Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh Munawar Asikin.  Sebagai alat masukan ControlSource  Sebagai alat eksekusi Click()  Sebagai alat informasi/visual/keluaran.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh Munawar Asikin.  Sebagai alat masukan ControlSource  Sebagai alat eksekusi Click()  Sebagai alat informasi/visual/keluaran."— Transcript presentasi:

1 Oleh Munawar Asikin

2  Sebagai alat masukan ControlSource  Sebagai alat eksekusi Click()  Sebagai alat informasi/visual/keluaran

3  Kontrol Masukan Dengan Pilihan Yang Sudah Ditentukan - OptionGroup - ListBox - CheckBox  Kontrol Masukan Dengan Pilihan Yang Tidak Ditentukan - TextBox - EditBox - ComboBox  Kontrol Masukan Dengan Pilihan Dalam Rentang Tertentu - Spinner

4  Kontrol Ekseskusi Dengan Tindakan Pemakai Program Sebagai Pemicu - CommandButton - CommandGroup  Kontrol Eksekusi Dengan Waktu Sebagai Pemicu - Timer

5  Kontrol Visual Biasa - Label - Line - Shape - Image  Kontrol Visual Ole - OLEBoundControl - OLEContainerControl

6  Option Group adalah kontainer yang mengandung sejumlah tombol pilihan (opsi).  Kontrol Option Group dapat di ciptakan dengan mengklik toolbar ● pada kotak dialog Form Control dan kemudian mengklik pada form ke mana kontrol akan ditambahkan  Saat kita menciptakan kontrol OptionGroup, dua tombol opsi dicitakan secara otomatis oleh Visual Foxpro.

7  Menset Properti tombol dengan menggunakan properti koleksi – Buttons kontrol OptionGroup dilengkapi dengan nomor indeks tombol.  Container.SetAll(cProperty, Value [,cClass] - cProperty menyatakan nama properti yang diset - Value menyatakan nilai properti baru - cClass menyatakan nama kelas objek yan propertinya diset  Semua kontrol Visual Foxpro yang dapat dipilih, dapat berada dalam dua status: - Berstatus enabled - Berstatus disabled

8  Tombol Akselerator adalah tombol papan ketik yang mengizinkan pemakai program untuk memilih tombol dari sembarang tempat dalam form - Sisipkan tansa \< di depan salah satu huruf pada Caption yang kita ingin jadikan tombol akselerator  Teks Tips adalah teks yang ditampilkan saat mouse menset teks tips. - Set properti ToolTipText kontrol dengan teks yang di inginkan. - Set properti ShowTips form dengban nilai.T.

9  Menciptakan Kotak List AddObject()  Mengisi Kotak List AddItem()  Menciptakan Kotak List Multikolom Object.AddListItem(cItem, nRow, nCol)

10  Menciptakan Kotak Cek AddObject()  Menciptakan Kotak Teks AddObject()  Menciptakan Kotak Edit AddObject()  Menciptakan Kotak Edit AddObject()

11  Menciptakan Spinner AddObject()  Menciptakan Objek Grid AddObject()  Menciptakan Kotak Edit AddObject()  Menciptakan Kotak Edit AddObject()

12  TERIMA KASIH 


Download ppt "Oleh Munawar Asikin.  Sebagai alat masukan ControlSource  Sebagai alat eksekusi Click()  Sebagai alat informasi/visual/keluaran."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google