Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ada 2 jenis server komputer yang dapat dihubungi dengan fasilitas FTP, yaitu : 1. Anonymous FTP Server/ Public FTP Server. 2. Private FTP Server.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ada 2 jenis server komputer yang dapat dihubungi dengan fasilitas FTP, yaitu : 1. Anonymous FTP Server/ Public FTP Server. 2. Private FTP Server."— Transcript presentasi:

1

2 Ada 2 jenis server komputer yang dapat dihubungi dengan fasilitas FTP, yaitu : 1. Anonymous FTP Server/ Public FTP Server. 2. Private FTP Server

3 1. Anonymous FTP Server/ Public FTP Server. Server komputer ini dapat diakses dan terbuka bagi semua pemakai internet. File-file dalam server ini dapat didownload secara gratis. Untuk menggunakan Anonymous FTP ini pengguna memasukkan login dengan username Anonymous dan password yang dipakai berupa alamat atau dapat pula menggunakan username guest tanpa password, hal ini tergantung dari server FTP yang dituju.

4 2. Private FTP Server Server komputer ini hanya bisa diakses dan dipergunakan oleh user tertentu yang terdaftar secara resmi. Server ini biasanya berisi data dan informasi pribadi yang khusus digunakan untuk pemakai tertentu atau perusahaan tertentu. Pemakai khusus ini biasanya mempunyai username dan password untuk dapat terhubung dengan server jenis ini.

5 FTP Client merupakan sebuah sistem komputer lokal yang hendak melakukan koneksi dengan server FTP melalui jaringan internet agar dapat melakukan proses pentransferan data (pentransferan file) dengan komputer server FTP. Komputer lokal ini harus memiliki software FTP client.

6 software klien FTP seperti: CuteFTP, WS_FTP, CoreFTP, SmartFTP, FTP Chameleon, Filezilla FTP, dan lain-lain

7


Download ppt "Ada 2 jenis server komputer yang dapat dihubungi dengan fasilitas FTP, yaitu : 1. Anonymous FTP Server/ Public FTP Server. 2. Private FTP Server."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google