Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pertemuan ke-2 : Karakteristik Enterprenuership.  Karakter : sifat yang dimiliki oleh seseorang individu dan bisa dikenali.  Karakteristik wirausahawan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pertemuan ke-2 : Karakteristik Enterprenuership.  Karakter : sifat yang dimiliki oleh seseorang individu dan bisa dikenali.  Karakteristik wirausahawan."— Transcript presentasi:

1 Pertemuan ke-2 : Karakteristik Enterprenuership

2  Karakter : sifat yang dimiliki oleh seseorang individu dan bisa dikenali.  Karakteristik wirausahawan pada umumnya dapat dilihat pada waktu ia berkomunikasi dan menjalin hubungan.  Karakteristik positif perlu dimiliki dan dikembangkan

3 1. Berwatak luhur 2. Kerja keras dan disiplin 3. Mandiri dan realistis 4. Berfikir positif dan bertanggungjawab 5. Dapat mengendalikan emosi 6. Prestatif dan komitmen tinggi 7. Tidak ingkar janji 8. Belajar dari pengalaman 9. Memperhitungkan risiko 10. Merasakan kebutuhan orang lain 11. Bekerjasama dengan orang lain 12. Menghasilkan sesuatu untuk orang lain 13. Memberi semangat orang lain 14. Mencari solusi 15. Merencanakan sesuatu sebelum bertindak

4 Menurut By Grave : Karakteristik enterpreneurship meliputi 10 D 1. Dream (visi) 2. Decisiveness (bekerja cepat) 3. Doers (keputusan ditindaklanjuti) 4. Determination (Penuh perhatian) 5. Dedication (menghargai usahanya) 6. Devotion (mencitnai pekerjaannya) 7. Details (memperhatikan faktor kritis secara detil) 8. Destiny (bertanggung jawab thp tujuan) 9. Dollars (uang sebagai ukuran kesuksesan) 10. Distribute (berbagi)

5 1. Evolusi Produk 2. Evolusi ilmu pengetahuan 3. Perubahan gaya hidup, selera dan hobi 4. Perubahan Teknologi 5. Perubahan budaya 6. Perubahan struktur pemerintah dan politik 7. Intrapreneurship

6 1. Kemampuan (hubungan dengan IQ dan skill) a. dalam membaca peluang b. dalam berinovasi c. dalam mengelola d. dalam menjual 2. Keberanian (hubungan dengan EQ dan mental) a. dalam mengatasi ketakutan b. dalam mengendalikan risiko c. untuk keluar dari zona kenyamanan 3. Keteguhan hati (hubungan dengan motivasi diri) a. persistence b. determinasi c. kekuatan akan pikiran bahwa anda juga bisa 4. Kreativitas yang menelurkan sebuah inspirasi sebagai cikal bakal ide untuk menemukan peluang berdasarkan instuisi (hubungan dengan experience)


Download ppt "Pertemuan ke-2 : Karakteristik Enterprenuership.  Karakter : sifat yang dimiliki oleh seseorang individu dan bisa dikenali.  Karakteristik wirausahawan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google