Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Modul 3 Memformat Paragraf, Bullet Dan Numbering, Drop Cap Dan Spasi Baris.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Modul 3 Memformat Paragraf, Bullet Dan Numbering, Drop Cap Dan Spasi Baris."— Transcript presentasi:

1 Modul 3 Memformat Paragraf, Bullet Dan Numbering, Drop Cap Dan Spasi Baris

2 Membuat Numbering. 1. Pilih teks baris ke dua dokumen.

3 2. Klik icon pada ribbon paragraph, kemudian pilih jenis Number Aligment left. 3. Tekan tombl Ctrl + B. 5. Lakukan untuk teks yang mempunyai fomat numbering yang sama.

4 Membuat Bullet. 1. Pilih teks “Jangan terlalu panjang” kemudian tekan Ctrl pilih teks “Jangan memilih nama …… “.

5 2. Klik icon menu Bullet pada ribbon paragraph > Define New Bullet

6 3. Pada kotak dialog yang muncul klik Symbol.

7 4. Ganti font menjadi Wingdings, kemudian pilih jenis simbolnya, klik OK, kemudian klik tombol OK kembali.

8

9 Membuat Drop Cap. Buat dokumen seperti di bawah ini : Pada hakikatnya setiap penelitian kuantitatif dalam ilmu-ilmu sosial menerapkan filosofi yang disebut deducto hipothetico verifikatif artinya, masalah penelitian dipecahkan dengan bantuan cara berpikir deduktif melalui pengajuan hipotesis yang dideduksi dari teori-teori yang bersifat universal dan umum, sehingga kesimpulan dalam bentuk hipotesis inilah yang akan diverifikasi secara empiris melalui cara berpikir induktif dengan bantuan statistika inferensial. Jadi, hipotesis yang diajukan peneliti, setelah membaca teori-teori yang relevan merupakan jawaban sementara terhadap masalah yang diajukan. Oleh karena itu, penggunaan kata tanya dalam perumusan masalah harus juga diperhatikan dengan mempertimbangkan jawaban yang logis dalam hipotesis, sehingga tidak mungkin peneliti dapat mengajukan hipotesis manakala kata tanya yang digunakan dalam perumusan masalah ilmiah adalah kata tanya seperti “sejauh manakah” atau “seberapa besarkah,” karena jawabannya sejauh itu atau sebesar itu.

10 1.Letakkan kursor di awal baris pertama paragraf 1.

11 2. Klik tab menu Insert kemudian pilih icon menu Drop Cap > Drop Cap Options.

12 3. Pada kotak dialog drop cap, pilih icon Dropped, Font : Arial, Line to drop : 3, Distance from text : 0.1 cm. Kemudian klik tombol OK.

13 3.Kemudian perhatikan hasilnya.

14 4.Letakkan kembali kursor pada awal paragraf 2 baris 1.

15 5.Kemudian klik kembali tab menu Insert > Drop Cap > Drop cap option..

16 6. Pada kotak dialog drop cap, pilih icon In Margin, Font : Calibri, Line to drop : 4, Distance from text : 0.1 cm. Kemudian klik tombol OK.

17 7.Perhatikan perbedaanya. Kemudian simpan dokumen anda dengan nama “Drop Cap”.

18 Mengatur Jarak Baris/Spasi Baris. Langkah Detailnya 1. Pilih/seleksi semua teks (Ctrl+A), klik tab Home menu. Klik tombol Paragraph dialog box pada ribbon.

19 2. Pada kotak dialog yang muncul, Klik tab indents and spacing, kemudian tentukan lebar spasi 1,5 lines pada line spacing. Klik tombol OK. Perhatikan hasilnya.

20 Tugas Modul 3. Untuk lebih memahami materi yang telah kita pelajari, buatlah dokumen dengan ketentuan seperti berikut : Jenis huruf, sesuaikan dengan tampilan soal. Formatlah huruf, paragraf dan bullet and numbering seperti soal. Setelah selesai simpan dengan nama “Tugas modul 3”.


Download ppt "Modul 3 Memformat Paragraf, Bullet Dan Numbering, Drop Cap Dan Spasi Baris."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google