Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEMORI DAN PROSES INFORMASI.  Menurut bahasa Inggris memory (memori) artinya ingatan  Menurut bahasa Perancis memoire (memori) berarti keberadaan tentang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEMORI DAN PROSES INFORMASI.  Menurut bahasa Inggris memory (memori) artinya ingatan  Menurut bahasa Perancis memoire (memori) berarti keberadaan tentang."— Transcript presentasi:

1 MEMORI DAN PROSES INFORMASI

2  Menurut bahasa Inggris memory (memori) artinya ingatan  Menurut bahasa Perancis memoire (memori) berarti keberadaan tentang pengalaman masa lampau yang hidup kembali, catatan yang berisi penjelasan, alat yang dapat menyimpan dan merekam informasi, Apa yang terbit di hati, seperti niat atau cita-cita  Alat atau daya batin untuk mengingat atau menyimpan sesuatu yang pernah diketahui (dipahami atau dipelajari).

3  Menurut arti luas memori juga diartikan Apa yang diingat, yang terbayang di pikiran sepanjang ingatan.  Ilmu Psikologi mendefinisikan memori sebagai sebuah proses pengkodean, penyimpanan, dan pemanggilan kembali informasi (retrieval) oleh manusia dan organisme lainnya

4  Teori encoding yaitu pengkodean terhadap apa yang dipersepsi dengan cara mengubah menjadi simbol-simbol atau gelombang- gelombang listrik tertentu yang sesuai dengan peringkat yang ada pada organisme.  Recognition, yaitu proses mengenal kembali informasi yang sudah dipelajari melalui suatu petunjuk yang dihadapkan pada organisme.  Redintetegrative, yaitu proses mengingat dengan menghubungkan berbagai informasi menjadi suatu konsep atau suatu cerita yang cukup kompleks.

5  Memori sensoris ialah proses penyimpanan informasi sementara yang dibawa oleh panca indera kita.  Memori jangka pendek (short term memori) adalah suatu proses penyimpanan memori sementara, artinya informasi yang disimpan dipertahankan selama informasi tersebut masih dibutuhkan.  Memori jangka panjang ialah suatu proses penyimpanan informasi yang relatif permanen


Download ppt "MEMORI DAN PROSES INFORMASI.  Menurut bahasa Inggris memory (memori) artinya ingatan  Menurut bahasa Perancis memoire (memori) berarti keberadaan tentang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google