Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

GETAH BENING/LINFA. Peredaran getah bening (Limfa) Getah bening atau limfa berasal dari plasma darah yang keluar dari kapiler dan dialirkan oleh pembuluh.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "GETAH BENING/LINFA. Peredaran getah bening (Limfa) Getah bening atau limfa berasal dari plasma darah yang keluar dari kapiler dan dialirkan oleh pembuluh."— Transcript presentasi:

1 GETAH BENING/LINFA

2 Peredaran getah bening (Limfa) Getah bening atau limfa berasal dari plasma darah yang keluar dari kapiler dan dialirkan oleh pembuluh limfa.

3 GETAH BENING  Perhatikan yg warna hijau!

4 Pembuluh Limfa

5 Perbedaan sistem limfa dan peredaran darah

6 Fungsi getah Bening (limfa) 1. Mengambil kelebihan cairan di dalam jaringan dan mengirimkannya ke darah. 2. Mengabsorpsi lemak dan asam laktat di usus halus dan mengangkutnya ke darah. 3. Membantu mempertahankan tubuh dari penyakit yaitu dengan melawan bibit penyakit yang masuk, menyaring racun yang dihasilkan oleh bibit penyakit tersebut, serta membentuk antibodi

7 Macam getah bening Ductus Limfaticus Dexter (Pembuluh Limfe dada Kanan) Pembuluh limfe ini mengangkut limfe yang berasal dari kepala, dada sebelah kanan, dan lengan kanan. Pembuluh limfe kanan bermuara pada pembuluh balik di bawah vena subclavia dextra (vena yang melewati tulang selangka sebelah kanan) Ductus Thoracicus (Pembuluh Limfe Dada kiri) Pembuluh ini mengangkut limfe yang berasal dari bagian tubuh lain dan bermuara ke pembuluh balik di bawah vena subclavia sinestra (vena yang melewati tulang selangka kiri). Pembuluh limfe dada juga merupakan tempat bermuaranya pembuluh kil atau pembuluh lemak, yaitu pembuluh yang mengumpulkan asam lemak yang diserap dari usus. Lemak inilah yang menyebabkan cairan limfe berwarna kuning keputih-putihan.

8 Uji Golongan Darah

9 Limfa berbeda dengan Limpa Limpa: organ kemerahan seperti hati limfa


Download ppt "GETAH BENING/LINFA. Peredaran getah bening (Limfa) Getah bening atau limfa berasal dari plasma darah yang keluar dari kapiler dan dialirkan oleh pembuluh."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google