Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Created by VENA DIYAN F 29 XI TKJ. Bandwidth adalah kapasitas atau daya tampung kabel ethernet agar dapat dilewati trafik paket data dalam jumlah tertentu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Created by VENA DIYAN F 29 XI TKJ. Bandwidth adalah kapasitas atau daya tampung kabel ethernet agar dapat dilewati trafik paket data dalam jumlah tertentu."— Transcript presentasi:

1 Created by VENA DIYAN F 29 XI TKJ

2 Bandwidth adalah kapasitas atau daya tampung kabel ethernet agar dapat dilewati trafik paket data dalam jumlah tertentu. Bandwidth juga bisa berarti jumlah konsumsi paket data per satuan waktu dinyatakan dengan satuan bit per second [bps]. Bandwidth internet di sediakan oleh provider internet dengan jumlah tertentu tergantung sewa pelanggan. Dengan QoS kita dapat mengatur agar user tidak menghabiskan bandwidth yang di sediakan oleh provider.

3 Bandwidth Management (Traffic Control/Shaping) adalah suatu usaha mengontrol traffic jaringan sehingga bandwidth lebih optimal dan performa network lebih terjamin.

4  Traffic shaping digunakan untuk mengatur traffic yang keluar ke interface agar alirannya sesuai dengan kecepatan dari target interface dan menjamin bahwa traffic memberitahukan ulang kebijakan yang dibuat untuk nya. Oleh karena itu, pengalamatan traffic pada umumnya yang dapat dibentuk untuk memenuhi permintaandownstream, sehingga dapat mengeliminasi bottleneck dalam topologi dengan data-rate mismatches.  Traffic shaping mencegah packet loss, dengan menggunakan Frame Relaynetwork karena switch tidak dapat menunjukkan paket mana yang mendahuluinya. Oleh karena itu packet di drop ketika terjadi kemacetan.

5 BANDWIDTH CONTROLLER SOFTPERFECT BANDWIDTH MANAGER NETLIMITER IDSOFT BANDWIDTH MANAGER CRISNET BANDWIDTH MANAGER MING NETWORK MONITOR XDN NETSET BWMETER dll

6 WEBHTB TOOLS NET METER BMON BWM IPERF IFSTAT IBMONITOR IF STATUS

7 Netlimiter adalah software traffic control atau bandwidth management dan monitoring bandwidth untuk komputer bersistem windows, software ini sama dengan DU Controller yang umum para admin warnet pakai untuk topologi peer to peer dimana tidak ada server yang betugas untuk mengadministrasi secara terpusat keperluan bandwidth.

8 Kelebihan : o Interface yang mudah di pahami, o Bekerja di belakang layar tanpa di ketahui oleh klien, o Pengaturan yang lengkap untuk membagi bandwidth internet, LAN, bahkan akses system CPU. Kekurangan : o Harus install di setiap komputer klien, o NetLimiter sifatnya shareware 28 hari. o Pengendalian Traffic kurang leluasa dan fungsi-fungsinya kalah dengan Mikrotik

9 WebHTB ialah free bandwidth management, namun ada juga versi premiumnya akan tetapi webhtb versi free pun tak kalah featurenya. WebHTB ini ialah pengembangan dari htb yang cara konfigurasinya via web interfaces. WebHTB sekarang menerapkan dalam 1 mesin server Linux bersamaan dengan squid proxy server tanpa terlimit.

10 Limitasi Bandwidth dengan IP Publik untuk upload dan download Limitasi Bandwidth dengan IP Privat Match mark Match mark dengan u32 Match MAC address pada u16 dan u32 untuk download and upload


Download ppt "Created by VENA DIYAN F 29 XI TKJ. Bandwidth adalah kapasitas atau daya tampung kabel ethernet agar dapat dilewati trafik paket data dalam jumlah tertentu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google