Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rantai Makanan Comic by : R. Gita Ardhy Nugraha 292011142 Rantai Makanan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rantai Makanan Comic by : R. Gita Ardhy Nugraha 292011142 Rantai Makanan."— Transcript presentasi:

1 Rantai Makanan Comic by : R. Gita Ardhy Nugraha Rantai Makanan

2 Komputer sudah di depan mata, tapi kok masih bingung ya sama tugas yang tadi? Coba aku cari di mbah google, siapa tau nemu jawabannya.. Waduh, ini inet kenapa lagi, kok trouble? Wah sial, bener- bener trouble!! Seusai pulang sekolah hari ini…

3 KRIIIIIIIIIING!!!!! Siapa sih? Lagi pusing tugas juga! Lah kok mati? Siapa nih iseng? Tiba-tiba..

4 Kamu ga angkat telepon sih?! Ampun, kemana ini orang? Coba aku YM aja ah. Bagus, Anto online.

5 Anto, tugas bkin contoh rantai makananmu udah selese? Belum May, masih bingung. Tadi inetku juga sempet trouble. Terangin dong! Ya ampun, rantai makanan aja ga bisa. Gini lho. Wah kok malah ngece sih? Ayo coba terangin.

6 Rantai makanan kira-kira gini gambarnya.

7 Apaan tuh? Ribet banget gambarnya? Sabar dong, aku aja belum selese njelasin! Oke May, lanjut aja.

8 Itukan ada gambar macan, babi, rusa, monyet, ulat, belalang sama tumbuhan. Kamu tau ga kedudukan mereka dalam rantai makanan itu sebagai apa?

9 Mungkin sebagai yang makan sama yang dimakan? Nah, itu secara umum. Kalau yang lebih tepat? Apa ya? Masih kurang mudeng.

10 Gini lho, semua tumbuhan itu disebut sebagai produsen. Terus belalang, ulat, rusa, babi, monyet disebut konsumen tingkat 1. Sedangkan macan disebut konsumen tingkat 2. Ini khusus pada gambar rantai makanan ini lho ya!

11 Oh gitu, terus kenapa tadi rusa dkk disebut konsumen tingkat 1? Masih belum mudeng ya? Oke aku perjelas.

12 Belalang, ulat, rusa, babi, monyet disebut konsumen tingkat 1 karena mereka semua memperoleh makanannya langsung dari tumbuhan (produsen).

13 Nah, sedangkan macan disebut konsumen tingkat 2 karena dia memperoleh makanannya dengan cara memangsa konsumen tingkat 1. Tapi, pada rantai makanan tertentu, macan bisa jadi konsumen tingkat 3 lho!

14 Hah, yang bener?! Aduh kamu, dengerin dulu aku ngomong dong.

15 Nih gambarnya macan itu bisa jadi konsumen tingkat 3.

16 Mudeng ga? Mudeng dong. Coba sebutin urutan yang konsumen tingkat 3 nya.

17 Tumbuhan Katak Kadal gurun Coyote atau macan Urutannya :

18 Nah, itu bisa.. Kan barusan diterangin sama kamu. Oke deh sip.

19 Wah, udah malem nih. Udahan dulu ya, masih ada tugas lain nunggu. Ya udah, sana lanjutin tugasmu. Oke, makasih ya udah dijelasin. Jadi mudeng garap tugasnya. Sama-sama ton.

20 Oke, udah dikasih penjelasan, sekarang tinggal kerjain tugasnya. Semangat! The End


Download ppt "Rantai Makanan Comic by : R. Gita Ardhy Nugraha 292011142 Rantai Makanan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google