Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kesalahan-kesalahan Format Data Dalam File.csv Sebelum Dikirim ke Modular Tematik.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kesalahan-kesalahan Format Data Dalam File.csv Sebelum Dikirim ke Modular Tematik."— Transcript presentasi:

1 Kesalahan-kesalahan Format Data Dalam File.csv Sebelum Dikirim ke Modular Tematik

2 File.csv yang gagal di upload (klik kanan file.csv, open with, Notepad) Perhatikan kesalahan !!! : 1.Pemisah antar kolom masih menggunakan ‘,” 2.Pemisahan desimal masih menggunakan “.” Pemisah kolom menggunakan “,” (komma) Pemisah angka desimal menggunakan “.” (titik)

3 Standar File.csv Pemisah kolom menggunakan “;” (titik koma atau semicolon) Pemisah angka desimal menggunakan “,” (koma). Bahasa Indonesia baku dalam pemisah desimal adalah “,” (koma) bukan “.” (titik). Bahasa Indonesia 5,6 (lima koma enam) Bahasa Inggris 5.6 (five point six) Data yang di upload tidak perlu menggunakan pemisah ribuan Misalnya : 13575,56 (format data yang benar untuk diupload) ,56 (format data yang salah untuk diupload karena menggunanakan pemisah ribuan) 13, (format data yang salah untuk di upload karena menggunakan pemisah ribuan dalam format bahasa inggris.

4 Format File.csv yang benar perhatikan : - pemisah kolom menggunakan “;” (titik koma) - pemisah desimal menggunakan “,” (koma) - tanpa menggunakan pemisah ribuan

5 Hasil Upload : Sukses

6 Data Ter-upload !


Download ppt "Kesalahan-kesalahan Format Data Dalam File.csv Sebelum Dikirim ke Modular Tematik."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google