Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

IndustriAll Seminar 2013-07-27-28 IF Metall dan PKB Alat yang penting bagi serikat buruh PKB di tingkat yang berbeda Apakah PKB cukup buat kita?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "IndustriAll Seminar 2013-07-27-28 IF Metall dan PKB Alat yang penting bagi serikat buruh PKB di tingkat yang berbeda Apakah PKB cukup buat kita?"— Transcript presentasi:

1 IndustriAll Seminar IF Metall dan PKB Alat yang penting bagi serikat buruh PKB di tingkat yang berbeda Apakah PKB cukup buat kita?

2 Tugas dari serikat buruh!! PKB didasarkan pada sebuah janji bahwa kita para buruh telah saling percaya. Janji ini berarti bahwa tidak ada seorang pun dapat memaksakan buruh seperti kita untuk bekerja dengan upah rendah atau lebih buruk kondisinya daripada yang diperjanjikan dalam PKB.

3 Tugas dari Serikat Buruh Pada saat yang sama mereka yang tidak bekerja harus mendapat pendapatan yang cukup. Untuk itu lah maksud adanya tunjangan pengangguran. Itu juga merupakan bagian dari gerakan serikat buruh yang mengajukan dan mengambil inisiatif yang terkait dengan tunjangan asuransi sosial yang kami miliki sekarang. Semuanya ini menyediakan perlindungan secara umum bagi kami semua.

4 Nasional / lokal PKB PKB nasional dan atau lokal memastikan kita dapat menghindari perselisihan dan sebagai gantinya menawarkan tenaga yang kita keluarkan dengan upah yang sesuai dan kondisi kerja yang layak.

5 Perjanjian IF Metall 41 PKB Nasional Mengatur : Ketenagakerjaan,upah minimum, jam kerja,aturan tentang upah borongan dan upah bulanan, upah lembur, asuransi, uang lembur,

6 Tetapi, PKB di tingkat nasional dan lokal tidaklah cukup….. Kita membutuhkan Perjanjian Kerangka Kerja Global( IFA ) Berdasarkan Konvensi Dasar ILO Dialog sosial dengan saling menghormati Kita membutuhkan kerjasama yang erat antara Partai Buruh sehingga kita dapat mempengaruhi keputusan politik Lebih banyak lagi perwakilan buruh yang duduk di parlemen

7 Apa keinginan serikat buruh di masa depan ? Apa langkah selanjutnya bagi serikat buruh? Perjanjian 3 pihak antara serikat buruh, perusahaan multinasional dan pemerintah Dialog sosial global antara tiga pihak

8 Karakteristik apa yang termuat dalam sosial dialog yang baik? Rutinitas – kapan dan apa agenda nya Saling menghormati – diantara peran yang berbeda Menghormati mandat serikat buruh/manajemen Perbedaan antara informasi dan negosiasi Transparansi

9 Dialog Sosial Mengapa sosial dialog yang baik penting bagi kedua belah pihak ? Karakteristik apa yang ada dalam dialog sosial yang baik ? Bagaimana menciptakan sosial dialog yang baik?

10 Bagaimana serikat buruh dapat mempunyai pengaruh? Bagaimana Manajemen dapat mendengar ? Pengetahuan mengenai perusahaan menjadi penting Bagaimana produksi berjalan Keuangan perusahaan Penjualan dan Pemasaran Belajar bagaimana ”mekanisme ” dalam kerja perusahaan

11 Terimakasih atas perhatian dan silakan komentar..


Download ppt "IndustriAll Seminar 2013-07-27-28 IF Metall dan PKB Alat yang penting bagi serikat buruh PKB di tingkat yang berbeda Apakah PKB cukup buat kita?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google