Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Departemen Personalia Departemen personalia adalah area fungsional perusahaan yang melakukan fungsi pengaturan staf. Departemen personalia bertanggung.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Departemen Personalia Departemen personalia adalah area fungsional perusahaan yang melakukan fungsi pengaturan staf. Departemen personalia bertanggung."— Transcript presentasi:

1

2 Departemen Personalia Departemen personalia adalah area fungsional perusahaan yang melakukan fungsi pengaturan staf. Departemen personalia bertanggung jawab untuk mencari personel dari lingkungan untuk perusahaan. Tugas ini meliputi perekrutan, interview, dan testing.

3 Sistem Informasi SDM Sistem Informasi SDM adalah sistem berdasarkan komputer yang digunakan untuk mendukung manajemen perusahaan dalam memecahkan masalah yang berhubungan dengan sumber daya manusia pada perusahaan tersebut.

4 Model Sistem Informasi Sumber Daya Manusia

5 Model SISDM Subsistem Input 1. Subsistem pemrosesan data : menyediakan data input bagi aplikasi SDM. 2.Subsistem penelitian SDM : penelitian khusus mengenai pekerjan-pekerjaan perusahaan (penelitian suksesi, analisis dan evaluasi jabatan, dan penelitian keluhan) sesuai pengetahuan dan keahlian yang diperlukan serta tingkat kompensasi yang sesuai.

6 Model SISDM 3.Subsistem intelijen SDM : mengumpulkan informasi dari elemen- elemen lingkungan yang mempengaruhi arus personil (masyarakat keuangan, serikat pekerja, masyarakat global, pesaing, pemasok, dan pemerintah)

7 Model SISDM Subsistem Output 1.Subsistem perencanaan tenaga kerja : mencakup semua aplikasi yang membantu perusahaan mengantisipasi SDM di masa depan, seperti struktur organisasi, perkiraan gaji, analisis/evaluasi pekerjaan, dan pembuatan model kerja.

8 Model SISDM 2.Subsistem perekrutan : menelusuri lamaran-lamaran kerja sebelum dipanggil, pencarian internal untuk mengidentifikasi pegawai yang patut dipertimbangkan untuk kesempatan kerja yang berkembang dalam perusahaan.

9 Model SISDM 3.Subsistem manajemen angkatan kerja : penelitian kinerja dan pelatihan. 4.Subsistem kompensasi : memberikan penghargaan para pegawai untuk pekerjaan mereka. 5.Subsistem pelaporan lingkungan : bertanggung jawab melaporkan kebijakan dan praktek personalia SDM kepada pemerintah.

10 Model SISDM 6. Subsistem benefit : memungkinkan pegawai menentukan tingkat dana pensiun yang akan diperlukan dan mengumpulkan dana untuk tujuan tersebut (defined benefit plans), memungkinkan pegawai memilih benefit yang mereka inginkan dari keseluruhan menu (flexible benefit plans).


Download ppt "Departemen Personalia Departemen personalia adalah area fungsional perusahaan yang melakukan fungsi pengaturan staf. Departemen personalia bertanggung."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google