Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mantan pelacur YANG MENjadi pahlawan iman (Ibrani 11: 31)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mantan pelacur YANG MENjadi pahlawan iman (Ibrani 11: 31)"— Transcript presentasi:

1 Mantan pelacur YANG MENjadi pahlawan iman (Ibrani 11: 31)

2 Ibrani 11:31 31 Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai- pengintai itu dengan baik.

3 Yosua 2: dan berkata kepada orang-orang itu: "Aku tahu, bahwa TUHAN telah memberikan negeri ini kepada kamu dan bahwa kengerian terhadap kamu telah menghinggapi kami dan segala penduduk negeri ini gemetar menghadapi kamu. 10 Sebab kami mendengar, bahwa TUHAN telah mengeringkan air Laut Teberau di depan kamu, ketika kamu berjalan keluar dari Mesir, dan apa yang kamu lakukan kepada kedua raja orang Amori yang di seberang sungai Yordan itu, yakni kepada Sihon dan Og, yang telah kamu tumpas. 11 Ketika kami mendengar itu, tawarlah hati kami dan jatuhlah semangat setiap orang menghadapi kamu, sebab TUHAN, Allahmu, ialah Allah di langit di atas dan di bumi di bawah. 12 Maka sekarang, bersumpahlah kiranya demi TUHAN, bahwa karena aku telah berlaku ramah terhadapmu, kamu juga akan berlaku ramah terhadap kaum keluargaku; dan berikanlah kepadaku suatu tanda yang dapat dipercaya, 13 bahwa kamu akan membiarkan hidup ayah dan ibuku, saudara- saudaraku yang laki-laki dan yang perempuan dan semua orang-orang mereka dan bahwa kamu akan menyelamatkan nyawa kami dari maut."

4 Matius 1:5-6 5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, 6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,

5

6

7 PENDAHULUAN: Ilustrasi: Setiap orang bisa dikenal berdasarkan profesinya dimasa lalu,baik tokoh Alkitab atau tokoh modern. Dan kehidupan Rahab, sangat menyedihkan masa lalunya. Pekerjaannya di masa lalu merupakan salah satu pusat dari kebejatan manusia.....  Kita tdk tahu mengapa Rahab jadi pelacur....  Kita terkejut tiba2 Rahab muncul dlm daftar..  Ada jurang besar antara tokoh2 pahlawan iman sebelumnya dan perempuan pelacur ini....  Bagaimana sampai akhirnya Rahab beriman?

8

9 I. Kehidupan yg tanpa pengharapan.  Di dunia masa itu, yg merendahkan kaum wanita, sungguh mengejutkan ada 2 org wanita yg masuk ke daftar para pahlawan iman: Sara & Rahab.  Rahab seorang pelacur, pekerjaan yg betul2 hina karena penuh kejahatan keji. Tapi Rahab diberi anugerah oleh Tuhan.  Rahab juga seorang asing, penyembah berhala, ttp dia beriman kpd Allahnya bangsa Israel & dia diselamatkan.  Dengan mata iman, Rahab bisa melihat melalui kuasa Roh Kudus: Allah yg benar.

10

11

12 II. Pembebasan dari belenggu dosa  Mata2 Israel yg ditolong oleh Rahab meminta agar tali benang kirmizi digan- tungkan diluar jendela rumah Rahab.  Tali ini mengingatkan kita akan peristiwa Paskah, saat org Israel mengolesi tiang pintu mereka dengan darah domba.  Rahab melangkah dengan iman, mengajak keluarga besarnya utk percaya Allah.  Yosua dan bangsa Israel melangkah dgn iman, menyeberangi sungai Yordan menuju kota Yerikho & mengalahkannya dengan kuasa Allah.

13

14

15 III. Pelajaran dari kehidupan Rahab  Keselamatan disediakan bagi orang2 yg Penuh denga dosa yg keji. Allah seperti berkata: “Aku tahu semua masa lalunya dan krn dia percaya kpdKu, dia selamat.  Lebih baik menjadi Rahab pelacur yg menuju ke surge, daripada menjadi “rohaniawan” yg menuju ke neraka.  Keselamatan itu hanya bisa diperoleh didalam Kristus. Meski pengetahuan rohaninya masih selevel anak TK, tetapi obyek iman Rahab tepat: Yahweh. Nama Rahab akhirnya masuk dalam silsilah terpenting: nenek moyang Mesias.

16

17

18

19

20


Download ppt "Mantan pelacur YANG MENjadi pahlawan iman (Ibrani 11: 31)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google