Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Assalamuallaikium.wr.wb Kelompok 5 Falaq indra sestito Dadang kurniawan Wisnu ageng.P Fahzian hendrazat Yoga.S.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Assalamuallaikium.wr.wb Kelompok 5 Falaq indra sestito Dadang kurniawan Wisnu ageng.P Fahzian hendrazat Yoga.S."— Transcript presentasi:

1 Assalamuallaikium.wr.wb Kelompok 5 Falaq indra sestito Dadang kurniawan Wisnu ageng.P Fahzian hendrazat Yoga.S

2 TOKO 7 ELEVEN “Bertanya Pada Pelanggan Dengan Meminta Data”

3 Karena dengan memahami pelanggan dan dengan menanyakan secara langsung dan menyimpan barang yang paling di inginkan pelanggan saja,maka perusahaan akan tumbuh dan menjadi perusahaan yang makmur. Mengapa memahami pelanggan sangat penting bagi perusahaan seperti 7-Eleven????

4 Manfaat sistem informasi eceran 7 Eleven????? 7-eleven memiliki catatan transaksi pembelian dan menganalisisnya menjadi informasi terkait permintaan pelanggan, penetapan harga, dan minat terhadap produk baru, seperti Diet Pepsi Slurpee. Analisis data menunjukkan barang mana yang terjual dengan baik pada toko mana, barang apa yang paling membuat pelanggan tertarik, data permintaan musiman atas barang tertentu, dan barang mana yang paling menguntungkan untuk dijual lebih awal.

5 Merujuk pada model Porter, dorongan strategis apa yang berusaha ditangani sistem informasi eceran???? 7-Eleven memasang server Hewlett- Packard dan pemindahan jaringan di seluruh tokonya di Amerika Serikat untuk menerapkan Sistem Informasi Ritel (Retail Information System). sistem ini mengumpulkan data penjualan dari tiap toko, merekam penjualan tiap hari dari 6 juta pelanggan di Amerika Serikat dan mengirim informasi real time ke database 7-terabyte Oracle melalui Sistem Data Elektronik (Electronic Data System-EDS).

6 Kesimpulan,,,, Berkat Teknologi Informasi 7-Eleven telah sepenuhnya mampu merespon kebutuhan pelanggan. Dengan melacak dan menganalisis data yang dimiliki, perusahaan mengetahui pelanggan seperti saat pemilik toko berbicara kepada pelanggan melalui tatap muka. Menurut presiden dan CEO 7- Eleven James Keyes “kini kami dapat menggunakan teknologi sebagai pengganti kemampuan berbicara kepada setiap pelanggan yang datang”.


Download ppt "Assalamuallaikium.wr.wb Kelompok 5 Falaq indra sestito Dadang kurniawan Wisnu ageng.P Fahzian hendrazat Yoga.S."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google