Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas Pokok St.Inf.Keu 1. Mengidentifikasi kebutuhan uang yang akan datang. 2. Membantu perolehan dana tersebut. 3. Mengontrol penggunaan dana tersebut.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas Pokok St.Inf.Keu 1. Mengidentifikasi kebutuhan uang yang akan datang. 2. Membantu perolehan dana tersebut. 3. Mengontrol penggunaan dana tersebut."— Transcript presentasi:

1

2 Tugas Pokok St.Inf.Keu 1. Mengidentifikasi kebutuhan uang yang akan datang. 2. Membantu perolehan dana tersebut. 3. Mengontrol penggunaan dana tersebut.

3

4 Model St. Inf. Keu  Subsistem Input 1. Subsistem pemrosesan data : mengumpulkan data internal dan lingkungan. Sistem entri pemesanan dan account receivable mengumpulkan data; sistem pembelian, penerimaan dan account payable mengumpulkan data pemasok.

5 Model St. Inf. Keu 2. Subsistem audit internal : merancang dan mengevaluasi sistem informasi konseptual seluruh perusahaan. 3.Subsistem inteligensi keuangan : mengumpulkan data dan informasi dari pemegang saham dan masyarakat keuangan, dan pemerintah untuk memonitor denyut nadi ekonomi nasional dan memberikan informasi kepada eksekutif perusahaan dan analis keuangan mengenai trend yang dapat mempengaruhi kondisi perusahaan.

6 Model St. Inf. Keu  Subsistem Output 1. Subsistem peramalan : memproyeksikan aktivitas perusahaan untuk jangka waktu sampai sepuluh tahun atau lebih. Aktivitas tahun yang akan datang terutama dipengaruhi oleh permintaan pasar dan hambatan internal, seperti besarnya sales force, kapasitas produksi, dan keuangan yang ada.

7 Model St. Inf. Keu 2. Subsistem manajemen dana : menggunakan proyeksi aktivitas perusahaan untuk menentukan arus uang masuk dan keluar perusahaan. 3.Subsistem pengontrolan : terdiri atas program yang menggunakan data yang dikumpulkan oleh subsistem pemrosesan data, guna menghasilkan laporan yang menunjukkan bagaimana uang tersebut digunakan. Subsistem pengontrolan memungkinkan manajer untuk menelusuri aktivitas pengontrolan biaya.

8 Fungsi St.Inf.Keu bagi Manajer Keuangan  Fungsi sistem informasi keuangan bagi manajer keuangan : 1. Mengelola arus uang. 2. Menjaga tetap berlangsungnya hubungan yang baik dengan masyarakat keuangan dan mengolah lingkungan sedemikian rupa sehingga ia menjadi aset perusahaan, bukannya menjadi kendala.

9 Fungsi St.Inf.Keu bagi Manajer Keuangan 3. Mengidentifikasi tempat yang paling baik untuk menginvestasikan dana surplus.

10 Para Pemakai St.Inf.Keu


Download ppt "Tugas Pokok St.Inf.Keu 1. Mengidentifikasi kebutuhan uang yang akan datang. 2. Membantu perolehan dana tersebut. 3. Mengontrol penggunaan dana tersebut."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google