Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

4. TUJUAN PEMASARAN disajikan untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan produk barang dan jasa yang ditawarkan perusahaaan ke pasar. 5. Strategi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "4. TUJUAN PEMASARAN disajikan untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan produk barang dan jasa yang ditawarkan perusahaaan ke pasar. 5. Strategi."— Transcript presentasi:

1

2

3

4 4. TUJUAN PEMASARAN disajikan untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan produk barang dan jasa yang ditawarkan perusahaaan ke pasar. 5. Strategi Pemasaran Merupakan inti dari rendana pemasaran. Strategi pemasaran meliputi bauran pemasaran (marketing mix) atau lebih populer disebut 4P,yaitu product (barang), Price (harga), promotion(promosi), dan place (tempat). 6. Program kegiatan Yaitu memaparkan tentang daftar kegiatan pemasaran yang akan dilakukan perusahaan. 7. Anggaran (budget) Mengenai perkiraan perincian biaya yang diperlukan untuk melaksanakan semua kegiatan pemsaran. 8. Pengukuran/Evaluasi Yaitu untuk mengukur hasil pelaksanaan atau implementasi rencana kegiatan pemasaran yang dilakukan perusahaan. 9. Dokumen Pendukung Yang berisi dokumen-dokumen Pendukung yang dijadikan referensi dalam komponen lain dari rencana pemasaran, misalnya hasil penelitian/riset pasar dan evaluasi kegiatan pemasaran pada masa lalu.

5 C. Penysunan Rencana Pemasaran dengan Metode Perendanaan Jangka Panjang, Jangka Menengah, Jangka Pendek, Dekade, dan Tahunan 1.Perencanaan Jangka Panjang Merupakan komponen dari perencanaan strategis dan hal tersebut bisanya diasosiasikan dengan strategi fungsional. Pada umumnya setiap rencana jangka panjang, berjangka waktu 5 tahun. 2.Perencanaan Jangka Menengah Bersifat agak sementara dan cenderung berubah, Rentan waktu nya berkisar 1 sampai 5 tahun, tergantung rentan waktu yang digunakan dalam perencanaan jangka panjang. 3.Perencanaan Jangka Pendek Periode waktunya relatif singkat, biasanya 1 tahun atau kurang. Masalah yang biasanya berkaitan dengan perencanaan jangka pendek, misalnya tentang kampanye,periklanan untuk periode mendatang,pembelian bahan baku pada periode produksi, perencanaanjadwal produksi, dan lainnya. 4.Perencanaan Dekade Bagian dari perencanaan jangka panjang dengan interval periode waktu 10 tahun, namun perencanaan dekade bukanlah perencanaan strategis. 5.Perencanaan Tahunan Merupakan Proses perencanaan untuk satu periode waktu, yaitu satu tahun. Rencana pemasaran tahunan berkaitan dengan tujuan pemasaran dan strategi-strategi untuk suatu produk, proyeksi laba/rugi, anggaran operasional (penjualan produk,promosi, penelitian, dan pemeliharaan).

6 D. Perencanaan Produksi Berdasarkan Perencanaan Pemasaran 1. Mempersiapkan Perencanaan Produksi 2. Faktor-faktor Perencanaan Produksi E. Perencanaan Produk Baru 1. Penyusunan Perencanaan Produk Baru 2. Persiapan Perencanaan Produk Baru a. Prosedur persiapan - Persiapan - Penyaringan gagasan - Analisis gagasan - Percobaan Produk - Uji coba produk baru b. Tahap Komersialisasi d. Keputusan melakukan Komersialisasi - waktu -strategi goegrafis -calon sasaran pembeli


Download ppt "4. TUJUAN PEMASARAN disajikan untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan produk barang dan jasa yang ditawarkan perusahaaan ke pasar. 5. Strategi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google