kas menggunakan rekening berbeda. Pengeluaran uang melalui bank atau menggunakan cek. Penerimaan kas melalui bank Penggunaan sistem Kas Kecil. Rekonsiliasi


Download ppt "Materi ke 5 instrumen Keuangan, Kas dan Piutang Instrumen keuangan adalah suatu kontrak yang menambah nilai aset atau liabilitas keuangan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google