Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Teori Kewarganegaraan Liberal Individualistik WWWWN pemegang otoritas untuk menentukan pilihan dan hak-hak. FFFFormulasinya adalah C=VxP, dimana.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Teori Kewarganegaraan Liberal Individualistik WWWWN pemegang otoritas untuk menentukan pilihan dan hak-hak. FFFFormulasinya adalah C=VxP, dimana."— Transcript presentasi:

1 Teori Kewarganegaraan Liberal Individualistik WWWWN pemegang otoritas untuk menentukan pilihan dan hak-hak. FFFFormulasinya adalah C=VxP, dimana C = Choice, V = Value, P = Probability

2 WN secara individual akan memaksimalkan keuntungan yang dimilikinya yang akan mengantarkan pada hasil nilai tertinggi dikalikan dengan peluang situasi yang akan terjadi WN secara individual akan memaksimalkan keuntungan yang dimilikinya yang akan mengantarkan pada hasil nilai tertinggi dikalikan dengan peluang situasi yang akan terjadi Teori ini menekankan pada kebebasan individu dalam menentukan tindakannya dalam mengejar keuntungan yang maksimal. Teori ini menekankan pada kebebasan individu dalam menentukan tindakannya dalam mengejar keuntungan yang maksimal.

3 Teori Kewarganegaraan Komunitarian Individu dibentuk oleh masyarakat, karena di masyarakat terdapat sistem norma yang disepakati sebagai rule of conduct. Individu dibentuk oleh masyarakat, karena di masyarakat terdapat sistem norma yang disepakati sebagai rule of conduct. Tindakan individu harus sesuai dengan batas-batas yang diterima masyarakat. Tindakan individu harus sesuai dengan batas-batas yang diterima masyarakat.

4 Identitas dan stabilitas individu WN akan terbentuk dengan baik ketika didukung oleh masyarakat. Identitas dan stabilitas individu WN akan terbentuk dengan baik ketika didukung oleh masyarakat. Masyarakat merupakan hal sangat vital bagi adanya kewarganegaraan (tiada kewarganegaraan tanpa masyarakat). Masyarakat merupakan hal sangat vital bagi adanya kewarganegaraan (tiada kewarganegaraan tanpa masyarakat).

5 Teori Kewarganegaraan Republik Dalam masyarakat terdapat komunitas publik yang merupakan pusat kehidupan politik. Setiap individu dijamin hak-haknya, dan harus berperan serta dalam komunitas politik tersebut.

6  Nilai-nilai yang penting menurut teori ini adalah : (a) keberanian; (b) kesetiaan atau loyalitas; (b) kesetiaan atau loyalitas; (c) disiplin militer; (d) kenegarawanan.

7 Teori Kewarganegaraan Neo Republikan Bersifat memadukan konsep publik, pluralitas, dan tindakan warga negara. Kewarganegaraan adalah suatu jabatan, lembaga dalam republik yang berhak dimiliki oleh setiap WN.

8 Setiap WN memiliki kedudukan yang sama dalam konteks kehidupan politik. Tugas utama WN adalah mengelola pluralitas untuk menuju harmoni dengan syarat WN memiliki kompetensi, tindakan, dan kecakapan

9 Kewajiban WN adalah melakukan transformasi tentang kesamaan nasib dengan mewariskan kepada semua WN. Kewajiban WN adalah melakukan transformasi tentang kesamaan nasib dengan mewariskan kepada semua WN. Prinsip kewarganegaraan yang penting adalah: Prinsip kewarganegaraan yang penting adalah: (a) komitmen terhadap nilai dan norma; (b) toleran; (c) sikap hormat (respect).


Download ppt "Teori Kewarganegaraan Liberal Individualistik WWWWN pemegang otoritas untuk menentukan pilihan dan hak-hak. FFFFormulasinya adalah C=VxP, dimana."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google