Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh: Meta Damariyanti 10503111. Gangguan identitas gender (transeksualisme) kesadaran mental yang dimiliki seseorang tentang jenis kelaminnya, tentang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh: Meta Damariyanti 10503111. Gangguan identitas gender (transeksualisme) kesadaran mental yang dimiliki seseorang tentang jenis kelaminnya, tentang."— Transcript presentasi:

1 Oleh: Meta Damariyanti

2 Gangguan identitas gender (transeksualisme) kesadaran mental yang dimiliki seseorang tentang jenis kelaminnya, tentang apakah dirinya laki-laki atau perempuan dimana identitas gender yang dimiliki oleh seorang transeksual ini berlawanan dengan jenis kelamin yang “dikenakan” kepadanya berdasarkan genital fisiknya.

3 Male to female transeksual (waria) yaitu transeksual laki-laki ke perempuan, memiliki tubuh laki-laki dan jiwa perempuan.

4 Sampai saat ini kehadiran kaum waria disekeliling kita masih belum sepenuhnya diterima Penolakan-penolakan dan antipati masyarakat Agresivitas waria

5 1. Faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan seseorang menjadi waria? 2. Bagaimana gambaran agresivitas subjek? 3. Faktor – faktor apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya agresivitas? 4. Bagaimana proses perkembangan agresivitas pada subjek?

6 Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan seseorang menjadi waria, bagaimana gambaran agresivitas subjek, faktor – faktor apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya agresivitas dan bagaimana proses perkembangan agresivitas pada subjek.

7 Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah waria berusia tahun, memiliki pekerjaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan dua orang subjek

8  Menggunakan metode wawancara dan observasi dengan subjek dan significant others.  Dalam proses wawancara ini, untuk membantu proses pengumpulan data maka peneliti dilengkapi dengan pedoman wawancara, pedoman observasi dan alat perekam.

9 Dari penelitian yang telah dilakukan maka didapat hasil : kedua subjek tersebut memilki faktor-faktor penyebab seseorang menjadi waria yang meliputi faktor biologis dan psikososial. Selain itu kedua subjek juga memiliki faktor- faktor yang dapat menyebabkan agresi seperti faktor biologis, faktor situasional, faktor lingkungan, faktor sosial, dan faktor psikologis

10  Namun pada proses perkembangan agresi yang terdiri dari pemodelan dan pembelajaran, hanya proses pemodelan yang dimiliki oleh kedua subjek tidak dengan proses pembelajaran.  Kedua subjek juga memiliki perilaku agresivitas, walaupun setiap subjek memiliki bentuk-bentuk perilaku agresivitasnya tersendiri.

11 Agresivitas tersebut terdiri dari : Agresi fisik aktif langsung, agresi fisik aktif tidak langsung, agresi fisik pasif langsung, agresi fisik pasif tidak langsung, agresi verbal aktif langsung, verbal aktif tidak langsung, agresi verbal pasif langsung, dan agresi verbal pasif tidak langsung

12 Terima Kasih


Download ppt "Oleh: Meta Damariyanti 10503111. Gangguan identitas gender (transeksualisme) kesadaran mental yang dimiliki seseorang tentang jenis kelaminnya, tentang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google