Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama buku: 1. K ewirausahaan : Dr Suryana Msi 2. Kewirausahaan :Ating Tedjakusuma 3. Inovasi Kewirausahaan:Peter Druker.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama buku: 1. K ewirausahaan : Dr Suryana Msi 2. Kewirausahaan :Ating Tedjakusuma 3. Inovasi Kewirausahaan:Peter Druker."— Transcript presentasi:

1 Nama buku: 1. K ewirausahaan : Dr Suryana Msi 2. Kewirausahaan :Ating Tedjakusuma 3. Inovasi Kewirausahaan:Peter Druker

2 PENDAHULUAN  Inti dan Hakikat Kewirausahaan Dalam kehidupan sehari-hari, masih banyak orang yang menafsirkan dan memandang bahwa kewirausahaan identik dengan apa yang dimiliki baru dilakukan “usahawan”. Pandangan tersebut tidaklah tepat, karena jiwa dan sikap kewirausahaan (entrepre- neurship) tidak hanya dimiliki oleh wirausahawan tetapi dapat dimiliki oleh setiap orang yang berpikir kreatif dan inovatif.

3  Kewirausahaan adalah kemam- puan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses.  Inti kewirausahaan adalah ke- mampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (creat new and different) melalui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang.

4 KKKKreativitas adalah kemampuan untuk mengembangkan ide-ide baru dan cara-cara baru dalam memecahkan masalah dan menemukan peluang (thinking new thing) SSSSedangkan Inovasi adalah kemampuan untuk menerapkan kreativitas dalam rangka peme- cahan masalah dan menemukan peluang (doing new thing).

5  Jadi kreativitas adalah kemampuan untuk memikirkan sesuatu yang baru dan berbeda, sedangkan inovasi merupakan kemampuan untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda.  Sesuatu yang baru dan berbeda tersebut dapat dalam bentuk hasil seperti barang dan jasa, dan bisa dalam bentuk proses seperti ide, metode dan cara.


Download ppt "Nama buku: 1. K ewirausahaan : Dr Suryana Msi 2. Kewirausahaan :Ating Tedjakusuma 3. Inovasi Kewirausahaan:Peter Druker."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google