Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PRIVATISASI PT GARUDA INDONESIA(persero)Tbk. Nama “Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno di mana nama tersebut diambil dari sajak Belanda yang ditulis.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PRIVATISASI PT GARUDA INDONESIA(persero)Tbk. Nama “Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno di mana nama tersebut diambil dari sajak Belanda yang ditulis."— Transcript presentasi:

1 PRIVATISASI PT GARUDA INDONESIA(persero)Tbk

2 Nama “Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno di mana nama tersebut diambil dari sajak Belanda yang ditulis oleh penyair terkenal pada masa itu, Noto Soeroto; "Ik ben Garuda, Vishnoe's vogel, die zijn vleugels uitslaat hoog bovine uw einladen", yang artinya, “Saya Garuda, burung Vishnu yang melebarkan sayapnya tinggi di atas kepulauan Anda”Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia yang berkonsep sebagai full service airline Untuk meningkatkan pelayanan, Garuda Indonesia telah meluncurkan layanan baru yang disebut "Garuda Indonesia Experience". Layanan baru ini menawarkan konsep yang mencerminkan keramahan asli Indonesia dalam segala aspek

3 Setalah mengalami krisis pada awal tahun 200an dan memulai masa kebangkitan di tahun , Pada bulan February 2011 Garuda Indonesia telah menjadi perusahaan public dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Total saham Garuda yang ditawarkan adalah 6,33 miliar lembar saham dengan total dana yang dihimpun Rp 4,75 triliun.

4 PT Garuda Indonesia melakukan privatisasi dengan metode Flotation. Dengan cara menawarkan saham melalui Initial public Offering atau penawaran umum perdana. Dengan metode ini, siapapun dapat membeli saham yang ditawarkan termasuk pihak asing yang tertarik membeli saham

5 The sale of an Existing State-Owned Interprise, merupakan privatisasi yang dilakukan terhadap perusahaan Negara skala besar, seperti utilitas publik, transportasi, dan industri berat. privatisasi dilakukan terhadap perusahaan milik negara dari skala kecil sampai skala besar. Di antara Negara berkembang juga di temukan perusahaan kecil dan besar milik Negara yang diprivatisasi. Hal ini sama dengan apa yang terjadi di Indonesia diman pemerintah melakukan privatisasi terhadap perusahaan Negara yang bergerak pada bidang penerbangan yakni PT Garuda Indonesia(persero)Tbk.

6 Privatisasi untuk menutup DefisitPrivatisasi dikarenakan BUMN merugiPrivatisasi karena BUMN hanya sebagai “sapi perah” Meningkatkan Modal masyarakat dan perekonomian

7 Meningkatnya pestasi dilingkup nasional maupun internasional Meningkatnya Profesionalitas PerusahaanMengurangi Defisit NegaraPeningkatan kualitas pelayanan publikPengembangan Perusahaan (GCG)

8 Garuda Indonesia merupakan BUMN yang bergerak pada bidang transportasi. perusahaan milik Negara ini diprivatisasi karena perushaan ini sudah mengalami “collapse”. Setelah dilakukan privatisasi dengan cara penawarkan saham sebesar 30% atau 6,33 miliar lembar saham dengan total dana yang dihimpun Rp 4,75 triliun kepada public sehingga menjadi PT GARUDA INDONESIA (persero)Tbk. Garuda Indonesia mengalami kemajuan dan perkembangan perusahaan yang sangat signifikan sampai saat ini. Penambahan kuota penerbangan, penambahaan rute, peningkatan kualitas pelayanan public, penambahan jenis pelayanan yang berbasi teknologi informasi, berbagai macam penghargaan dan penerpan Good Corporate Government merupakan bukti nyata bahwa privatisasi PT Garuda Indonesia telah berjalan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.


Download ppt "PRIVATISASI PT GARUDA INDONESIA(persero)Tbk. Nama “Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno di mana nama tersebut diambil dari sajak Belanda yang ditulis."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google